Pilih Kategori Artikel

Serba-serbi Memilih Konsep Foto Prewedding Hijab untuk Kamu yang Sudah Siap Nikah
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Walau pandemi masih menjadi topik hangat di Indonesia, bukan berarti kamu tidak boleh melangsungkan pernikahanmu di masa-masa sekarang, ya! Saat ini sudah banyak opsi yang memudahkan kamu menyelenggarakan pernikahan tanpa menyalahi protokol kesehatan. Bahkan untuk hal yang tampaknya agak merepotkan seperti foto prewedding, tetap bisa kamu lakukan tanpa perlu khawatir. Segala macam gaya dan lokasi yang kamu idam-idamkan tetap bisa terwujud, bahkan walau ada banyak halangan selama pandemi ini.

Omong-omong soal foto prewedding hijab, nih. Seperti apa sih nuansa yang kamu inginkan? Walau dalam situasi pandemi, pastinya tetap ada segudang variasi yang bisa dikreasikan untuk membuat foto prewedding yang mengagumkan. Sekalipun pada dasarnya, persiapan foto prewedding hijab, tidak jauh berbeda seperti foto prewedding pada umumnya.

Dari lokasinya, kamu bisa memilih antara prewedding indoor dan outdoor. Sementara bila kamu membaginya berdasarkan jenis outfit yang akan dikenakan, kamu bisa memilih untuk melakukan foto prewedding casual, simple, atau yang classic. Bahkan kalau kamu mau memilih yang lebih spesifik, ada juga foto prewedding bertema adat atau foto prewedding dengan Korean-style yang populer. 

Apabila kamu masih bingung dalam menentukan konsep foto prewedding untuk persiapan pernikahan, di sini WeddingMarket akan membantu dan memandu supaya kamu bisa membuat konsep foto prewedding yang tentu saja akan berkesan dan tidak akan terlupakan seumur hidup!

  1. Foto dengan baju prewedding casual hijab outdoor yang tampak berkelas dan santai

wm_article_imgwm_article_imgFoto: Rozzy Motret

Kalau membayangkan foto prewedding hijab, pasti kebanyakan dari kamu langsung memikirkan lokasi, bukan? Yup, memang sedari dulu foto prewedding selalu identik dengan sesi pemotretan yang dilakukan outdoor. Bukannya apa, hanya saja memang kebanyakan pasangan menjadikan prewedding sebagai salah satu kesempatan bagi mereka untuk mengabadikan foto mereka sebelum hari pernikahan datang, sekaligus momen yang pas untuk jalan-jalan terakhir kalinya sebelum melepas status lajang. Namun, apa sih yang perlu kamu perhatikan saat melakukan foto prewedding outdoor? Apakah hanya lokasi? Tentu saja tidak!

Untuk bisa melakukan foto prewedding outdoor, tentu saja persiapannya akan lebih banyak daripada foto prewedding indoor. Selain kamu harus memikirkan lokasi yang, biasanya, tidak dekat dengan tempat tinggalmu saat ini, kamu juga harus memikirkan bagaimana caranya mendapatkan foto terbaik dengan berbagai faktor yang barangkali bisa mengganggu jalannya proses pemotretan kamu. Kemudian yang paling menantang nih, kamu harus ingat untuk membawa semua staf ke lokasi pemotretan. Belum lagi saat kamu ingin mengambil foto di saat musim hujan, juga harus memilih hari dan jam yang pas, agar foto kamu tidak terganggu dengan cuaca yang buruk.

Hanya melakukan pemotretan outdoor saja sudah memiliki banyak tantangan, apakah dengan memakai hijab, akan lebih banyak lagi tantangan yang akan kamu hadapi? Well, tentu saja! Kamu akan punya berbagai risiko yang harus kamu pertimbangkan dan ini membuat kamu akan memiliki opsi lokasi yang terbatas dibandingkan mereka yang tidak pakai hijab. Sebab, bila kamu melakukan foto di alam liar, akan ada kemungkinan kalau hijab kamu akan terganggu saat harus berfoto di tengah hutan atau nanti tersangkut di antara semak belukar yang ada. Belum lagi, karena kamu harus mengenakan baju yang menutupi aurat, sepertinya akan sulit saat kamu harus mendaki puncak bukit dengan segala gaun yang kamu inginkan untuk kenakan di foto. 

Alternatifnya, kamu bisa pertama-tama menggunakan baju santai dulu sebelum sampai ke lokasi kemudian ganti baju di sana. Tentu saja, kalau begini, kamu lagi-lagi harus memikirkan bagaimana caranya bisa ganti baju dengan aman di lokasi.

Namun, apakah semua ini harus menghalangimu untuk mengenakan baju prewedding casual hijab outdoor untuk foto idamanmu? Tentu saja tidak! Sekarang sudah banyak lokasi yang tetap fotogenik dan tidak membutuhkan banyak usaha untuk sampai ke sana, kok! Bahkan, ada beberapa lokasi yang dekat dengan pusat kota, tapi menyajikan pemandangan yang tetap cocok untuk kamu yang ingin mendapatkan foto ala-ala outdoor yang jadi dambaan semua orang.

  1. Mencoba Berbagai tema prewedding casual hijab indoor nan asyik yang tidak boleh dilewatkan

wm_article_img

Sumber: kibrispdr

Apakah foto prewedding indoor harus mengenakan baju seformal mungkin? Jawabannya, tidak! Tidak juga, karena sekarang sudah ada berbagai tema prewedding casual hijab indoor yang mungkin kamu lakukan tanpa mengurangi keindahan dari prewedding itu sendiri. Kelebihan indoor, tentunya ada pada proses pemotretan yang tidak akan terganggu cuaca dan ratusan gangguan lainnya yang bisa kamu bayangkan. Bahkan, dengan kecanggihan teknologi sekarang, bahkan berfoto indoor pun memungkinkan kamu untuk mendapatkan foto-foto dengan efek angin, efek daun berguguran, sampai salju. Canggih, bukan? 

