5 Ide Backdrop Pelaminan Unik dan Kreatif yang Bisa Kamu Buat Sendiri Untuk Pelaminan Mewah Aesthetic - Wedding Market

5 Ide Backdrop Pelaminan Unik dan Kreatif yang Bisa Kamu Buat Sendiri Untuk Pelaminan Mewah Aesthetic

31 Mar 2022 | By WeddingMarket | Viewers: 758
5 Ide Backdrop Unik Untuk Pelaminan Mewah Aesthetic
backdrop unik untuk pelaminan mewah aesthetic oleh Stupa Caspea

Pernikahan merupakan salah satu momen penting bagi semua orang. Pada momen tersebut, dua orang manusia berjanji untuk sehidup semati dan saling setia satu sama lain. Mengingat betapa pentingnya pernikahan, tidak heran jika banyak orang mempersiapkan pesta pernikahannya sebaik mungkin, bahkan rela menghabiskan dana demi mewujudkan pernikahan impian mereka. Salah satu pernikahan impian yang banyak diminati oleh banyak orang adalah pernikahan dengan dekorasi pelaminan mewah aesthetic. Alasan adalah dekorasi pelaminan satu ini mempunyai konsep yang unik dan mampu membuat iri orang-orang.

Untuk menciptakan dekorasi pelaminan mewah dan aesthetic tentunya kamu perlu menyiapkan backdrop yang cantik dan unik. Di zaman sekarang, backdrop pelaminan punya beragam jenis, tidak hanya terbuat dari papan kayu atau kain saja, tapi sekarang sudah memanfaatkan bahan-bahan lain yang tidak umum digunakan. Walaupun beberapa backdrop punya tampilan yang unik bahkan terkesan aneh, tapi justru model backdrop tersebut yang membuat tampilan pelaminan kamu menjadi berbeda. Kamu pasti penasaran model backdrop apa saja yang mampu membuat pelaminanmu menjadi mewah dan aesthetic, bukan? Langsung saja simak penjelasannya di bawah ini.

1. Backdrop Kertas Krep dan Bunga-bunga

5 Ide Backdrop Unik dan Kreatif yang Bisa Kamu Buat Sendiri Untuk Pelaminan Mewah Aesthetic

Image by Nikk Nguyen Photo via junebugweddings.com

Kata siapa backdrop pelaminan mewah harus mahal? pasalnya sekarang banyak sekali ide backdrop yang menggunakan bahan-bahan sederhana tapi tetap memberikan tampilan yang mewah. Salah satu contohnya adalah backdrop yang terbuat dari kertas krep. Walaupun terlihat mustahil untuk digunakan, tapi di tangan pengrajin yang kreatif kertas krep mampu diubah menjadi backdrop pelaminan yang tidak hanya terlihat cantik tapi juga menarik. Kertas krep yang sering digunakan sebagai backdrop biasanya kertas berwarna pastel, tapi juga cantik kok dengan warna-warni yang lebih cerah.

Jika punya waktu lebih, bahkan kamu bisa membuat backdrop kertas krep sendiri. Caranya cukup mudah, tinggal siapkan kertas krep warna, lalu potong-potong kertas menjadi segi pajang. Setelah selesai dibentuk, potongan kertas tersebut bisa kamu sambungkan ke tali tambang atau tali ulir yang nantinya akan kamu ikat ke dinding. Selanjutnya tambahkan beberapa rangkaian bunga-bunga berwarna senada agar tampilannya semakin indah. Penggunaan kertas krep sebagai backdrop selain memberikan kesan pelaminan yang berbeda juga menghemat budget. Hal ini tidak lepas dari harga kertas krep yang cenderung murah sehingga kamu bisa mengalokasikan budget-mu untuk keperluan lain. Menarik untuk dicoba, nih!

2. Backdrop Kain

5 Ide Backdrop Unik dan Kreatif yang Bisa Kamu Buat Sendiri Untuk Pelaminan Mewah Aesthetic

Ilustrasi : marthastewart.com

Masih banyak orang yang mengira bahwa backdrop pelaminan hanya bisa menggunakan papan kayu atau material solid saja. Padahal jika ingin mencari tahu lebih lanjut, sekarang banyak sekali ide backdrop yang anti mainstream, contohnya adalah backdrop yang terbuat dari kain, bisa jenis material tulle atau chiffon. Dengan menggunakan kombinasi tersebut, kamu bisa menciptakan suasana pelaminan yang lebih romantis dan cenderung hangat. Apalagi ditambah dengan permainan lighting baik dari lampu-lampu dekorasi mewah, lampu tumblr ataupun lilin lentera, Kamu juga bisa menambahkan aksesoris lain seperti sofa dengan warna senada backdrop untuk mempercantik pelaminanmu. Selain itu agar pijakan kakimu lebih nyaman, kamu bisa menempatkan karpet bulu di bawah kursi.

