Pilih Kategori Artikel

7 Contoh Ide Foto Prewedding Baju Hitam Hijab Elegan yang Bisa Menjadi Referensi
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Foto prewedding merupakan potret yang istimewa bagi sebagian besar calon pengantin. Tentu saja, karena prewedding ini dapat menjadi kenang-kenangan yang berharga, sekaligus nantinya dapat dipamerkan menjelang atau pada hari pernikahan. Untuk itu, banyak pasangan yang benar-benar mempersiapkannya dengan perencanaan yang matang. Misalnya, menyiapkan konsep prewedding yang unik, mengunjungi lokasi-lokasi menarik untuk pemotretannya, atau memilih busana yang istimewa untuk dikenakan. 

Omong-omong soal baju prewedding, outfit berwarna hitam merupakan salah satu yang paling digemari. Ada banyak contoh foto prewedding baju hitam yang bisa dijadikan referensi oleh para calon pengantin, baik yang berhijab maupun yang tidak. Baju warna hitam bisa menjadi pilihan yang bagus karena memiliki kesan yang elegan, rapi, dan juga modern. 

Warna hitam walaupun cenderung gelap namun  memiliki sifat netral. Hal ini membuat baju dengan warna hitam bisa dengan mudah menyesuaikan dengan berbagai konsep foto prewedding yang dipakai. Apalagi, jika digunakan oleh para calon pengantin yang menggunakan hijab. Padu padannya bisa lebih mudah untuk menyesuaikan dengan warna hijab dan outfit yang dikenakan.

Sebagai refensi, berikut WeddingMarket berikan contoh foto prewedding estetis dengan outfit bernuansa hitam, khususnya untuk para calon pengantin berhijab. Disimak, ya!

1. Foto Studio dengan Baju Prewedding Berkonsep Mewah

wm_article_img

Ide pertama yang bisa diterapkan untuk foto prewedding adalah konsep mewah yang elegan. Seperti Foto di atas, pasangan menggunakan baju prewedding hitam formal, calon pengantin wanitanya menggunakan gaun pengantin hitam panjang yang indah, sementara si pria mengenakan setelan jas hitam atau tuxedo.

wm_article_img

Agar warna gaun hitam tidak terlalu mendominasi dan nampak gelap, kamu bisa menaambahkan beberapa aksesoris berwarna perak atau emas. Terutama, di bagian kepala dan juga pada bagian leher. Tampilan aksen permata di sepanjang lengan baju hitam, didukung dengan latar belakang foto yang memang terlihat mewah dan elegan, menjadikan foto prewedding di atas terlihat sangat mewah, bold, dan juga elegan.

2.  Prewedding Outdoor ala Candid

wm_article_img

Pada foto prewedding di atas, gambar diambil di trotoar di depan pintu biru dan tembok berwarna kuning terang. Pasangan pengantin menggunakan baju serba hitam dan kaca mata hitam dengan pose jalan berpapasan. Pose yang dilakukan oleh pasangan mungkin mudah dan sederhana. Namun, perlu diakui bahwa foto prewedding di atas terlihat sangatlah keren dan berkesan.

Rahasianya ada pada paduan warna outfit dan latarnya yang sangat kontras dan sangat pas. Selain itu, penggunaan filter dengan sedikit warm tone, menambah kesan estetis pada foto. Bisa juga dilakukan pemotretan di sore hari untuk mendapatkan efek cahaya matahari alami yang ciamik. 

wm_article_img

Pemilihan background prewedding yang menarik, serta busana prewedding hitam bergaya modis yang dikenakan, menjadikan komposisi foto prewedding pasangan ini semakin ciamik. Tentunya tidak sulit untuk meniru pose prewedding bergaya street style unik seperti ini, bukan?

3. Konsep Tradisional yang Mewah

wm_article_img

Ada beberapa pasangan yang mungkin ingin menggunakan baju tradisional untuk foto prewedding. Namun, para calon pengantin perempuan berhijab sering mengalami kesulitan mengenai hal ini, karena sulit menyesuaikan hijab dengan warna baju adat yang dikenakan. Namun, lain halnya ketika kamu memilih baju prewedding tradisional hijab bernuansa hitam. Sebab, sangat mudah untuk memadupadankan tampilannya.

Sebagai contoh foto prewedding ini, memakai busana dengan konsep adat Jawa. Bisa dilihat, padu padan baju adat Jawa yang dikenakan pengantin perempuan sangat sesuai dengan hijabnya yang berwarna hitam, menampilkan kesan ayu dan elegan bak bangsawan keraton.

wm_article_img

Kamu juga bisa menambahkan beberapa aksesoris seperti bros dan kalung bercorak keemasan pada baju hitamnya, sehingga kebaya tradisional yang dikenakan tidak terlalu polos dan terkesan lebih mewah. Untuk calon pengantin pria, tentu pemilihan baju prewedding tradisionalnya perlu menyesuaikan dengan konsep yang dipakai agar terlihat serasi. 

