Referensi Konsep Prewedding Anti Mainstream yang Seru dan Menyenangkan - Wedding Market

Referensi Konsep Prewedding Anti Mainstream yang Seru dan Menyenangkan

24 May 2022 | By Tita Rismayanti WeddingMarket | Viewers: 216
Referensi Konsep Prewedding Anti Mainstream yang Seru dan Menyenangkan
Fotografi: Bali Pixtura Photography

Sebelum menikah, banyak calon pengantin yang menyempatkan waktu untuk melakukan foto prewedding. Selain untuk mengabadikan momen-momen bersama pasangan sebelum mengucap janji suci pernikahan, pemotretan prewedding juga bisa dijadikan kesempatan untuk bersenang-senang mencoba berbagai macam konsep foto yang menarik. Tidak masalah apabila kamu dan pasangan ingin mencoba konsep prewedding yang unik dan seru, meskipun tidak berkaitan dengan konsep pernikahan nantinya. Bahkan, banyak juga loh pasangan muda yang berani mencoba konsep prewedding yang tidak biasa, unik dan nyeleneh!

Kapan lagi 'kan ada kesempatan untuk menuangkan kreativitas dan mengentaskan rasa penasaran kalau bukan pada saat melakukan foto prewedding ini? Kamu pun bisa mencoba berbagai tema, misalnya foto prewedding bergaya klasik, mengenakan kostum cosplay karakter film favorit atau melakukan pemotretan ke suatu destinasi tertentu. Nah, kali ini WeddingMarket akan membagikan beberapa ide foto prewedding unik dan anti mainstream yang mungkin belum pernah terpikirkan olehmu. Sudah siap untuk tampil beda? Yuk, simak ulasannya!

1. Bergaya ala Mafia


Foto prewedding dengan konsep mafia masih jarang dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Layaknya sebuah scene dalam film, si calon pengantin didandani seperti mafia dan gadisnya. Dengan make up yang bold dan juga gaun yang cenderung sexy, si calon pengantin wanita terlihat begitu memesona dan memukau. Begitupun dengan si calon pasangannya yang didandani menggunakan kemeja dan jas berwarna hitam dengan kancing yang setengah terbuka. Selain menggunakan kemeja dan dipoles sehingga memberi kesan macho, calon pengantin pria juga bisa didandani menggunakan pakaian suit lengkap dengan vest dan juga jas.

Konsep ini bisa dilakukan dimana saja. Fotografer yang kamu sewa bisa menyulap sebuah studio menjadi setting yang tepat untuk menunjang konsep yang kamu inginkan. Namun, jika kamu ingin sedikit effort dengan biaya yang cukup ekstra, kamu bisa menyewa pub ataupun café untuk mendukung konsep mafia yang kamu inginkan. Pastikan café yang kamu pilih, memiliki desain interior dan properti yang tepat sesuai dengan tema prewedding ala mafia ini. Pastikan juga fotografer pilihanmu adalah seseorang yang telah berpengalaman dan tahu betul cara mengabadikan gambar dengan angle yang pas ya!  

2. Berfoto Selfie dengan Objek Gadget


Foto prewed pakai gadget? Bingung bagaimana maksudnya? Jadi, yang dimaksud dengan menggunakan gadget adalah ekspresi mukamu akan tergambar di gadget yang kamu miliki, seperti handphone, tablet, atau bisa juga laptop. Alih-alih difoto langsung dengan kamera sang fotografer, fokus gambar yang diabadikan justru ada di gadget yang kamu gunakan. Jadi, foto preweddingnya seolah-olah candid kamu dan pasangan sedang melakukan foto selfie. Konsep prewedding unik dan anti mainstream satu ini pernah dilakukan oleh artis Dion Wiyoko dengan calonnya. Perihal setting tempat, bisa disesuaikan dengan keinginanmu. Sebagai contoh, kamu bisa melakukan photoshoot di studio dengan nuansa minimalis monochrome. Selain itu, kamu juga bisa melakukannya di tempat outdoor seperti taman, hutan, atau kebun raya.

3. Tampil Menawan seperti Drama Korea


Konsep korea bisa kamu lakukan di studio ataupun tempat yang memiliki dekorasi mendukung. Untuk menumbuhkan kesan korea yang kental dan oriental, maka harus juga didukung oleh riasan wajah dan juga kostum yang sesuai. Contoh riasan ala korea cukup natural. Pasangan yang memilih menggunakan konsep korea akan membuat riasan wajahnya dengan warna yang soft lengkap dengan tambahan glitter pada kelopak matanya. Ciri khasnya ialah memastikan bahwa kamu terlihat kalem.

Sementara itu, untuk kostum yang bisa kamu gunakan seperti setelan dress rajut, perpaduan kaos dan juga vest rajut atau dengan busana tradisional Korea, hanbok, seperti prewedding ala Maudy Ayunda dan Jesse Choi. Warna yang identik dengan konsep bernuansa korea ini ialah warna pastel. Kamu dapat menyesuaikan warnanya dengan lokasi ataupun background tempatmu berfoto.

