Your Smart Wedding Platform

Melihat Lebih Dekat Make-up Look Jessica Mila dari Martumpol hingga After Party

16 May 2023 | By Nurma Arum Wedding Market | 2095

Kabar bahagia datang dari artis sinetron Jessica Mila yang baru saja melangsungkan pernikahan bersama sang kekasih, Yakup Hasibuan. Kisah cinta pasangan ini menjadi perbincangan hangat karena terdengar romantis. Pasalnya, ternyata pasangan ini dicomblangkan oleh teman keduanya, yaitu Febby Rastanty. 

Tak hanya kisah cintanya saja, penampilan Jessica Mila yang memukau sejak acara adat sebelum pernikahan hingga after party juga menjadi perbincangan. Berbagai jenis makeup yang dipulaskan tampak cantik di kulit wajahnya yang sehat. 

Jessica Mila tak hanya menggandeng satu MUA saja, tapi ia menggunakan jasa beberapa MUA berbeda untuk tampilan dan acara yang juga berbeda. Nah, kita simak yuk seperti apa detail dari look pengantin cantik ini!

1. Makeup fresh untuk prosesi Martumpol

Foto via Talia Subandrio

Biasanya pada acara adat para pengantin akan didandani dengan tampilan yang bold secara keseluruhan. Namun, pada prosesi Martumpol, MUA Talia Subandrio memilih look dengan kesan soft glam menyesuaikan dengan pakaian yang juga berwarna biru soft yang dikenakan Jessica.

Secara keseluruhan, tampilan Jessica tampak natural. Namun, jika dilihat lebih dekat, bagian mata dibuat lebih bold dengan fake eyelash yang lebih tebal berpadu dengan sapuan eyeliner untuk membingkai matanya. Eyeshadow yang dipilih adalah warna natural yang menyatu dengan warna kulit Jessica.

Blush yang digunakan membuat wajah Jessica lebih segar, berpadu dengan lipstik dengan nuansa peach yang cantik. 

2. Stunning in red dalam acara Mangadati

Foto via Marlene Hariman

Saat acara Mangadati, Jessica menggandeng MUA Marlene Hariman yang terkenal dengan tampilan flawless tanpa banyak mengubah fitur wajah asli dari pengantin. Kali ini, Jessica tampak lebih bold dengan lipstik warna merah yang senada dengan head piece khas Batak di kepala yang biasa disebut sortali yang juga berwarna merah.

Marlene juga terkenal dengan riasan mata yang memukau. Dalam look ini, Jessica tampak mengenakan fake eyelash yang cukup panjang dipadukan dengan wing liner. Mengimbangi look yang bold, eyeshadow yang dipilih berwarna cokelat. 

Acara yang dilaksanakan hingga jam 12 malam ini membuat MUA harus memperhatikan complexion yang harus tahan lama tanpa banyak mengalami oksidasi.

3. Tampilan klasik yang elegan saat holy matrimony

Foto via Cherry Jessica

Acara pemberkatan Jessica Mila dan Yakup Hasibuan dilakukan pada Jumat, 5 Mei 2023. Pada kesempatan ini, Jessica tampak elegan dalam gaun panjang berwarna putih. Riasannya mengimbangi gaun dan aksesori sederhana dengan warna monokromatik yang ia kenakan. 

Makeup yang disapukan oleh MUA Cherry Jessica kala itu memiliki tema klasik yang terlihat serba pas. Walaupun terlihat soft, MUA berhasil mempertegas fitur wajah Jessica menjadi lebih menonjol.

Bulu mata yang dikenakan Jessica juga lebih tipis dibanding yang sebelum-sebelumnya. Namun, kali ini eyeshadow yang digunakan adalah shimmer eyeshadow dengan nuansa pink yang membuat pengantin tampak lebih bersinar. Lipstik yang dipilih juga memiliki warna yang senada.

4. Glam glow di acara resepsi

Foto via Eva Lovira

Dalam acara resepsi dan after party, Jessica tampak tampil lebih glamor dengan tema pernikahan internasional. Ia mengenakan gaun dengan banyak payet yang membuatnya juga lebih stunning. Kali ini MUA yang dipilih adalah Eva Lovira yang mengaku bahwa tema look dari makeup resepsi ini terinspirasi dari gaun yang dikenakan, yaitu sparkling

Dalam sekali menatap, kita akan langsung fokus ke bagian mata yang terlihat lebih lebar dan outstanding dengan ditambahkannya shimmer warna silver di bawah mata. Smokey eyeshadow yang diterapkan dengan tipis juga membuat look mata Jessica makin mencuri perhatian. Alisnya pun tampak dibuat lebih tebal dari makeup yang lain.

Bagian bibir juga tak ketinggalan dibuat dengan lebih shiny dengan ditambahkannya lip gloss untuk meng-cover lipstik nude pink yang diterapkan.

5. Tampilan after party yang lebih chic dan seksi

Foto via Hian Tjen

Tampilan makeup Jessica Mila mungkin tak tampak begitu berbeda dengan saat resepsi. Namun, kali ini matanya tampak lebih bold dan ditambah dengan beads di bagian inner corner. Alih-alih tampil natural, Jessica tampil lebih berani dengan lipstik yang memiliki warna lebih gelap, yaitu cokelat dengan finishing matte. Tak heran, ia tampak lebih chic dan seksi senada dengan gaun cantik yang ia kenakan.

Dengan beberapa MUA yang berbeda dan konsep yang berbeda pula, makeup Jessica Mila sejak acara adat hingga after party bisa dikatakan tidak ada yang gagal. Ia bisa tampil natural dan bold tanpa menghilangkan ciri khas fitur-fitur yang ada di wajahnya. Selain teknik makeup dari para MUA, untuk memiliki hasil makeup yang flawless seperti Jessica, sebaiknya kamu juga menyiapkan kulit dengan menggunakan skincare seperlunya, menghindari eyelash  extension atau sulam alis, dan memakan makanan yang bernutrisi sebelum acara pernikahan datang.

Kunjungi WeddingMarket Fair pameran pernikahan Internasional dan Tradisional Indonesia. Kamu bisa melengkapi seluruh kebutuhan pernikahan, termasuk pula menemukan MUA pernikahan kamu. Selain itu, akan ada 100+ booth vendor pernikahan terbaik lainnya dari 15+ kategori.

Pameran ini akan diselenggarakan pada tanggal 27 - 28 Mei 2023  di The Krakatau Grand Ballroom, Green Terrace. Selain hadir untuk memenuhi kebutuhan pernikahan impian calon pengantin dengan berbagai vendor pernikahan terbaik, para pengunjung pun akan disuguhi berbagai keuntungan selama pameran berlangsung, diantaranya sebagai berikut: 

  • Kesempatan memenangkan Grand Prize 
  • Hadiah langsung berupa produk dan jasa vendor partisipan
  • Promo spesial dari berbagai vendor partisipan
  • Voucher diskon untuk berbelanja selama pameran
  • Mengikuti berbagai talkshow seputar pernikahan
  • Suasana pameran dengan beragam dekorasi estetik dan photobooth menarik
  • Free test food

Dengan mengusung tema "Fairy Tale in The Ocean" pastinya pameran pernikahan unik ini sayang untuk dilewatkan. Untuk mengikuti acara ini, kamu bisa melakukan pemesanan tiket masuk secara gratis di tautan ini. Tiket tersedia dalam jumlah terbatas. Jadi, segera daftarkan dirimu ya!


Artikel Terkait



Artikel Terbaru