Pilih Kategori Artikel

Menikah di Tahun 2024? Intip Gaun Pernikahan Artis Indonesia Sebagai Inspirasi!
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Pernikahan selalu menjadi panggung yang memukau di mana seorang pasangan memulai babak baru dalam kehidupan mereka. Bagi para artis Indonesia, pernikahan bukan hanya sebuah ikatan cinta tetapi juga panggung di mana keindahan, tradisi, dan inovasi dalam fashion pernikahan memainkan peran sentral. 

Gaun pengantin artis Indonesia menjadi saksi bagi perayaan cinta para selebriti yang ditandai oleh keindahan yang akan dikenang sepanjang masa. Artikel ini akan membahas lebih rinci tentang tren dan inspirasi dari gaun pengantin artis Indonesia, serta menyoroti gaun yang dikenakan mereka untuk menciptakan kisah cinta abadi.

Pamela Bowie 

wm_article_img
Fotografi: PPF Photo

Pada tanggal 8 September 2023, Pamela Bowie  dan Armand Gunawan mengabadikan ikatan cinta mereka secara resmi di Pulau Dewata, Bali. Penampilan memukau Pamela mencuri perhatian, mengenakan ball gown satin berwarna putih yang memancarkan keanggunan rancangan desainer Monica Ivena.

wm_article_imgwm_article_img

Gaun pengantin: Monica Ivena

Tak hanya itu, sentuhan magis dipersembahkan melalui sebuah veil panjang yang senada dengan gaunnya, melengkapi penampilannya untuk acara pemberkatan di gereja. Pilihan warna putih yang suci tidak hanya menambahkan sentuhan keanggunan, tetapi juga menanamkan kesan sakral yang tak terlupakan pada momen pernikahannya.

Enzy Storia

wm_article_img
Fotografi: Iluminen

Menyudahi babak lajang pada 20 Mei 2023, Enzy Storia dan Maulana Kasetra memilih untuk mengadakan pernikahan dengan konsep yang lebih private. Setelah mengusung tradisi Minangkabau dalam akad nikah mereka, pasangan ini melanjutkan perayaan pernikahan mereka dengan menggelar resepsi di pulau pura, Bali.

wm_article_imgwm_article_img

Makeup: Eva Lovira | Gaun Pengantin: Monica Ivena

Penampilan memukau Enzy dalam resepsi pernikahannya berhasil mencuri banyak perhatian. Mengenakan gaun pengantin rancangan Monica Ivena, model bustier dengan bawahan satin, penampilannya tidak hanya menciptakan kesan anggun tetapi juga menunjukkan sentuhan seksi yang begitu elegan. Kombinasi desain yang tepat dan pemilihan material yang cermat membawa daya tarik yang tak terbantahkan pada momen bahagia mereka.

Maudy Ayunda

wm_article_img
Fotografi: Iluminen

Dengan kejutan yang tak kalah menarik, berita tentang pernikahan Maudy Ayunda dengan Jesse Choi, seorang pria asal Korea, mengundang sorotan publik. Setelah melangsungkan upacara akad nikah dengan menggunakan busana adat yang memukau, pasangan fenomenal ini meneruskan perayaan pernikahan mereka dengan menggelar resepsi di Pulau Dewata, Bali. 

Maudy tampil memukau dalam gaun berwarna putih yang merupakan karya desainer ternama, Hian Tjen, yang dipadukan dengan sepasang high heels senada. Penampilannya bukan hanya mencuri perhatian, tetapi juga menunjukkan keanggunan dan keelokan yang menjadi ciri khas acara sakral mereka.

wm_article_img
Fotografi: Iluminen

Pada penampilan keduanya dalam gaun, Maudy memutuskan untuk mempertahankan pilihan warna putih, namun kali ini dengan gaya yang unik dan berbeda.

Angel Pieters

wm_article_img
Gaun Pengantin: Monica Ivena | Fotografi: Carol Kuntjoro

Angel Pieters sudah sah menjadi seorang istri pada 30 Januari 2023 lalu oleh pria bernama Andreas Paramawidya Wisesa yang sukses mengikat hati penyanyi bernama lengkap Angelica Martha Pieters Sihombing ini. Angel dan sang suami melangsungkan pernikahannya secara private dihadiri keluarga terdekat.

wm_article_imgwm_article_img

Gaun Pengantin: Monica Ivena | Fotografi: Carol Kuntjoro

Angel mengenakan gaun berwarna putih strapless satin dengan veil bordiran yang memukau karya Monica Ivena. Kesan mewah dan anggun terlihat jelas dari gaun pernikahan yang dipakainya saat mengucapkan janji setia dengan Andreas.

