Pilih Kategori Artikel

Inspirasi Baju Tunangan Simple tapi Elegan ala Selebriti. Pilih Gaya Favoritmu!
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Pertunangan adalah salah satu langkah awal bagi pasangan yang berkomitmen untuk melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan. Momen pertunangan tak kalah spesialnya dari rangkaian prosesi pernikahan lainnya seperti lamaran, akad nikah dan resepsi. Untuk itu, selain menyiapkan berbagai list barang bawaan tunangan, seperti cincin tunangan dan berbagai hantaran, kamu dan pasangan juga perlu memikirkan busana apa yang perlu dikenakan di momen istimewa itu.

Sejauh ini, sudahkah terpikirkan olehmu model baju tunangan seperti apa yang ingin kamu kenakan di pertunanganmu nanti? Baju tunangan sederhana yang simple tapi elegan? Busana couple ataukah baju tunangan mewah berkesan glamor?! Yuk, baca artikel ini sampai akhir! Kamu akan menemukan berbagai inspirasi baju tunangan kekinian ala selebriti di tanah air yang cocok untuk couple outfit bersama pasangan di acara pertunangan ataupun lamaran kalian nanti!

Kebaya kutubaru dan batik, baju tunangan simple tapi elegan ala Adinda Azani dan Armand Zachary

wm_article_imgwm_article_imgwm_article_img

Bintang FTV Adinda Azani atau akrab disapa Dinda Zani, resmi bertunangan dengan sahabatnya Armand Zachary beberapa waktu lalu. Untuk momen spesialnya tersebut, Dinda memilih busana kebaya kutubaru berwarna abu-abu dengan kain angkin hitam. Kebaya tradisional sederhana milik Dinda ini dihiasi dengan detail payet bermotif floral yang membentuk garis-garis di bagian lengannya. Meskipun terkesan simple, penampilan Adinda Azani sangat memesona. Apalagi ditambah dengan tatanan rambut sanggul modern dan riasan wajah natural flawless yang ia kenakan. 

Sementara itu, sang kekasih Armand Zachary juga mengenakan baju tunangan simple dan formal dengan batik bercorak hitam yang senada. Sejoli ini memilih warna monochromatic, hitam dan abu-abu, warna favorit keduanya. Mulai dari baju tunangan, dekorasi, hingga buket bunga mawar semuanya bernuansa hitam dan abu-abu. Hasilnya begitu keren namun tetap berkesan formal dan elegan. Kamu bisa tiru untuk baju tunangan couple, nih!

Kebaya silver dan setelan kerah tinggi, baju tunangan mewah pasangan Via Vallen dan Chevra Yolandi 

wm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgwm_article_img

Baru-baru ini, penyanyi dangdut Via Vallen juga menggelar acara pertunangan dengan sang kekasih Chevra Yolandi. Keduanya tampil memukau mengenakan busana rancangan desainer ternama, Ayung Berinda. Kebaya modern nan mewah dengan sentuhan warna silver yang cerah, serta beskap kerah tinggi berwarna senada menjadi pilihan baju tunangan couple ala Via Vallen dan Chevra. Baju tunangan mewah yang berdetail payet ini tampak begitu elegan sekaligus formal. Cocok sekali dikenakan untuk momen pertunangan. Potret keduanya pun tampak begitu bahagia di hari istimewa tersebut. 

Tak harus pakai baju couple-an! Kebaya shocking pink dan batik gelap sederhana ala Jessica Anastasya dan kekasih juga tampak serasi

wm_article_imgwm_article_imgwm_article_img

Mantan artis cilik Jessica Anastasya dan kekasihnya, M. Ilham Ramadhan, juga baru-baru ini melangsungkan pertunangan. Berbeda dengan pasangan pada umumnya yang memakai busana couple untuk acara tunangan, kedua sejoli ini memilih baju dengan warna berbeda namun bisa tetap tampak serasi. Jessica begitu anggun kenakan kebaya sederhana berwarna pink cerah dengan sedikit detail pada lengan dan bagian depannya. Kebaya simple bermodel baju kurung dengan kerah tinggi tersebut, dipadukannya dengan kain batik bernuansa cokelat. 

