Pilih Kategori Artikel

Photobooth Instagramable di Acara Pernikahan? Kenapa Tidak! Ini Contohnya
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Banyak hal yang harus kita persiapkan saat akan melangsungkan pernikahan. Mulai dari gaun, gedung, catering, dan juga  dekorasi. Satu hal yang kini sedang sangat tren adalah dengan menyediakan Instagram photobooth atau tempat foto untuk para tamu yang hadir yang sangat instagramable.

Untuk  memeriahkan suasana biasanya para mempelai akan mengundang banyak tamu, baik dari kalangan teman, sahabat dan pastinya keluarga besar.  Akhir-akhir ini photobooth pernikahan juga banyak diletakkan di bagian depan pintu masuk venue.

Tentunya kesempatan ini jangan sampai terlewatkan,  momen manis serta indah untuk mengabadikan mereka yang datang dalam sebuah foto spesial. Oleh sebab itu berikut ini terdapat beberapa rekomendasi tema ataupun konsep Instagram photobooth yang bisa kamu gunakan:

1. Photobooth Vintage Rustic untuk Foto Instagramable

wm_article_img
Foto: fixthephoto

Kamu bisa menggunakan backdrop kayu serta kursi yang dihias menggunakan jerami. Hal ini memang sangat unik juga Instagramable sebagai dekorasi photobooth. Kamu juga bisa menambahkan properti lain seperti meja, lampu sentir, dan aksesoris bersimbol nama pengantin.

2. Photobooth Gate Lamp 

Dengan suasana vintage yang kental  berikut tambahan properti photobooth gate lamp yang dilengkapi  mini lampu, kamu bisa memposisikannya secara random. Dua buah kursi berukuran kecil juga bisa ikut kamu  siapkan agar tamu yang ingin berfoto bisa duduk berdua untuk mereka yang membawa pasangan.

3. Photobooth Nuansa Floral Wall

Floral wall yang dihiasi dengan bunga berwarna senada dan terbuat dari bahan khusus sehingga tidak akan mudah rusak juga copot. Kamu juga bisa menambahkan dinding kayu  putih yang dihiasi deretan foto. Dan dipertegas dengan standing photo prewed kamu dan pasangan di sebelahnya.

4. Photobooth yang Simple Minimalis 

wm_article_img
Foto: safierawulandari from Instagram

Tentunya kamu bisa membuat photobooth sendiri dari bahan daur ulang dengan sekreatif mungkin. Memanfaatkan tripleks bekas yang ada di rumah, kemudian warnai dengan warna yang natural seperti pastel ataupun netral. Dan selanjutnya cukup tambahkan beberapa hiasan seperti pot bunga yang ditempel pada papan.

5. Instagram Photobooth dengan Konsep Flower Market 

Pilihlah konsep dengan toko bunga (flower market) agar terlihat elegan serta cantik dengan deretan bunga asli yang ditata rapi  seperti halnya toko bunga sungguhan. Padu padankan warna dinding yang senada dengan warna bunga tersebut hingga membentuk spot foto yang menarik.

6. Memanfaatkan Kursi Tua agar Photobooth Lebih Instagramable

Sederhana tapi juga tetap unik dengan hanya menyediakan kursi berwarna biru tua yang berukuran cukup besar untuk ditempati dua hingga tiga orang. Kemudian tambahkan hiasan bingkai yang bisa digunakan sebagai  properti untuk  mempermanis photobooth. Dan sebagai sentuhan akhir kamu bisa mempercantiknya dengan tambahkan hiasan bunga agar menjadi frame yang lebih cantik lagi.

7. Manfaatkan Tembok Gedung yang Khas untuk Spot Photobooth Instagenic

wm_article_img
Foto: fixthephoto

Kamu bisa menggunakan tema rustik tapi lebih simpel dengan memanfaatkan tembok gedung yang khas dan instagramable. Tembok dengan dasar berbentuk batu bata biasanya menjadi pilihan sebagai background, dengan tatanannya yang dihiasi oleh bunga tiga warna.

8. Photobooth dengan Konsep 3D Tropikal 

Tanaman berdaun tropical memang sedang sangat tren sekarang ini. Kamu tentu bisa menggunakannya sebagai backdrop Instagram photobooth pilihan. Kamu juga bisa memilih tanaman lain seperti pakis, tanduk rusa dolar dan lainnya. Kamu harus mengkombinasikannya  dengan tanaman artifisial untuk menambahkan kesan hutan tropis.  Kemudian hiasi dengan tambahan ornamen kupu-kupu yang digantung.

