Pilih Kategori Artikel

Model Gaun Pesta Tipe Mermaid : Cantik, Elegan dan Pas Dikenakan Untuk Berbagai Momen Istimewa
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Sebagian wanita, terkadang repot dalam menentukan gaun apa yang dikenakan ketika menghadiri sebuah pesta. Gaun tipe mermaid bisa menjadi ‘option to go with’ yang cepat tapi tetap ada jaminan untuk kelihatan cantik dan feminin. Tipe gaun ini sesuai, baik untuk wanita yang menggunakan hijab atau tanpa hijab.

Mermaid dress atau gaun putri duyung merupakan busana yang memiliki desain yang mengikuti lekuk badan hingga paha atau lutut, serta melebar pada bagian bawah roknya seolah seperti ekor ikan duyung. Model gaun cantik bersiluet mermaid memang banyak dipilih para wanita untuk dikenakan di berbagai pesta. Mulai sebagai gaun pesta formal, cocktail party, bahkan modelnya juga cocok dijadikan gaun pernikahan modern.

Mermaid dress bisa menjadi pilihan yang tepat untuk tampilan yang cantik dan memesona. Dengan kreasi dan paduan yang tepat, gaun tipe mermaid bisa menghasilkan berbagai look yang unik. Namun, tetap terlihat elegan, cantik, dan juga pas di tubuh.

Kelebihan Menggunakan Gaun Tipe Mermaid

wm_article_img

Tentu saja, ada alasan mengapa gaun tipe mermaid ini banyak menjadi pilihan para wanita untuk busana pesta maupun sebagai gaun pernikahan. Hal ini karena gaun ini memiliki keunggulan jika dibandingkan dengan tipe gaun pesta lainnya. Kelebihan ini yang menjadi alasan banyak wanita memilih gaun dengan tipe ini. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah berbagai kelebihan dari gaun tipe mermaid:

1. Bisa Dibuat dan Dikombinasikan dengan Berbagai Bahan

wm_article_img

Gaun tipe mermaid adalah gaun yang ideal untuk dikombinasikan dan dibuat dengan berbagai bahan. Gaun ini bisa dibuat dari berbagai material mulai dari katun, satin, bahkan sutra. Tidak hanya itu, gaun ini juga bisa dikombinasikan dengan material yang lain. Misalnya, kombinasi satin-brokat, satin-payet, dan berbagai kombinasi bahan yang lain. Hal ini yang membuat tampilan dari gaun mermaid menjadi lebih bervariasi. Para wanita yang menggunakan gaun ini bisa lebih bebas dalam mengkreasikan tampilan gaunnya.

2. Dapat Digunakan Untuk Wanita Berhijab Maupun Non Hijab

wm_article_img

Seperti yang disebutkan sebelumnya, gaun tipe mermaid ini bisa digunakan baik untuk wanita yang menggunakan hijab atau tidak menggunakan hijab. Bagi wanita yang tidak menggunakan hijab, bisa menggunakan potongan lengan dan rok yang pendek maupun panjang. Sedangkan, untuk wanita yang berhijab bisa mengatur potongan gaun mermaid yang panjang dan sedikit longgar. Jadi, gaun tidak akan terlalu ketat atau memperlihatkan lekuk tubuh.

3. Memberikan Kesan Tubuh Lebih Ramping

wm_article_img

Karena model gaun pesta modern tipe mermaid ini pas di badan, menimbulkan kesan tubuh lebih ramping dan lebih langsing. Khususnya, untuk para wanita yang tidak berhijab bisa membuat potongan gaun ini menjadi lebih slim-fit. Dengan begitu, gaun pesta yang dikenakan bisa lebih terkesan seksi dan elegan tanpa terlalu terbuka dan berlebihan. 

4. Dapat Dikombinasikan dengan Style Pribadi

wm_article_img

Keunggulan dari gaun tipe ini selanjutnya adalah mudah dikombinasikan dengan style pribadi. Para wanita bisa menambahkan sentuhan favoritnya pada gaun tipe mermaid dengan mudah. Karena gaun tipe ini bisa sesuai dengan berbagai kombinasi gaya dan model. Seperti memberi detail bordir, payet, atau mengkombinasikannya dengan bahan brokat, tulle dan berbagai kombinasi lain.

Karena pada dasarnya gaun mermaid memiliki bentuk yang sederhana, jadi kombinasi apapun pada gaun ini tidak nampak berlebihan dan bisa terlihat cantik. Untuk model gaun pengantin modern pun, mermaid dress bisa dikreasikan dengan berbagai tipe garis leher, seperti off-shoulder, strapless, v-neck dan lain sebagainya.

Ide Model Gaun Pesta Cantik Tipe Mermaid

wm_article_img

Setelah mengetahui keunggulan model gaun pesta cantik tipe mermaid ini, pastinya banyak sekali ide tampilan yang terlintas di kepala, bukan? Daripada bingung menentukan tampilan mana yang paling tepat, berikut WeddingMarket berikan beberapa rekomendasi desain gaun pesta tipe mermaid. Ide-ide di bawah ini mungkin bisa menjadi inspirasi bagi para wanita yang ingin menggunakannya untuk gaun pesta maupun sebagai gaun pengantin di hari istimewa nanti.