Jessica Mila

wm_article_img
Fotografi: David Salim Photography

Jessica Mila secara resmi mengakhiri masa lajangnya dengan menikah bersama Yakub Hasibuan pada hari Jumat 5 Mei 2023. Kegembiraan ini diumumkan melalui unggahan di akun Instagram miliknya. Jessica Mila merayakan pernikahannya dengan melibatkan berbagai serangkaian acara, termasuk pemberkatan pernikahan, upacara adat pernikahan, resepsi pernikahan, dan acara after party.

wm_article_img
Fotografi: David Salim Photography

Pada saat upacara pemberkatan pernikahannya, Jessica Mila memakai gaun yang memikat berwarna putih dengan model high neck, hasil karya desainer terkenal, Yefta Gunawan. Ia tampil luar biasa mempesona dalam gaun dengan lengan panjang berwarna putih, yang dirancang dengan detail body fit yang mempercantik siluet tubuh Jessica. Keindahannya semakin terpancar dengan penggunaan veil panjang yang dihiasi dengan bordir detail di sisi-sisinya.

wm_article_img
Gaun Pengantin: Yefta Gunawan

Jessica Mila juga memilih gaun yang memukau untuk acara resepsi pernikahannya. Gaun yang dikenakannya adalah hasil karya Tex Saverio, dilengkapi dengan outer layer panjang yang seperti detachable train, menjuntai indah ke lantai. Outer ini tidak hanya menambah sentuhan glamor pada penampilannya, tetapi juga memberikan nuansa elegan yang khas. 

wm_article_img
Gaun pengantin: Tex Saverio

Gaun ini dirancang dengan sempurna untuk memeluk tubuh Jessica, dan potongan tinggi di bagian sisi gaun semakin menonjolkan keanggunan tubuh jenjang Jessica. Riasan wajah yang disempurnakan oleh Eva Lovira menambah sentuhan lembut pada fitur wajah Jessica.

wm_article_img
Gaun Pengantin: Jeffry Tan

Tidak hanya berhenti di situ, Jessica Mila juga merayakan pernikahannya secara pribadi di Bali, memakai gaun yang tak kalah memukau dibandingkan dengan gaun-gaun sebelumnya. Gaun yang dirancang oleh desainer Jeffry Tan ini berhasil mencuri perhatian sebagai penutup dari serangkaian acara pernikahan yang panjang bagi kedua mempelai. Penampilan Jessica Mila sungguh memukau dengan sentuhan gaya yang mengingatkan pada cerita dongeng.

Lesti Kejora

wm_article_img
Gaun Pengantin: Hian Tjen

Pada tahun Kamis, tanggal 19 Agustus 2021, Lesti Kejora secara resmi menikah dengan Risky Billar, merayakan pernikahan mereka melalui serangkaian upacara yang mewah. Saat acara resepsi, Lesti terlihat memukau dalam busana internasional serba putih karya desainer Hian Tjen. 

Gaun pengantin lengan panjang yang dikenakannya tetap memancarkan kecantikan pada acara pernikahannya. Dengan sentuhan modern yang menghadirkan ciri khas ikonik Hian Tjen, gaun tersebut menampilkan ruched yang dipasang di tubuh, pinggang, rok, dan train. Busana putih itu juga menampilkan detail train yang menjuntai dengan tulisan "Leslar".

wm_article_img
Gaun Pengantin: Ivan Gunawan

Pada acara Ngunduh Mantu, Lesti memilih memakai gaun dengan nuansa warna yang berbeda, menambah variasi pada penampilannya. Dalam balutan elegan berwarna hitam, karya dari desainer Ivan Gunawan, Lesti kembali menciptakan kesan yang istimewa. Padanan kerudung yang simpel dan sepatu senada dengan gaunnya memberikan sentuhan mewah yang semakin menonjolkan penampilannya.

