Pilih Kategori Artikel

Inilah 10 Rekomendasi Tempat Untuk Foto Prewedding Jogja
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Sebagai salah satu kota besar di Indonesia, Jogja memang dikenal memiliki keunikan tersendiri. Banyaknya tempat wisata dari yang bernuansa alam sampai berbau sejarah terdapat di kota yang satu ini. Maka dari itu tak heran bila Jogja juga dipilih sebagai lokasi foto prewedding oleh sebagian pasangan.

Tentunya untuk foto prewedding di kota ini kamu tidak ingin menggunakan konsep yang biasa-biasa saja, bukan? Nah, konsep outdoor di beberapa tempat pilihan kota Jogja bisa kamu coba. Selain menghasilkan foto yang luar biasa, pengalamannya pun jadi tidak terlupakan.

Rekomendasi Tempat Foto Prewedding di Jogja

Bagi kamu yang masih mencari ide foto prewedding unik dan menarik, berikut ini adala 10 rekomendasi tempat di Jogja yang bisa kamu jadikan referensi.

Dokumentasikan Foto Terbaikmu bersama Vendor Foto Prewedding di Jogja yang Instagramable


 

1. Malioboro

wm_article_img
Foto: masandy.com

Dikenal sebagai jantung kota Jogja, Malioboro memang tak pernah sepi dari pagi hingga malam hari. Kamu dan pasangan bisa memilih waktu yang paling pas untuk mendapat kesan romantisnya.

Terlebih Malioboro dirasa memang cocok bagi kamu yang memilih gaya kasual daripada gaya resmi untuk prewedding. Pemilihan pose pun bisa santai, seperti bergandengan tangan menyusuri jalan Malioboro.

Pemandangan yang akan muncul dalam fotomu adalah panorama klasik dan vintage. Bagaimana tidak? Di Malioboro ramai dengan andong-andong, becak, bahkan sepeda ontel yang berjajar rapi. Cocok jika konsep prewedding kamu dan pasangan berkesan vintage.

2. Goa Jomblang

Bagi kamu dan pasangan yang menyukai tantangan, Goa Jomblang yang terletak di Gunung Kidul, Jogja cocok dipilih sebagai lokasi foto prewedding. Meski menantang adrenalin, namun hasil foto prewedding di Goa Jomblang akan berbeda dari yang lain dan tentunya menakjubkan.

wm_article_img
Foto: Hipwee

Hal itu didapatkan dari suasan gua yang gelap dan hanya terdapat pancaran sinar matahari alami yang sedikit. Kombinasi keduannya mampu membuat hasil foto prewedding kamu dan pasangan terlihat artistik dan indah.  

Namun perlu diingat untuk tetap berhati-hati jika memiliki lokasi yang satu ini. Usahakan untuk memakai pakaian kasual agar memudahkan kamu menyusuri gua. Gaun pendek juga bisa jadi alternatif pilihan pakaian yang bisa digunakan.

3. Benteng Vredeburg

wm_article_img
Foto: visitingjogja.com

Destinasi selanjutnya di Jogja yang tidak kalah klasik adalah Benteng Vredeburg. Tempat ini cocok sekali jika kamu dan pasangan mengusung tema prewedding tempo dulu. Tidak perlu membawa properti sendiri, di sini sudah ada properti klasik yang bisa kamu pakai.

Hasil jepretan fotomu pasti akan terlihat sangat natural ditambah nuansa zaman kolonial. Kombinasi pakaian kebaya dan baju tradisional Jawa sangat pas dipadu padankan dengan latar benteng ini. Benteng Vredeburg sendiri beralamat di Jalan Margo Mulyo, Gondomanan, Yogyakarta.

4. Pantai Parangtritis

Parangtritis menjadi pantai legendaris yang pastinya tak asing kamu dengar. Pemandangan indah dan menakjubkan yang dihadirkan dari pantai ini mampu membuat hasil foto prewedding kamu dan pasangan menjadi lebih keren.

wm_article_img
Foto: tuguwisata.com

Bahkan keindahan ini juga sudah banyak dibuktikan pasangan lain yang memilih Parangtritis sebagai lokasi foto prewedding. Hamparan pasirnya yang bersih dan indah berpadu dengan gulungan ombak membiru memberikan latar foto yang sangat menarik.

Kamu dan pasangan bisa memasang pose berkejaran mesra atau sekadar duduk berdua sambil bermain pasir. Pasir menghampar yang luas akan cocok jika kamu ingin mengenakan gaun dengan ekor panjang. Kamu hanya perlu ke wilayah Kretek, Bantul, Jogja untuk bisa berfoto prewedding di Parangtritis.

