Pilih Kategori Artikel

Bertema Klasik Modern dan Elegan Warna-warni Kebaya Pernikahan Via Vallen
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Kabar pernikahan penyanyi dangdut kenamaan Via Vallen dan Chevra Yolandi masih santer dibicarakan beberapa hari terakhir. Selain mengusung konsep adat Jawa dan Sunda, rangkaian prosesi pernikahan penyanyi yang terkenal dengan lagu dangdut koplo berjudul "Sayang" tersebut berlangsung selama lima hari berturut-turut. Mulai dari acara pengajian jelang pernikahan yang dilaksanakan pada 13 Juli 2022 lalu, ditutup dengan resepsi pernikahan berkonsep modern internasional yang digelar pada tanggal 17 Juli 2022. 

Dalam rangkaian menuju prosesi pernikahannya, pemilik nama asli Maulidia Octavia ini mengenakan beberapa model kebaya pengantin bergaya klasik dengan sentuhan modern dari desainer-desainer ternama di tanah air. Mulai dari lamaran pernikahan hingga akad nikah, berikut WeddingMarket telah merangkum secara khusus, potret warna-warni kebaya pernikahan Via Vallen untuk inspirasimu. Lihat ulasannya, yuk!

Lamaran Pernikahan: Kebaya Modern Berwarna Monokromatik dengan Aksen Full Payet

wm_article_img
Foto: via instagram/ayungberinda

Untuk acara lamaran pernikahannya, Via Vallen memercayakan desain kebaya yang ia kenakan kepada desainer Ayung Berinda. Kebaya berwarna abu-abu lengan panjang tersebut dihiasi dengan payet disekujur tubuhnya yang membuatnya tampak makin elegan. Aksen high and low cut pada bagian depan menjadikan kebaya modern ini semakin anggun dikenakan oleh wanita kelahiran 1 Oktober 1991 ini. Untuk menyempurnakan penampilannya, sang desainer memadupadankan kebaya lamaran Via Vallen dengan bawahan kain batik bercorak abu gelap serta sepatu platform heels yang senada.

wm_article_imgwm_article_img

Foto: via instagram/ayungberinda

Via Vallen semakin memesona dengan riasan flawless yang ia kenakan, pun tatanan rambut sanggul modern twisted bun dengan sedikit menyisakan poni tergerai mempermanis tampilannya. Aksesoris simpel seperti headpieces, anting-anting dan kalung juga ia kenakan, membuat look-nya menjadi sempurna. Nah, bagi kamu pecinta warna monokromatik, model kebaya lamaran ala Via Vallen ini juga bisa dijadikan referensi, nih!

Prosesi Siraman: Kebaya Jawa Modern Berwarna Lilac

wm_article_img
Foto: Moire Photography

Via Vallen mengenakan kebaya berwarna lilac karya desainer Asky Febrianti untuk momen siraman jelang pernikahannya. Kebaya cantik ini dipenuhi detail-detail payet modern dan aksen payet gantung berbentuk V pada bagian depannya yang semakin mengesankan gaya modern kontemporer meskipun kebaya ini memiliki potongan dasar khas kebaya Jawa. Ada sebuah bros berwarna silver yang berukuran besar disematkan pula pada bagian dada yang membuat kebaya ala Via Vallen ini tampak semakin mewah. 

wm_article_imgwm_article_img

Foto: Moire Photography

Padu padan dengan kain batik Jawa berwarna cokelat membuat kebaya lilac mewah nan elegan ini semakin memukau. Apalagi Via mengenakan riasan khas wanita Jawa dengan sanggul klasik dan roncean bunga melati yang disematkan di sela-sela rambutnya. Dengan makeup flawless, riasan kelopak mata dengan shimmer, complexion yang membuat wajahnya menjadi glowing dan sapuan lipstick berwarna peach yang segar, Via Vallen tampak semakin memesona. Siapa yang sih tak jatuh cinta dengan tampilan anggun nan ayu Via Vallen di momen siraman jelang pernikahan ini?! 

