Pilih Kategori Artikel

8 Inspirasi Baju Akad Nikah Pria Modern Berbagai Konsep
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Momen bahagia di hari pernikahan bukanlah milik pengantin wanita saja, tapi juga milik pengantin pria. Sehingga, bukan hanya pengantin wanita saja yang harus menyiapkan busana terbaiknya. Busana pengantin pria juga tidak kalah penting untuk dipersiapkan. Baju akad nikah pria modern biasanya banyak dipilih untuk saat ini.

Selain lebih simpel, baju akad nikah pria ini juga lebih mudah menyesuaikan konsep pernikahan dan busana pengantin wanitanya. Kalaupun tetap mengusung baju adat, biasanya sentuhan desain modern bikin penampilan makin elegan.

Berikut ini, WeddingMarket punya sederet referensi baju akad nikah pria modern yang bisa kamu jadikan inspirasi di hari spesialmu. Ada setelan jas berbagai warna dan gaya, hingga kombinasi busana tradisional dan modern yang cakep. Yuk, simak detail ulasannya!

1. Setelan Tuxedo Serba Putih

wm_article_img
Setelan Jas oleh Grisvian Hewis Unique Design

Bagi sebagian orang, warna putih yang memiliki simbol suci memang jadi pilihan untuk busana pernikahan. Seperti baju akad pria modern ini yang bisa melambangkan janji suci pernikahan. Setelan tuxedo serba putih ini lengkap dengan dalaman kemeja, rompi, jas, dan dasi kupu-kupu.

Setelan tuxedo ini juga sering disebut dengan tuxedo three-piece suit karena terdapat tiga layer busana dalam satu gaya. Busana seperti ini cocok buat konsep pernikahan indoor dan dipadu dengan gaun pengantin wanita yang juga serba putih. Dijamin cakep!

2. Setelan Jas Nuansa Biru Langit

wm_article_img
Setelan jas pengantin pria oleh Abun's Tailor

Buat kamu yang menyukai warna-warna pastel, pilihan jas nuansa biru langit seperti ini bisa jadi pilihan. Model jas dengan konsep three-piece suit ini terdiri dari kemeja rompi dan jas di bagian luarnya. Jangan lupa sesuaikan suit senada dengan jasnya. Penampilanmu akan makin keren dengan dasi kupu-kupu hitam dan selipan boutonniere di bagian saku jas sebelah kiri.

Setelan jas nuansa biru langit ini cocok banget untuk konsep pernikahan outdoor yang santai. Sementara itu, setelan jas ini juga serasi dengan busana pengantin wanita yang senada ataupun gaun nuansa putih.

3. Setelan Jas Model Single Breasted Nuansa Beige

wm_article_img
Jas pengantin pria oleh Black Code Tailor

Masih untuk penggemar warna pastel, pilihan warna beige seperti ini juga bisa jadi pilihan, lo. Jas single breasted ini memberikan kesan resmi dan simpel. Jas model ini hanya terdiri dari kemeja putih, jas, dasi, dan celana panjang. Nuansa beige juga jadi pilihan yang tepat karena memberikan kesan santai tetap elegan.

Pilihan warna dan model jas seperti ini cocok untuk kamu yang menginginkan konsep pernikahan yang santai baik indoor maupun outdoor. Baju akad nikah pria ini juga bakal serasi dipadu dengan gaun pengantin wanita dengan warna senada ataupun nuansa gold dan nude.

4. Setelan Jas Abu-abu tanpa Dasi

wm_article_img
Jas pria oleh DMSJMN

Buat kamu yang kurang menyukai warna pastel, pilihan warna abu-abu bisa jadi pilihan yang tepat. Baju akad pria modern ini cocok buat kamu yang ingin memberikan kesan santai di momen yang sakral. Setelan jas seperti ini hanya terdiri dari kemeja putih, jas model single breasted abu-abu senada dengan celananya. Untuk mempermanis penampilan, kamu bisa menambahkan bros bunga di bagian kerah jas.

Penampilanmu bakal makin keren jika dipadu dengan pantofel hitam ataupun sneakers putih. Setelan jas seperti ini akan serasi bila dipadu dengan gaun pengantin putih warna senada atau warna putih. Cocok juga untuk konsep pernikahan indoor maupun outdoor.

5. Setelan Nuansa Putih dan Navy tanpa Jas

wm_article_img
Setelan busana pria oleh Solo Baru Tailor

Kesan santai di momen yang sakral juga bisa kamu hadirkan dengan setelan nuansa navy tanpa jas seperti ini. Cocok juga buat kamu yang lebih suka dengan gaya kasual, tapi tetap elegan. Setelan seperti ini hanya terdiri dari kemeja putih cerah, dipadu dengan rompi navy senada dengan celana. Sebagai pelengkap penampilan, tambahkan dasi motif dengan warna navy.

Tenang, meski tidak pakai jas penampilanmu tetap terlihat formal kok. Setelan seperti ini juga serasi dengan gaun pengantin wanita serba putih. Cocok banget buat kamu yang ingin pesta pernikahan outdoor.

6. Kombinasi Atasan Modern dengan Sentuhan Tradisional

wm_article_img
Setelan akad nikah oleh Brutus Rumah Mode

Bila bosan dengan baju akad pria modern yang yang mengenakan jas biasa, ini bisa jadi pilihan. Kemeja lengan panjang dipadu dengan celana kain dan peci warna senada. Untuk memberikan sentuhan tradisional, tambahkan kain batik yang melingkar di pinggang sepanjang hingga atas lutut.

Kombinasi kemeja abu-abu dan kain batik dengan warna dasar merah muda seperti ini jadi perpaduan yang pas dan elegan. Baju pengantin pria ini bakal serasi banget disanding dengan kebaya modern yang dikenakan pengantin perempuan.

7. Jas Model Shanghai dengan Sentuhan Tradisional

wm_article_img
Setelan akad nikah pria oleh Berkat Gents

Buat kamu yang ingin mengusung konsep pernikahan modern semi tradisional, baju pengantin pria seperti ini bisa jadi pilihan. Jas dengan kerah berdiri dipadu dengan kemeja, celana kain dan kain songket warna senada akan membuat penampilanmu makin gagah.

Kesan mewah juga bisa didapat dari detail manik-manik pada jas yang bisa diserasikan dengan kebaya pengantin perempuan. Penambahan kain songket juga membuat nuansa tradisional tetap terlihat, meski mengusung konsep modern.

8. Jas Hitam dan Kain Batik Sebagai Bawahan

wm_article_img
Baju akad pengantin pria oleh King's Tailor

Perpaduan modern dan tradisional juga bisa kamu wujudkan dari busana pengantin pria seperti ini. Jika biasanya jas hitam dan kemeja putih dipadu dengan celana kain, dan kain batik dipadu dengan beskap, maka di sini adalah kombinasi keduanya.

Kamu bisa memadukan jas hitam dan kemeja putih dengan kain batik sebagai bawahannya. Penampilan seperti ini membuatmu terlihat gagah dengan balutan nuansa modern dan tradisional. Baju pengantin pria ini serasi disanding dengan kemeja modern semi tradisional sebagai busana pengantin wanita.

Nah, itulah 8 referensi baju akad nikah pria modern yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk momen bahagiamu. Kamu bisa pilih baju yang membuatmu nyaman sekaligus yang paling cocok dengan konsep pernikahan. Kini semakin mudah, kamu bisa menemukan desainer busana pengantin pria terbaik di WeddingMarket store. Yuk, berburu busana pernikahan terkeren dan lengkapi persiapan pernikahan lainnya bersama WeddingMarket!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...