Kontras, sang kekasih justru tampil gagah dalam balutan baju batik berwarna gelap dengan corak hitam dan cokelat. Namun, keduanya tetap tampak serasi saling melengkapi. Bisa juga ide baju tunangan sederhana formal ini kamu jadikan inspirasi untuk busana di hari pertunanganmu nanti. Gak usah beli baru, pakai baju yang ada aja

Tampil swag! Gaun kebaya dan setelan suit  pastel pink, baju tunangan couple ala Masayu Clara dan Qausar Yudana curi perhatian

wm_article_img

Warna-warna pastel tampaknya menjadi favorit banyak pasangan untuk momen istimewanya. Termasuk pula pasangan bintang FTV Masayu Clara dan Qausar Harta YudanaPastel pink jadi tema warna outfit pertunangan kedua sejoli ini. Masayu tampil cantik dan anggun dalam balutan gaun kebaya modern panjang dengan detail payet-payet mewah membentuk motif sulur di sekujur tubuhnya. Apalagi ia juga kenakan platform heels yang semakin melengkapi keindahan gaun pertunangannya itu. 

wm_article_imgwm_article_img

Sementara itu, Qausar juga gagah dalam balutan suit berwarna senada. Jas dengan potongan kerah tinggi dan pocket square menghiasi dadanya. Tak hanya itu, Qausar semakin keren dan modern dengan memadukan setelan yang ia kenakan dengan sepatu sneakers tinggi berwarna senada. Gaya swag outfit tunangan pasangan Masayu dan Qausar ini boleh kamu contoh loh! Gayanya anak muda banget, ya!

Tampil bold! Baju tunangan merah maroon Bintang Emon dan Alca Octaviani banjir pujian, nih!

wm_article_img

Berkat busana yang dikenakan, komika Bintang Emon dan Alca Octaviani juga tuai banyak pujian pada momen lamarannya. Pasangan ini tampil berani menggunakan warna yang jarang-jarang dipilih, merah maroon

wm_article_imgwm_article_img

Model baju tunangan Alca yang begitu cantik dan anggun berupa kebaya modern dengan detail full-payet dan permata di sekujur tubuhnya. Kebaya tunangan merah maroon yang indah ini juga semakin mewah dengan aksen tulle yang dipasang di bagian pinggangnya. Dipadukan dengan kain songket merah marun bercorak emas, penampilannya semakin mengesankan. 

Bintang Emon juga tampil serasi dengan kemeja berwarna senada, dimana kain songket yang sama menjadi detail yang spesial pada bagian depan dan lengannya. Baju tunangan mewah pasangan Bintang dan Alca ini adalah hasil tangan desainer Dinda Firdausa Kebaya. Seorang desainer yang yang sudah tak perlu diragukan lagi karya-karya busana modest dan elegannya. 

wm_article_imgwm_article_img

Kebaya modern seperti ini, sangat cocok dijadikan inspirasi baju tunangan untuk kamu yang berhijab. Warna-warna cerah akan membawa suasana meriah yang menyimbolkan suka cita. Pastinya penampilanmu akan jadi sangat mengagumkan!

Baju tunangan berhijab yang modis dan cool, pasangan Dinda Hauw dan Rey Mbayang

wm_article_img

Walau sudah lama berlalu, momen pertunangan Dinda Hauw dan Rey Mbayang masih meninggalkan kenangan yang manis. Busana yang dikenakan keduanya pun tetap bisa dijadikan inspirasi untuk baju tunangan kamu dan pasangan nanti. Sejoli ini memilih busana bernuansa pastel dengan tone sage green untuk momen awal bukti keseriusan hubungan keduanya itu. 

wm_article_imgwm_article_img

Dinda begitu menawan kenakan gaun kebaya mewah rancangan desainer terkenal, Anggi AsmaraDress panjang yang dipenuhi dengan ornamen payet tersebut, tampak semakin dramatis dengan aksen cape yang tampak mewah. Untuk hijabnya, Dinda Hauw memilih warna abu-abu dengan look yang lebih simple sehingga tampak lebih elegan. 

Sementara itu, baju tunangan sederhana ala Rey Mbayang justru berhasil membuatnya tampak cool. Ia padukan kemeja sage green model baju koko tersebut dengan celana bahan berwarna hitam. Look Rey makin keren dengan sepatu loafers hitam yang dikenakannya. Wah, ini sih tampilan British style yang syar'i, ya! Baju tunangan mewah ala Dinda Hauw dan gaya cool Rey Mbayang ini wajib kamu masukan ke dalam list

wm_article_imgwm_article_img

Itu dia beberapa inspirasi model baju tunangan ala selebriti di tanah air. Mulai dari baju tunangan yang sederhana hingga mewah bisa jadi referensimu. Pilih warna kesukaanmu dan tentukan model seperti apa yang kamu inginkan. Tak hanya untuk acara tunangan, busana tersebut juga cocok untuk acara lamaran pernikahan. Setelah tau mau pakai apa di acara pentingmu nanti, jangan lupa persiapkan juga cincin tunangan kekinian yang menjadi favorit kamu dan pasangan. Dari keenam pasangan artis tersebut, baju tunangan mana yang paling menginspirasimu?

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...