5. Hutan Pinus Mangunan

wm_article_img
Foto: overloops.com

Kamu ingin berfoto prewedding dengan tema alam yang memukau dan anti mainstream? Tempat ini bisa menjadi salah satu alternatif pilihanmu. Seperti namanya, hutan yang satu ini memang dipenuhi dengan pohon pinus yang tinggi dan rapat.

Namun begitu, sinar matahari yang menembus dedaunan pinus dan jatuh ke bawah akan menjadi objek foto yang sangat menarik. Apalagi jika ada kamu dan pasanganmu yang berpose mesra di sana. Segera kunjungi Sukorame, Bantul, Yogyakarta untuk menemukan hutan pinus tersebut.

6. Landasan Pacu 

wm_article_img

Foto: Jogakartour

Landasan Pacu ini sebenarnya masih bagian dari Pantai Depok. Jika kamu dan pasangan menginginkan foto prewedding Jogja bernuansa pantai dan mengusung tema lain, landasan pacu ini dapat dicoba.

Meski terlihat biasa saja, namun di tangan fotografer profesional, tempat tersebut dapat berubah jadi latar yang bagus. Ada deretan pohon cemara dan semak belukar yang bisa dijadikan spot menarik. Selain itu, lalu lalang pesawat yang terlihat jelas juga bisa jadi konsep unik tersendiri bagi hasil foto prewedding kamu nantinya.

7. Istana Ratu Boko

Tempat berikutnya yang mengusung tema sejarah di Jogja adalah Istana Ratu Boko. Tempat tersebut dikenal dengan kemegahan arsitektur dan bangunan peninggalan kerajaan dulu. Mulai dari arca, ruang pembakaran, hingga gapura istana akan menghadirkan pemandangan yang artistik.

wm_article_img
Foto: masandy.com

Tidak heran kalau tempat ini banyak dijadikan lokasi foto prewedding oleh banyak pasangan. Konsep prewedding kolonial akan sangat pas beradu dengan istana ini. Namun, jika kamu ingin pakai gaun panjang yang dipadukan dengan Istana Ratu Boko tidak ada salahnya. Istana Ratu Boko bisa ditemukan di Jalan Raya Piyungan, Sleman, Yogyakarta.

8. Tebing Pantai Siung

Satu lagi tempat yang menantang adrenalin di Jogja yang bisa dijadikan lokasi prewedding menarik, yaitu Tebing Pantai Siung. Sama seperti namanya, Tebing Pantai Siung merupakan tebing yang curam di sisi pantai. Tebing ini terletak di Pantai Siung, Duwet, Gunung Kidul Yogyakarta.

wm_article_img
Foto: guideku.com

Tentu kamu dan pasangan harus berhati-hati jika memilih tempat ini. Namun, lokasi yang menantang itu akan sepadan dengan hasil yang didapatkan. Latar langit dan laut membiru akan jadi pemandangan yang menakjubkan untuk foto prewedding kamu dan pasangan.

9. Kaliadem

wm_article_img
Foto: yogjo.com

Jika kamu dan pasangan sudah sepakat menggunakan konsep kasual, Kaliadem bisa menjadi jawaban tempat untuk foto prewedding Jogja kalian. Pemandangan utama di Kaliadem ini yaitu rerumputan yang segar dan indah.

Akan semakin menakjubkan jika kamu memilih waktu di mana ilalang-ilalang di Kaliadem sedang tumbuh subur. Dari ulasannya saja, kesan romantisnya sudah terbayang, ya? Konsep piknik dengan balon-balon tentu bisa dicoba.

Selain hamparan ilalang, masih banyak lagi sudut foto yang keren di Kaliadem. Kaliadem sendiri beralamat di Kinarejo, Hargobinangun, Sleman, Yogayakarta.

10. Istana Air Tamansari

wm_article_img
Foto: Alvin Photography

Terakhir yang tak kalah menarik adalah Istana Air Tamansari. Tempat bernuansa sejarah ini dulunya adalah tempat mandi para puteri cantik Keraton. Tidak salah kalau Istana Air Tamansari banyak dibidik sebagai tempat pasangan mengabadikan kenangan prewedding mereka.

Undakan dengan pemandangan langit biru yang hangat akan jadi panorama utama. Kamu dan pasangan bisa menerapkan konsep formal di sini, yaitu dengan gaun indah dan jas. Kesan romantis pun akan sangat kuat memancar di bangunan kuno ini. Istana Air Tamansari beralamat di Patehan, Kecamatan Kraton, Yogyakarta.

Nah, itu dia 10 tempat rekomendasi untuk foto prewedding Jogja yang lengkap dan bisa kamu pilih sesuai konsep masing-masing. Menarik bukan untuk dicoba?

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...