3. Backdrop Macrame

5 Ide Backdrop Unik dan Kreatif yang Bisa Kamu Buat Sendiri Untuk Pelaminan Mewah Aesthetic

Dekorasi: Stupa Caspea

Macrame adalah kerajinan dengan menggunakan simpul tali. Kerajinan tangan ini bisa dibentuk menjadi berbagai macam hiasan unik dan menarik dengan menggunakan benang khusus yang berwarna-warni pula. Umumnya dekorasi pernikahan yang menggunakan macrame identik dengan nuansa pernikahan bertema bohemian. Siapa sangka kerajinan macrame akan cocok bahkan sangat artistik sekali untuk dijadikan sebagai backdrop pelaminan, bukan? Agar pelaminan mewah aesthetic impianmu semakin berwarna, kamu bisa meminta dekorator untuk menambahkan beberapa gugus bunga untuk menjadi ornamen tambahan. Nah, backdrop unik nan estetik ini tampak semakin indah.

4. Backdrop Perkamen

5 Ide Backdrop Unik dan Kreatif yang Bisa Kamu Buat Sendiri Untuk Pelaminan Mewah Aesthetic

ilustrasi: weddingwire.com

Rekomendasi ide backdrop pelaminan mewah modern selanjutnya adalah backdrop yang terbuat dari perkamen. Perkamen sendiri adalah media menulis selain kertas yang terbuat dari kulit binatang, seperti sapi, domba. kambing, biri-biri hingga keledai. Namun, kamu tak perlu menggunakan bahan-bahan yang sulit ditemukan tersebut. Ada banyak kok material tiruan yang mirip perkamen bisa kamu temui di pasaran. Selain untuk media menulis, perkamen pada zaman sekarang juga dimanfaatkan sebagai media untuk mempercantik pesta pelaminan. Salah satunya dijadikan sebagai backdrop perkawinan.  

Tentunya antara perkamen biasa dengan perkamen backdrop punya bentuk dan bahan yang berbeda. Biasanya perkamen backdrop mempunyai bahan yang lebih tebal dengan ukuran lebih besar dari perkamen biasa. Jika kamu tertarik menjadikan perkamen sebagai backdrop pernikahan, kamu bisa langsung memesan kepada pengrajin perkamen. Setelah perkamen tersebut sudah jadi, kamu dan pasangan bisa menulis tentang berbagai hal di atas perkamen, mulai dari perasaan satu sama lain, perjalanan cinta kalian hingga harapan kalian kedepannya. Namun, jika kamu tidak punya cukup percaya diri dan merasa tulisanmu tidak terlalu rapi, kamu bisa sekalian memesan kepada pengrajin membuat handwriting yang berisi perasaan kamu dan pasangan.

5. Papan Tulis


Ilustrasi: bridesofnorthtexas.com

Backdrop pelaminan sederhana tapi mewah juga bisa diciptakan menggunakan papan tulis. Seperti yang kamu tahu backdrop pelaminan sekarang bisa menggunakan media apapun, tidak hanya terbatas menggunakan papan kayu ataupun kain sebagai media dekorasi, tapi juga sudah merambah ke penggunaan papan tulis sebagai medianya.

Papan tulis sebagai backdrop pernikahan tentunya bukan hal yang asing lagi, mengingat sudah banyak pengantin yang menggunakan konsep dekorasi ini. Papan tulis yang biasa digunakan backdrop adalah papan tulis berukuran besar berwarna hitam yang sudah dihiasi dengan berbagai tulisan. Tulisan ini dibuat menggunakan kapur yang memuat kalimat-kalimat romantis dengan disertai nama pasangan pengantin yang menikah. Sama halnya dengan backdrop yang lain, backdrop papan tulis juga ditempatkan di belakang pengantin, yang bisa mereka manfaatkan juga sebagai background foto bersama para tamu. 

Itulah beberapa rekomendasi ide backdrop unik yang bisa membuat pelaminanmu nampak mewah dan terlihat aesthetic. Setelah mengetahui informasi di atas, kamu menjadi tahu ternyata model backdrop sekarang punya bentuk yang unik dan terkesan aneh, yang justru karena hal tersebut menjadi daya tarik utamanya. Selain itu, kamu juga menjadi lebih tahu bahwa untuk menciptakan dekorasi pelaminan yang mewah, tidak selalu harus menggunakan backdrop mahal yang menghabiskan banyak dana. Cukup dengan menjadi kreatif, kamu bisa memanfaatkan barang-barang di sekitar.

Kamu juga bisa menggunakan ide backdrop di atas untuk desain pelaminan mewah outdoor. Dengan menggunakan ide tersebut, dijamin pelaminanmu nampak cantik dan bisa membuat iri para tamu yang datang. Hanya saja yang perlu kamu ingat, untuk menciptakan desain pelaminan yang sempurna tidak bisa disiapkan dalam waktu singkat. Kamu harus meluangkan waktu dari jauh-jauh hari untuk menyiapkan berbagai hal hingga bisa menciptakan pesta pernikahan yang membuat takjub orang-orang. Jangan lupa lengkapi kebutuhan pernikahanmu yang lainnya di WeddingMarket store. Cek sekarang, yuk!

Pesan Tiket Gratis WeddingMarket Fair Sekarang!
13 - 14 Agustus 2022 | Hotel Bidakara Jakarta

Artikel Terkait


Menangkan Hadiah Ratusan Juta Rupiah di WeddingMarket Fair!

Pesan Tiket Gratis Sekarang
WeddingMarket

Hello, thank you for Visiting us. Any Question?