Bukan Sekedar 'Will You Marry Me?' Inilah 7 Ide Romantis Untuk Melamar Kekasih - Wedding Market

Bukan Sekedar 'Will You Marry Me?' Inilah 7 Ide Romantis Untuk Melamar Kekasih

05 Aug 2022 | By WeddingMarket | Viewers: 427
Ide Romantis Untuk Melamar Kekasih
Foto via instagram/akhairunnisa

Momen ketika melamar orang yang dicintai adalah salah satu pengalaman paling berharga bagi sepasang kekasih. Setiap pasangan tentu ingin saat-saat tersebut menjadi momen berkesan yang tak terlupakan seumur hidupnya. Lebih penting lagi, dari pertanyaan "Will You Marry Me" tersebut, pihak yang melamar pastinya menginginkan jawaban "Ya" atau "Yes, I Will" dari pujaan hatinya.

Meskipun terlihat sederhana, ternyata tak semudah itu untuk menyampaikan wedding proposal ini, loh! Selain kamu perlu menunggu momen yang pas, supaya lamaran tersebut semakin berkesan dan menjadi kenangan indah untuk dikenang seumur hidup, adakalanya butuh sedikit effort dan persiapan yang matang.

Namun jangan khawatir, ada banyak cara yang bisa dilakukan. Kamu hanya perlu menemukan satu yang paling pas dengan karakter dan kemampuanmu. Nah, apabila kamu masih bingung bagaimana cara romantis untuk mengungkapkan lamaran kepada kekasih, beberapa ide berikut bisa dicoba. 

1. Dinner Romantis

Makan malam atau dinner romantis adalah salah satu ide klasik untuk melamar kekasih. Meskipun demikian, cara ini terbukti paling ampuh dan diidam-idamkan oleh banyak wanita, loh. Kamu bisa mengatur dinner romantis di restoran atau cafe yang tak terlalu ramai pengunjung sehingga suasananya lebih private. Bila perlu, bisa juga melakukan reservasi terlebih dahulu untuk lebih meyakinkan di tempat tersebut suasananya akan mendukung untuk melakukan lamaran. Seperti lamaran bintang FTV Adinda Azani oleh kekasihnya Ahmad Zachary ini.  

Agar terasa lebih istimewa, kamu bisa mendekorasi tempat tersebut dengan berbagai hiasan untuk menciptakan suasana yang lebih romantis. Seperti menambahkan lilin-lilin, bunga atau benda-benda yang memiliki kenangan manis bagi kamu dan pasangan. Nah, setelah dirasa timing-nya pas, suasana romantis sudah tercipta, sampaikan surprise lamaranmu dengan serius. Dijamin deh, ini akan menjadi kejutan untuk si doi. Dia akan merasa bahagia dan menerima pinanganmu!

2. Melamar di Pantai

Ide selanjutnya bisa mencontoh lamaran seperti yang dilakukan oleh Rob Clinton Kardinal saat melamar Chelsea Islan ini. Mengajak sang kekasih berlibur ke pantai menikmati suasana senja nan syahdu dengan pemandangan hamparan pasir putih dan ombak di pinggir pantai. Meskipun tanpa perlu banyak properti, suasana romantis sudah tercipta secara natural. Kamu hanya tinggal mengutarakan perasaanmu, deh


Jika ingin menambahkan sedikit kejutan, kamu juga bisa menyusun lamaran yang unik seperti mendekorasi spot tertentu dengan bunga, api unggun, lilin-lilin atau hiasan-hiasan romantis lainnya. Tentunya si doi akan sangat mengapresiasi effort yang telah kamu lakukan dengan segala persiapan lamaran romantis tersebut. Lamaran di tempat yang indah seperti pantai ini pastinya akan sangat berkesan dan elegan sekali, bukan?!

3. Melamar di Air Terjun

Masih ingat momen lamaran Maudy Ayunda dan Jesse Choi? Yup, romantis sekali, bukan?! Kamu pun bisa menjadikannya sebagai inspirasi. Dengan latar belakang air terjun yang indah, lamaran tersebut terlihat begitu romantis sekaligus so sweet! Apalagi Jesse juga berpose sambil berlutut sambil menyodorkan cincin dan mengutarakan lamaran pada sang kekasih. Menggemaskan sekali! 


Nah, supaya lamaranmu dapat diabadikan dengan indah, diam-diam kamu bisa meminta seseorang memotret momen tersebut atau sewa jasa fotografer profesional, ya! Jangan sampai momen manis dan ekspresi rona kebahagiaanmu bersama pasangan menguap begitu saja!  

4. Surprise Proposal di Atas Helicopter

Kalau ide lamaran yang satu ini pastinya bisa membuat pasanganmu 'meleleh' dan langsung bilang 'Yes', nih! Seperti yang dilakukan oleh Aldico Sapardan ketika melamar Puteri Indonesia 2002, Melanie Putria. Lamaran romantis diutarakan saat mengajak sang kekasih jalan-jalan dengan helikopter sembari menikmati keindahan pemandangan dari ketinggian. 