9. Backdrop Photobooth yang Polos 

Tidak hanya menambahkan unsur properti, backdrop yang polos juga akan menyajikan banyak fitur. Properti pendukung lainnya seperti kursi, single table juga foto mempelai dapat ditambahkan sebagai dekorasi di outdoor maupun indoor. Kamu pun masih bisa menambahkan dekorasi yang lain jika dirasa masih ada yang kurang.

9. Photobooth Unik Bertema Bohemian dengan Tenda Indian

wm_article_img
Foto: tajvillamarrakech

Tenda suku Indian yang sangat khas dapat kamu gunakan untuk photobooth juga loh. Untuk membuat photobooth berkonsep vintage ini kamu bisa menggunakan kotak kayu bekas, kursi jadul, meja dan yang tidak kalah penting adalah kain lace untuk membuat tendanya. Kamu juga bisa mempercantiknya dengan tambahan lampu gantung.

10. Photobooth dengan Tambahan Frame Kaca 

Frame kaca unik dengan ukurannya yang cukup besar merupakan photobooth pernikahan menarik. Dengan tambahan gerbang mini dari kayu berwarna warna putih yang dihiasi daun merambat juga terbuat dari plastik bisa memberikan kesan yang hidup serta natural. Jangan lupa pilih karpet berwarna hijau sebagai pengganti rumput.

11. Photobooth dengan Figura ala Polaroid Instagram

wm_article_img
Foto: etsy

Photobooth yang dihiasi pigura ala polaroid sederhana juga Instagramable dan bisa kamu gunakan. Kamu hanya perlu menambahkan nama pada figura tersebut sebagai pelengkap. Hiasi juga dengan bunga artifisial agar memberi kesan yang lebih hidup. Photobooth ini juga bisa diletakkan di depan tanaman besar agar dapat mempercantik gambar dari foto tersebut.

12. Photobooth dengan Backdrop Balon 

Menggunakan balon sebagai backdrop Instagram photobooth pasti akan terlihat berbeda dari photobooth pada umumnya menggunakan bunga. Perpaduan warna emas, peach dan putih dari balon akan memberikan kesan yang tidak terlalu ramai namun tetap manis juga instagenic. Rangkailah balon dan kombinasikan ukurannya yang berbeda lalu buat seindah mungkin.

13. Photobooth dengan Hiasan Bunga Kertas Raksasa

wm_article_img
Foto: fixthephoto

Kamu nggak suka ribet tapi tetap ingin memiliki hasil photobooth keren bisa memilih berbagai macam bunga raksasa yang terbuat dari kertas. Kamu hanya perlu membelinya di toko buku dan memilih hiasan sesuai dengan yang diinginkan. Lalu kamu tinggal menempelkannya pada backdrop kain polos berwarna putih.

Kini acara resepsi pernikahan rasanya kurang lengkap jika tidak dilengkapi dengan Instagram photobooth yang menarik. Keberadaannya dalam acara besar seperti pernikahan menjadi sebuah hiburan bagi para tamu yang hadir. Hal ini juga merupakan sebuah sarana untuk membantu memecah konsentrasi para tamu yang biasanya hanya terfokus pada antrian untuk memberikan ucapan selamat. 

Semakin lama memang semakin banyak inspirasi desain photobooth pernikahan yang bisa dituangkan untuk menghias sebuah photobooth pernikahan agar dapat  menarik perhatian para tamu, kerabat dan keluarga besar yang hadir. Kamu bisa menyediakan beberapa spot photobooth agar semua yang hadir bisa merasakan keseruannya secara bergantian.

Dekorasi foto booth dengan semua keunggulannya yang terasa semakin nyata berkat kecanggihan teknologi juga bisa bisa terus dikembangkan. Entah itu melalui dekorasi atau alat yang digunakan, yang pasti dengan menyediakan photobooth pastinya acara pernikahanmu akan semakin menarik dan sayang untuk dilewatkan.

Sekian ulasan mengenai beberapa inspirasi Instagram photobooth yang bisa kamu gunakan. Kamu bisa memilihnya sesuai selera dan pilihan terbaik kamu dan pasangan. Untuk detail yang lebih rinci, tentunya kamu juga bisa menghubungi vendor yang menang secara khusus menangani hal ini.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...