1. Mermaid Dress dengan Aksen Bordir, Payet dan Detail Modern Lainnya 

wm_article_img

Seperti yang disebutkan sebelumnya, pada dasarnya mermaid dress merupakan gaun dengan model yang sederhana. Karena itu, kombinasi pada gaun ini bisa dengan mudah menyesuaikan. Jika gaun mermaid menggunakan kain polos tentu saja tampilannya akan terlalu biasa. Maka, menambahkan aksen berupa bordiran, payet atau ornamen lainnya pada gaun akan memberikan kesan yang baru.

Walaupun, tampilan dan potongan gaunnya tetap sederhana. Gaun ini bisa semakin menonjol melalui detail modern yang ditambahkan pada kainnya. Bahkan jika seluruh bagian gaun diberikan ornamen-ornamen sekalipun tidak masalah, asal dengan motif yang sesuai. Tampilan gaun mermaid tetap akan cantik dan memberikan kesan yang anggun bagi penggunanya.

2. Mermaid Dress dengan Potongan Longgar

wm_article_img

Untuk para pengantin wanita yang ingin menggunakan gaun mermaid namun khawatir dengan model dan potongannya terlalu ketat, tidak masalah untuk membuat potongan gaun menjadi sedikit longgar. Sehingga, tidak terlalu menempel pada tubuh.

Jadi, gaun tidak memperlihatkan bentuk dan lekuk tubuh secara jelas. Para wanita berhijab pun bisa menggunakan gaun tipe ini tanpa khawatir terlihat seksi atau vulgar. Potongan yang longgar tidak membuat gaun mermaid kehilangan siluet ciri khasnya.

Dengan penyesuaian, terutama di bagian kaki, maka gaun akan tetap terlihat potongan mermaidnya. Walaupun lebih longgar, model ini tidak menghilangkan kesan elegan dan ilusi lebih ramping dari gaun ini.

3. Detail Peplum pada Mermaid Dress

wm_article_imgwm_article_img

Detail peplum bisa menjadi bagian yang sesuai untuk ditambahkan pada bagian lingkaran pinggang gaun tipe mermaid. Terutama, untuk para wanita yang berhijab dan tetap ingin menggunakan gaun dengan model mermaidTambahan detail peplum ini bisa menyembunyikan lekuk tubuh pada bagian pinggang sehingga mengurangi kesan seksi dan lekuk tubuh yang terlihat.

Tidak hanya untuk wanita yang berhijab saja, detail ini juga bisa digunakan untuk para wanita yang tidak berhijab. Selain itu, detail peplum juga bisa membuat desain gaun mermaid yang sederhana lebih menonjol. Karena menambah detail baru pada gaun mermaid yang memang cenderung polos pada modelnya.

4. Kombinasi Mermaid dengan Rok Tutu

wm_article_img

Tidak hanya pada bagian pinggang, para wanita juga bisa menambahkan detail pada gaun ini pada bagian lainnya. Misalnya, pada bagian rok dari gaun ini dengan menambahkan bahan tutu sehingga bagian rok gaun ini bisa menjadi lebar. Tambahan ini bisa menimbulkan kesan gaun ala princess yang manis.

Selain itu, bisa menambah kenyamanan dalam menggunakan gaun mermaid, karena biasanya bagian bawah rok gaun ini memang dibuat rapat. Dengan mengkombinasikannya dengan model rok tutu, bagian bawah rok ini bisa menjadi lebar. Hal ini akan lebih memudahkan para penggunanya dalam berjalan. Gaun menjadi semakin manis dan elegan dan juga semakin nyaman digunakan.

5. Kombinasi Mermaid Dress dengan Cape

wm_article_img

Cape merupakan tambahan pada desain model dress populer, yakni berupa kain atau bahan yang disampirkan pada bahu atau lengan baju. Model detail tambahan seperti cape ini juga sangat ideal untuk dikombinasikan dengan mermaid dress. Gaun mermaid cenderung memiliki potongan yang rapat, dengan adanya bagian cape yang lebar bisa mengurangi kesan seksi atau rapat pada gaun mermaid. Cape bisa dibuat dari berbagai bahan, namun umumnya detail tambahan ini dibuat dengan bahan lace atau brokat yang cantik.

wm_article_img

Model gaun pesta cantik tipe mermaid memang bisa menjadi pilihan yang tepat untuk berbagai kesempatan. Gaun ini memiliki banyak keunggulan dan kemungkinan kreasi dan tampilan yang cantik dan feminin. Nah, tertarik menggunakan mermaid dress untuk momen istimewamu? Yuk, cari tahu desainer gaun pengantin terbaik yang mampu wujudkan gaun pernikahan impianmu di WeddingMarket Store. Temukan juga berbagai kebutuhan pernikahan lainnya dengan lebih mudah dan praktis! Klik di sini ya.

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...