Menariknya, ia menyampaikan lamarannya tersebut dengan dekorasi romantis dari kelopak bunga mawar yang membentuk tulisan "Will You Marry Me, Melanie?" di sebuah pulau di Bali. Permohonan lamaran tersebut tentu saja bisa terlihat dengan jelas dari atas helikopter. Hati wanita mana yang tidak tersentuh diperlakukan dengan istimewa seperti ini? Yup, tak hanya membuat haru, lamaran itu pun otomatis langsung diterima oleh sang kekasih!


Jikalau pun belum bisa melamar di atas helikopter, tak perlu khawatir. Kamu bisa mencontoh idenya dan menerapkan sesuai dengan kemampuanmu. Misalnya, kamu bisa mengajak kekasihmu jalan-jalan mengendarai kendaraan yang dimiliki, dengan terlebih dahulu tanpa sepengetahuannya menyiapkan surprise romantis di destinasi tujuan kalian. Nah, ide tersebut gak kalah istimewa, kok!

5. Melamar di Acara Ulang Tahun Disaksikan Orang-orang Terdekat

Rasa bahagia pastinya akan berlipat ganda ketika kamu melamar pasanganmu di momen ulang tahunnya. Apalagi disaksikan oleh orang-orang yang berarti baginya. Seperti momen Eva Celia dilamar oleh Demas Narawangsa. Putri Sophia Latjuba itu dilamar tepat dihari ulang tahunnya yang ke-29, dimana saat itu keluarga dan sahabat terdekatnya berkumpul merayakan hari jadinya.  


Surprise lamaran di hari ulang tahun seperti ini tak hanya membuat haru dan bahagia kekasihmu, tapi juga pastinya akan menjadi kenangan berkesan seumur hidup baginya. Apalagi orang-orang tercinta turut mendukung, dengan senang hati lamaranmu akan diterima pastinya. Gak ada salahnya sebelum melamar cek tanggal ulang tahun pasanganmu dulu, ya!

6. Mewujudkan Wedding Proposal Impian Sang Kekasih

Beberapa orang mungkin memiliki dream proposal miliknya sendiri, yang mana pernah diutarakan kepada sahabat atau keluarganya. Sebagai contoh dream proposal ala Valerie Twins. Model jebolan Asia's Next Top Model Cycle 5 itu, ingin sekali dilamar dalam keadaan proper menggunakan pakaian yang cantik dan difoto dengan bagus. Tanpa sepengetahuannya, sang kekasih, Shanon Justin, diam-diam mengatur skenario sedemikian rupa untuk mewujudkannya bersama para sahabat Valerie.  


Kamu pun bisa mencari tahu apakah pasanganmu memiliki dream proposal sendiri, bisa tanyakan kepada sahabat atau orang-orang terdekatnya. Jika ternyata dia punya harapan dilamar dengan cara tertentu, maka jangan ragu-ragu untuk mewujudkannya. Tentunya ide lamaran mewujudkan impian seperti ini akan sangat berkesan bagi pasanganmu. Hal tersebut menunjukkan bahwa kamu benar-benar perhatian dan tulus mencintainya. Sudah dijamin langsung diterima tuh lamarannya, bestie!  

7. Surprise Proposal Terniat

Ide lamaran yang terakhir adalah surprise proposal yang disiapkan dengan khusus. Entah dimana lokasi yang kamu pilih untuk menyatakan lamaran kepada sang kekasih, yang terpenting niat, timing dan persiapannya haruslah dengan matang. Salah satu inspirasi yang bisa dijadikan contoh, seperti lamaran pebulu tangkis Kevin Sanjaya pada kekasihnya Valencia Tanoesoedibjo yang dilakukan di stadium olahraga tepat pada hari ulang tahunnya.

Lamaran dilakukan di tengah-tengah lapangan Jakarta International Stadium (JIS) yang sudah didekorasi dengan bunga-bunga berwarna putih. Atlet bulutangkis kebanggan Indonesia ini kemudian lalu bersimpuh dan melamar sang kekasih dengan sebuah cincin. Lamaran romantis yang penuh persiapan tersebut tentunya langsung diterima oleh putri pengusaha Hary Tanoesoedibjo ini. Sejumlah sahabat-sahabat terdekat keduanya pun turut menyaksikan momen lamaran romantis sejoli ini, termasuk pula penyanyi Vidi Aldiano.

Nah, itu dia beberapa ide lamaran romantis yang bisa kamu adaptasi untuk meminang kekasihmu. Dari beberapa ide tersebut kamu bisa memilih yang paling pas dan sesuai dengan kemampuanmu. Untuk referensi tambahan baca juga panduan untuk mengutarakan lamaran nikah kepada sang kekasih supaya kamu makin siap.   

Sedikit tips agar momen lamaranmu dapat diabadikan dengan aesthetic, upayakan untuk mengenakan pakaian yang senada dan jangan lupa juga menyiapkan fotografer profesional untuk mengabadikannya, ya! Supaya bisa jadi kenang-kenangan berharga hingga hari tua nanti. Semoga berhasil!

Pesan Tiket Gratis WeddingMarket Fair Sekarang!
13 - 14 Agustus 2022 | Hotel Bidakara Jakarta

Artikel Terkait


Menangkan Hadiah Ratusan Juta Rupiah di WeddingMarket Fair!

Pesan Tiket Gratis Sekarang
WeddingMarket

Hello, thank you for Visiting us. Any Question?