Inspirasi Gaun Pengantin 'After-Party' Glamor dan Elegan ala Artis - Wedding Market

Inspirasi Gaun Pengantin 'After-Party' Glamor dan Elegan ala Artis

16 Sep 2022 | By WeddingMarket | Viewers: 90
Inspirasi Gaun Pengantin 'After Party' ala Artis
Maudy Ayunda's After Party Gown by Hiantjen

Tren wedding after-party belakangan marak digandrungi oleh pasangan pengantin, tak terkecuali artis-artis di tanah air. Sebut saja, Maudy Ayunda, Eva Celia hingga Kallula, para selebriti ini turut mengadakan wedding after party karena tak mau membiarkan perayaan hari bahagianya berakhir begitu saja. Sesuai dengan namanyaafter party, acara ini dilangsungkan seusai prosesi akad dan resepsi pernikahan digelar.    

Namun, berbeda halnya dengan prosesi akad maupun resepsi pernikahan yang diselenggarakan secara khidmat dan sakral, perayaan after-party ini cenderung lebih santai dan tidak terlalu formal. Acara ini pun seolah memberi ruang 'kebebasan' bagi kedua pengantin, setelah seharian menjalani prosesi pernikahan yang formal dan melelahkan. Tak ada keharusan untuk menjamu tamu di atas pelaminan. Tamu yang diundang pun sebatas orang-orang terdekat, para sahabat dari kedua mempelai. 

Oleh karena itu, after-party kadang dianggap sebagai 'pesta' yang sesungguhnya, karena pada saat itu pengantin bisa menjadi dirinya sendiri. Sembari bercengkrama dengan orang-orang terdekat, untuk berbagi kebahagiaan bersama dalam berbagai kegiatan after party yang menyenangkan. Dari segi busana yang dikenakan pun juga demikian, karena pengantin bebas berdandan dengan outfit yang mencerminkan personality-nya. Tak ada mahkota adat yang berat dan merepotkan, maupun gaun pengantin panjang menyapu lantai yang membuatmu harus berhati-hati ketika memakainya. 

Untuk acara yang fun seperti after party ini, pengantin biasanya memilih gaun malam yang lebih ringkas dan memudahkan pergerakan, namun tetap memberi kesan glamor dan epic! Tentu saja, kamu tak bisa berpenampilan ala kadarnya sebagai ratu dansa di malam itu. Sebagai inspirasi, yuk, lihat contoh gaun after-party di pernikahan Maudy Ayunda, Eva Celia dan Kallula. Ketiganya merupakan rancangan desainer gaun pengantin ternama, Hian Tjen. Berikut detailnya.

1. The Dazzling Gown, Maudy Ayunda

Di negara-negara western, ada berbagai gaya busana yang bisa dipilih para pengantin wanita untuk acara after-party. Biasanya, mereka mengenakan evening gown, cocktail dress, hingga festive dress yang memiliki siluet dan desain sophisticated.

Di malam bahagianya itu, artis multitalenta Maudy Ayunda menutup rangkaian acara pernikahannya dengan gaun after party yang glamor namun elegan. Ia bergaya sleek, dalam balutan strapless dress berwarna hitam yang dihiasi dengan detail potongan-potongan cermin akrilik memenuhi salah satu sisi gaun, dipadukan dengan sarung tangan hitam bersulamkan tulisan "Just Married" di bagian lengannya. 

Tatanan rambut bergaya sleek, ditambah lagi dengan riasan make up bold bertabur glitter, membuat penampilan istri Jesse Choi ini semakin dazzling, ya! Model gaun pengantin modern kontemporer untuk after-party seperti Maudy Ayunda ini, cocok untuk kamu yang ingin menghabiskan malam pernikahan dengan menari ala di lantai disko, diiringi musik dan lampu yang berkelap-kelip. Tentunya, bersama pasangan dan dikelilingi para bestie tersayang. 

2. Glam Gatsby, Eva Celia

Putri dari Sophia Latjuba ini mengenakan sederet gaun pengantin unik dan elegan dalam rangkaian acara pernikahannya, mulai dari pemberkatan hingga acara penutup, after-party. Untuk menjadi ratu dansa semalaman, Eva Celia memakai gaun rancangan Hian Tjen yang berdesain ala Gatsby style yang populer di era 1920-an.

Gaun after-party mewah nan glamor ala Eva Celia ini memiliki struktur korset abstrak yang dipadukan dengan patchworks yang terbuat dari sulaman tulle kristal. Gaun malam dengan halter strap tersebut, semakin outstanding diselimuti potongan rumbai-rumbai berkilauan pada bagian roknya. Sebuah gaun after-party yang paling sempurna untuk menemani istri Demas Narawangsa ini berdansa semalaman. Seolah seluruh energinya dapat tersalurkan melalui kilau-kilau kristal gaun glamor itu, ya!

3. Sexy and Fearless Black Gown, Kallula

Penyanyi Kallula menutup acara pernikahannya dengan gaun after party yang menginterpretasikan kepribadian dirinya yang seksi dan elegan. Ia tampak seksi dan memesona dengan gaun kombinasi korset dan celana legging panjang, karya Hian Tjen. Gaun kontemporer tersebut dilengkapi dengan detail payet berwarna perak berkilauan menghiasi di bagian badannya, serta aksen rok asimetris berwarna hitam yang menjuntai indah pada bagian belakangnya. 

Dengan menggunakan riasan wajah yang bold serta perhiasan yang mewah, penampilan Kallula semakin memesona. Kamu pun bisa meniru model gaun pengantin mewah nan seksi ini, untuk tetap bisa bebas bergerak saat berdansa semalaman di acara wedding after-party pernikahanmu. 

Nah, itulah tiga referensi gaun pengantin after-party dari penyanyi-penyanyi berbakat di Indonesia, Maudy Ayunda, Eva Celia dan Kallula. Ketiganya memiliki karakter tersendiri, sama-sama indah dan memesona, ya! Sudah ada gambaran yang mana menjadi favorit untuk acara after-party pernikahanmu kelak? Cari tahu juga keindahan gaun pengantin rancangan desainer bridal terbaik di Indonesia dengan mengunjungi halaman vendor gaun pengantin di WeddingMarket. Semoga berhasil menemukan gaun impianmu!

Belanja Jasa dan Produk untuk Pernikahanmu di WeddingMarket Store!
Diskon hingga 20%*

Artikel Terkait


WeddingMarket

Hello, thank you for Visiting us. Any Question?