Selain itu, pada konsep foto tradisional ini, background prewedding juga sangat mendukung hasil gambar yang diabadikan. Agar mendapat kesan yang lebih elegan, kamu bisa memanfaatkan properti prewedding bergaya vintage seperti kursi kayu, pintu dengan ukiran ornamen yang khas berwarna cokelat gelap, atau menggunakan kain-kain batik sebagai backdrop foto.

wm_article_img

Atau, bisa juga menggunakan latar belakang polos dengan sedikit hiasan kain atau properti foto lainnya, untuk hasil yang lebih clean dan minimalis. Dengan demikian, komposisi warnanya akan terlihat seimbang dengan baju prewedding hitam yang dikenakan.

4. Prewedding Indoor Casual dengan Background Polos

wm_article_img

Para calon pengantin juga bisa berkreasi dengan tampilan foto prewedding dengan menggunakan tampilan kolase. Ada berbagai jenis dan ukuran kolase yang bisa digunakan. Pada foto di atas ukuran kolase yang dipilih adalah 2x4. Background polos yang dipilih bisa menggunakan warna-warna cerah sehingga membuatnya terlihat kontras dengan baju prewedding casual hijab yang dikenakan.

Dengan menggunakan background prewedding bernuansa cerah, walaupun menggunakan baju serba hitam, tidak ada kesan suram atau gloomy pada foto. Selain itu, ekspresi dan pose yang dilakukan oleh pasangan juga sangat mendukung. Membuat tampilan foto menjadi lebih cerah dan ceria walaupun menggunakan warna baju yang gelap.

wm_article_img

Atau, bisa juga menggunakan background putih polos bagi yang menyukai konsep prewedding monokromatik. Apabila demikan, kamu bisa memanfaatkan lampu sorot untuk permainan cahaya dan bayangan sehingga foto prewedding hitam tampak semakin estetis, meskipun hanya mengenakan  baju casual

5. Serba hitam dengan Konsep Semi-Formal Modern

wm_article_img

Ingin terlihat profesional dalam potret prewedding? Kamu bisa memilih setelan busana semi-formal seperti mengenakan blazer dan dan celana bahan agar tampak lebih meyakinkan. Contoh pada foto prewedding di atas, bisa dilihat bahwa pakaian hitam yang digunakan  bergaya yang semi-formal dan modern. 

Background yang dipilih pun sederhana, cukup kunjungi coffee shop atau cafe-cafe untuk membuat foto prewedding seolah bercerita tentang sepasang kekasih yang menghabiskan waktu bersama selepas bekerja. Tidak terlalu kontras, tetapi cukup untuk memberikan kesan estetis pada foto. Selain itu, preset yang hangat seperti cahaya sunset juga dapat dimaksimalkan untuk menonjolkan kesan edgy dan modern pada foto.

wm_article_img

Untuk aksesoris, kamu bisa tambahkan veil berwarna senada dengan hijab hitam yang dikenakan supaya terlihat lebih manis. Sehingga tampilannya tetap terlihat simple dan clean. 

6. Foto Prewedding Indoor dengan Arsitektur yang Estetis

wm_article_img

Perlu diakui bahwa latar belakang yang dipilih akan sangat mempengaruhi keindahan foto prewedding yang diambil. Seperti foto prewedding di atas, bentuk bangunan dan jembatan yang dipotret dari sudut pandang seperti ini membuat foto tampak semakin menarik.

wm_article_img

Bentuk bangunan dan jembatan tersebut terlihat semakin indah dan estetis, memaksimalkan tampilan dari kedua pasangan yang foto di depannya. Calon pengantin perempuan menggunakan gamis hitam yang elegan dengan hijab yang ditata rapi. Pada bagian belakang, calon pengantin pria menggunakan baju yang kasual dengan sentuhan sneakers putih yang memberi kesan chic

7.  Foto Close Up Memanfaatkan Bayangan Jatuh yang Estetis

wm_article_img

Terakhir, ide prewedding sederhana dengan busana casual yang siapapun bisa melakukannya. Syaratnya, menemukan tempat dengan celah untuk bayangan dan menunggu waktu yang pas untuk menangkap momen tersebut. Mengambil gambar dengan teknik close up bisa menjadi salah satu solusi untuk foto prewedding estetis.

Seperti foto di atas yang tidak hanya sekedar close up saja, namun motif bayangan jatuh pada foto. Walaupun terlihat simple, namun bayangan yang jatuh ini bisa menjadi sentuhan pencahayaan yang membuat foto terlihat semakin unik. Calon pengantin wanita pun hanya perlu menggunakan baju hitam yang sederhana untuk sesi foto ini. Jadi, terlihat lebih rapi namun tetap indah dan estetik.

Tanpa perlu menggunakan banyak warna yang bermacam-macam, foto prewedding pun bisa terlihat maksimal,estetis dan elegan berkat outfit prewedding hitam yang dikenakan. Sekalipun itu kamu yang berhijab. 

Itulah contoh foto prewedding baju hitam hijab yang bisa menjadi referensi. Konsep-konsep di atas bisa menjadi pilihan bagi para pengantin terutama jika perempuannya berhijab. Untuk menciptakan foto prewedding yang berkesan dengan baju hitam ternyata tidak sulit bukan? Temukan ide foto prewedding menarik lainnya dalam artikel di WeddingMarket. Semoga menginspirasi, ya!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...