"Saya selalu merindukan kesempatan untuk menciptakan gaun pernikahan, terutama jika itu untuk seseorang yang saya kenal. Tidaklah sulit bagi saya untuk merancang gaun pernikahan untuk @lestykejora. Meskipun waktu yang terbatas, gaun ini berhasil saya kreasikan dalam waktu 3 hari dengan penuh dedikasi dan cinta," ungkap Ivan Gunawan dalam postingan di akun instagram pribadinya.

Mikha Tambayong

wm_article_img
Gaun Pengantin: Jeffry Tan 

Mikha Tambayong dan Deva Mahendra menikah secara resmi pada tanggal 28 Januari 2023. Dalam upaya menciptakan momen yang romantis dan tak terlupakan, Mikha memutuskan untuk mengenakan gaun pernikahan yang dulunya dikenakan oleh Ibunya lebih dari 20 tahun yang lalu.  

wm_article_img
Gaun Pengantin: Jeffry Tan

Gaun tersebut mengalami transformasi yang menawan dengan tambahan korset dan sentuhan tulle berjumbai ganda, hasil kreasi desainer Jeffry Tan. Untuk melengkapi penampilannya, Mikha memilih memakai kerudung berbordir tangan sepanjang 3 meter, yang mekar dengan desain buket bunga yang mempesona.

wm_article_img
Gaun Pengantin: Jeffry Tan

Mereka juga melangsungkan perayaan pernikahan mereka pada 28 Januari 2023 di The Ritz-Carlton, Bali. Mikha memilih mengenakan gaun yang memikat, dengan potongan bodycon berwarna putih, bawahan flowy, dan aksen pita yang elegan di bagian dadanya. Gaun ini, hasil karya desainer Jeffry Tan, berhasil menciptakan tampilan yang memukau, membuat Mikha bersinar dengan gemilang pada hari bahagianya.

Ririn Ekawati

wm_article_img
Gaun Pengantin: Hian Tjen

Ririn Ekawati resmi menikah dengan Ibnu Jamil pada 30 Januari 2021 lalu. Gaun pernikahan yang dikenakan oleh Ririn merupakan hasil karya dari Hian Tjen, seorang perancang busana terkenal yang telah lama dikenal sebagai pencipta gaun pernikahan yang indah. Hian Tjen mendeskripsikan gaun pengantin Ririn sebagai kombinasi elegan dari gaya vintage yang terbuat dari sutra duchess. 

wm_article_imgwm_article_img

Gaun Pengantin: Hian Tjen

Dalam menciptakan gaun ini, Hian Tjen menggabungkan beberapa elemen klasik, seperti kerah tinggi ala era 70-an yang dihiasi dengan bordiran tangan, lengan yang menggelembung, dan kerudung panjang dengan motif bordir bunga. Kerudung atau veil yang dipakai oleh Ririn benar-benar memperindah penampilannya dengan keanggunan yang luar biasa. Bahkan, bagian bawah gaun Ririn juga diberi sentuhan bordiran yang sangat menawan.

wm_article_img
Gaun Pengantin: Hian Tjen

Pernikahan artis Indonesia selalu menjadi sorotan, terutama dalam hal gaun pengantin yang memukau. Artikel ini telah mengulas beberapa momen pernikahan artis Indonesia beberapa tahun terakhir, dengan fokus pada gaun pengantin yang mereka kenakan. Gaun pengantin menjadi simbol keanggunan, tradisi, dan inovasi dalam fashion pernikahan.

Melalui artikel ini, kita dapat melihat variasi gaun pengantin yang dipilih oleh beberapa artis Indonesia, seperti Pamela Bowie, Enzy Storia, Maudy Ayunda, Angel Pieters, Jessica Mila, Lesti Kejora, Mikha Tambayong, dan Ririn Ekawati. Desain gaun yang dipilih oleh mereka mencerminkan selera pribadi, tradisi, dan keunikan masing-masing pernikahan. 

Bagi yang sedang merencanakan pernikahan di tahun 2024, inspirasi dari gaun pengantin artis Indonesia dapat menjadi referensi yang menarik namun tetap mempertimbangkan pemilihan gaun yang cocok dengan bentuk tubuh dan preferensi. Semoga artikel ini memberikan inspirasi yang berharga untuk perencanaan pernikahan kamu dan pasangan.

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...