4. Beauty and The Beast

Serial besutan Disney seringkali dijadikan inspirasi konsep pernikahan atau foto prewedding. Salah satu artis yang menggunakan konsep film Disney ialah Vicky Prasetyo dan Angel Lelga. Kedua sejoli ini terlihat serasi. bergaya ala Belle dan Adam. Dengan mengenakan gaun berwarna kuning yang fit in sekali dengan bentuk tubuh kamu bisa tampil bak princess di dunia nyata. Gaun tersebut akan membuatmu terlihat anggun dan menawan. Untuk calon pengantin pria, suit dan juga jas yang digunakan akan membuatmu tampak gagah.

Konsep prewedding yang apik harus didukung pula dengan background foto dan fotografer yang andal. Dengan begitu, maka kamu bisa mendapatkan arahan ketika berpose, pun mendapatkan setting background yang sesuai dengan konsep. Jika tak mau repot membuat setting background prewedding khusus untuk menguatkan tema ala Beauty and The Beast ini, kamu dan pasangan bisa melakukan photoshoot di hutan seperti pada contoh gambar di atas untuk mendapatkan nuansa dreamy jungle seperti pada filmnya. Pastikan juga makeup yang kamu gunakan sesuai dengan gaun dan juga konsep, ya! Dengan begitu, maka kamu akan mendapatkan hasil yang memuaskan.

5. Bermain di Bawah Air


Konsep prewed yang satu ini mungkin tidak jarang digunakan oleh artis atau masyarakat Indonesia. Pasalnya, tempat yang sering menjadi langganan untuk dijadikan tempat berfoto ialah Seaworld di Jakarta. Meskipun berada di tempat atau konsep yang sama, kamu masih bisa membuat foto prewedding-mu beda dari yang lain. Contohnya dengan kostum yang digunakan. Kamu bisa menggunakan dress mewah beserta jas rapi, sepasang baju renang, atau juga bisa kostum lainnya yang bisa lebih membuat fotomu menjadi menarik.

Ide lainnya yakni dengan memanfaatkan satwa laut yang ada di akuarium besar. Namun, bukan berarti kamu hanya bisa melakukan foto di tempat seperti Seaworld. Kamu bisa melakukan foto prewed di laut lepas dengan keadaan air laut yang dangkal. Destinasi prewedding lainnya yang bisa kamu gunakan untuk berfoto ialah seperti di Bali atau Labuan Bajo. Kedua pulau tersebut merupakan contoh pulau yang memiliki banyak pantai dengan keadaan air laut yang bening dan masih terjaga keindahannya.

6. Kencan Bergaya Retro


Jika kamu dan sang kekasih merupakan pasangan yang santai dan fun, maka konsep satu ini akan sangat cocok bagi kalian. Kamu bisa menggunakan kegiatan kencan kalian sebagai konsep foto prewedding. Kamu bisa mendapatkan dua keuntungan sekaligus. Selain kamu mendapatkan foto terbaikmu hanya dengan konsep yang sederhana, kamu juga mendapatkan momen indah tak terlupakan sebelum melakukan ijab kabul. Hal ini akan menjadi menarik sebab kamu juga mendapatkan momen kencan terakhir sebelum sah menjadi sepasang suami istri.

Berbicara dengan aktivitas kencan yang bisa kamu lakukan, kamu hanya perlu bertindak natural sebagaimana kencan yang kamu lakukan biasanya. Misalnya prewedding ala street style, bermain di timezone, layangan, bersepeda bersama, apapun yang kamu lakukan bisa menjadi tema yang menarik untuk foto prewed. Nah, agar foto prewedding kencan ini tampil anti mainstream, coba pilih kostum yang unik yang jarang dipakai oleh orang-orang pada umumnya. Misalnya, kamu dan kekasih bisa bergaya retro atau menggunakan kostum tertentu untuk memunculkan vibe yang estetis dan juga classic.

7. Tunjukkan Profesi


Konsep prewed terakhir yakni photoshoot dengan tema profesi. Konsep ini akan menarik jika kamu dan pasanganmu memiliki profesi yang berbeda. Kamu bisa menggunakan seragam, baju, ataupun pakaian yang biasa digunakan untuk bekerja. Perihal setting tempat, kamu bisa memanfaatkan banyak tempat. Sebab, apapun lokasinya akan sesuai dengan kostum yang kamu pakai. Namun, akan menjadi sangat menarik, apabila tempat yang kamu gunakan untuk berfoto yakni kantor tempatmu atau pasanganmu bekerja.

Bagaimana? Sudahkah kamu mendapatkan gambaran untuk foto prewedding impianmu? Jika kamu masih merasa abu-abu, WeddingMarket menyediakan banyak artikel yang bisa kamu gunakan sebagai referensi. Selain itu, ada juga beberapa rekomendasi vendor untuk membantumu melakukan foto prewedding sesuai dengan keinginanmu. Ketika kamu sedang menentukan konsep dan juga vendor yang akan digunakan, maka pastikan untuk menyesuaikan dengan budget. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah adanya over budgeting. Ingat, masih banyak kebutuhan pernikahan lainnya yang juga membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Jadi, rencanakan dengan matang ya!

Baca juga: Tips Menjadikan Foto Prewedding Casual Indoor Sederhana Menjadi Sebuah Cerita Menarik dan Berkesan

Wujudkan Pernikahan Impianmu bersama WeddingMarket

Silahkan Klik Disini

Wujudkan Pernikahanmu di Venue Impian dengan
WeddingMarket Venue Deals

Artikel Terkait


WeddingMarket

Hello, thank you for Visiting us. Any Question?