Midodareni: Kebaya Hijau Lumut dengan Dekorasi Payet Bermotif Daun dan Sulur

wm_article_img
Foto: Moire Photography

Sebelum resmi diperistri oleh Chevra Yolandi, Via Vallen juga melaksanakan ritual adat Jawa yakni prosesi midodareni pada hari Kamis, 14 Juli 2022 di kediamannya di Sidoarjo, Jawa Timur. Midodareni atau disebut juga malam pangarip-arip merupakan malam terakhir bagi mempelai pengantin menyandang status lajang sebelum akad nikah dilangsungkan keesokan harinya. Pada prosesi ini Via Vallen tampil anggun dengan kebaya Jawa bernuansa hijau lumut, sanggul Jawa klasik dan juga paes

Kebaya yang ia kenakan untuk malam midodareni ini besutan Anarav Label. Detailnya menggunakan bahan brokat semi transparan dengan kamisol dan bagian kerah berpotongan boat neck dengan embellishment payet yang membuatnya semakin elegan. Sementara itu, untuk bagian lengannya bermodel long fitted. Dalam balutan kebaya model tunik berhiaskan payet bermotif daun dan sulur tersebut, Via tampak cantik nan ayu. Untuk bawahannya dipadukan dengan kain jarik berwarna cokelat. 

wm_article_img
Foto: via instagram/chevra_yo88

Untuk penampilannya kali ini, Via Vallen tak memakai banyak aksesoris. Via hanya menambahkan sebuah giwang berwarna silver berbentuk kuntum bunga selain cincin tunangan yang ia kenakan. Dengan tatanan rambut sanggul bokor mengkurep dan paes khas pengantin Solo Putri, rangkaian kuncup melati dan sirkam juga menghiasi kepalanya. Sementara itu, untuk riasan wajahnya di malam terakhir melajang ini, Via Vallen menggunakan tema soft glam. Sapuan eyeshadow glitter bernuansa blush pink dan lipstick berwarna peach membuat penampilannya semakin on point. 

Akad Nikah: Kabaya Kutubaru Putih dengan Aksen Modern

wm_article_img
Foto: Moire Photography

Terakhir, pada momen akad nikah Via Vallen berhasil mencuri perhatian berkat penampilannya yang stunning. Masih mengusung adat Jawa, Via tampil anggun dengan riasan pengantin Solo Putri dan dalam balutan kebaya kutubaru berwarna putih hasil rancangan desainer kondang, Didiet Maulana dengan label besutannya Svarna by Ikat Indonesia. Sang desainer mengungkapkan konsep dibalik kebaya cantik berlengan terompet tersebut. "Janji Putih, senada dengan lagu duet mereka, kami mempersembahkan konsep busana 'Janji Putih' untuk kedua mempelai", ungkapnya.

Konsep klasik modern dipilihkan Didiet dengan sentuhan aksen model lengan agak melebar yang membuat kebaya pernikahan Via Vallen semakin istimewa. Dengan detail bordir Perancis dan bordir tangan halus, Didiet juga membuat motif bergambar burung Garuda di bagian punggungnya sebagai lambang kekuatan. Sementara itu, kain angkin bermotif bunga melati yang digunakan sebagai bef sebagai harapan untuk keharuman bahtera rumah tangga kedua mempelai yang resmi mengucap ijab qabul pada 15 Juli 2022 itu. 

wm_article_img
Foto: Moire Photography

Yang menjadikan kebaya pernikahan ini semakin mewah yaitu detail payet yang ditambahkan untuk menghiasinya. Pada kebaya kutubaru modern miliki Via Vallen ini menggunakan payet kristal khusus dari Swiss dan mutiara. Sementara itu, sebagai bawahannya digunakan kain  batik dengan motif Sidomulyo. "Sido itu artinya jadi dan Mulyo itu artinya harapan. Jadi ini adalah harapan agar yang memakainya mulia, makmur, dan sejahtera," terang Didiet Maulana. Ia menceritakan bahwa pembuatan kebaya akad nikah Via Vallen ini memakan waktu sekitar lima bulan sebelum akhirnya menjadi kebaya yang sempurna.

Dalam setiap prosesi pernikahan yang digelar Via Vallen berhasil tampil cantik manglingi. Apalagi ia tak segan-segan merangkul adat dan budaya yang dimilikinya. Itulah warna-warni kebaya pernikahan ala Via Vallen. Cari tahu juga tentang kebaya-kebaya pernikahan lainnya di WeddingMarket dan temukan model kebaya impianmu. Semoga ulasan di atas dapat menjadi referensi dan menginspirasi, ya!  

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...