Foto prewedding indoor sendiri juga tidak selamanya harus kaku. Foto indoor sekalipun tetap memungkinkan kamu untuk bersikap casual, kok. Kamu mau berpura-pura tengah safari di tengah hutan tapi takut bertemu binatang aneh-aneh? Mungkin kamu ingin foto prewedding di pantai tapi takut air, panas, atau tidak ada pantai di dekatmu? Solusinya, bisa mencoba prewedding casual hijab indoor dengan pasanganmu. Selain mudah, konsep ini bisa dilakukan kapanpun tanpa perlu terhalang cuaca dan jam. Paling-paling, penghalangmu hanya macet dan waiting list yang panjang apabila kamu memesan studio foto yang terkenal dan digemari banyak orang.

  1. Stay safe dengan prewedding indoor studio simple hijab yang oke

wm_article_imgwm_article_img

wm_article_imgFoto: Rozzy Motret

Tentu saja, selain kamu bisa fleksibel dengan tema, melakukan prewedding indoor juga merupakan salah satu pilihan prewedding yang paling praktis. Apakah kamu punya keseharian yang sibuk? Apakah kamu dan pasangan masih punya banyak hal yang ingin dilakukan untuk mempersiapkan pernikahan? Atau, apakah kamu dan pasangan hanya punya sedikit waktu untuk melakukan foto prewedding? Apabila kamu menemui kesulitan-kesulitan di atas, prewedding indoor di studio adalah jawabannya untuk kamu. Sekarang, semuanya sudah praktis, loh! Kamu bisa dengan mudah tinggal datang ke studio selepas kerja—tentu saja setelah membuat janji dengan studio pilihanmu—tanpa mempersiapkan ini dan itu. 

Biasanya, nih, untuk studio foto yang memang sudah rutin melakukan foto prewedding, mereka akan memiliki beberapa set pakaian yang bisa kamu kenakan saat itu juga. Karena itu, walau kamu dan pasangan sangat sibuk dan punya waktu terbatas, cara ini bisa jadi solusi untuk itu. Tentu saja, sebelum kamu pergi ke sana, kamu perlu pastikan baik-baik, ya. Pertama-tama, apalagi saat masih pandemi begini, kamu harus pastikan apakah proses pemotretan dapat dilakukan sesuai protokol kesehatan. Kemudian, kamu juga harus pastikan apakah studio pilihanmu dapat menjamin kehigienisan dari semua barang yang akan digunakan untuk pemotretan. Ini semua tidak hanya tentang kamera, lighting, dan semua barang serupa, tapi juga sampai ke alat makeup dan baju sewaan yang tersedia di sana. Pastikan banget bahwa semua yang ada sudah disterilkan sebelum kamu pakai, apalagi karena sekarang berada di tempat indoor itu sangat rawan. Setelah semua aman, kamu tetap bisa melakukan proses pemotretan tanpa perlu ragu dan jadilah foto prewedding indoor anti ribet!

  1. Ragam konsep prewedding outdoor casual hijab paling greget untuk kamu yang berjiwa muda

wm_article_imgwm_article_imgPhotography : Arams Pictures

Pernahkah kamu merasa kalau prewedding itu boring dan kurang menantang? Atau bahkan, kamu merasa kalau prewedding itu nggak perlu-perlu banget buat dilakukan? Eits, tentu saja tidak! Kalau kamu enggan melakukannya hanya karena merasa ini proses yang membosankan, mungkin ini karena kamu belum pernah mencoba konsep outdoor casual dengan foto-foto yang menantang? Tentu saja, menantang di sini bukan maksudnya seronok, ya! Menantang di sini maksudnya lebih ke konsep yang mungkin dilakukan. Karena kalau kamu selalu berpikir bahwa prewedding harus formal, maka itu salah besar. Karena nyatanya, banyak sekali foto prewedding casual yang fotonya asyik, seru, dan menantang! Apalagi kalau kamu suka berpetualang dan punya segudang energi, maka prewedding outdoor akan jadi yang paling sesuai untuk kamu. 

Sudah banyak orang yang melakukan perjalanan ke luar kota hingga luar negeri untuk mendapatkan foto terbaik mereka, loh!  Kalau kamu, bagaimana? Apakah kamu punya ide lain untuk konsep prewedding kamu? Karena outdoor sendiri menyimpang sejuta peluang yang bisa kamu manfaatkan dalam mendapatkan foto prewedding romantis terbaik. Dan yang paling penting, kamu tidak hanya harus terfokus pada tempat-tempat yang masih baru, tapi bahkan tempat kuno atau terbengkalai bisa jadi lokasi yang bagus kalau kamu ingin berfoto dengan gaya rustic!

  1. Tetap elegan dengan foto prewedding hijab yang classic tapi tidak boring

wm_article_imgSumber: preweddingstyle

Barangkali kamu pernah berpikir kalau foto yang klasik itu terlalu standar, terlalu biasa dan sudah banyak orang yang melakukannya. Bisa jadi, sih, tapi bukan berarti kamu tidak bisa berfoto dengan gaya yang classic dan stylish, bukan? Siapa tahu memang kamu memilihnya karena memang suka. Lagipula, foto yang klasik akan unggul karena kamu akan memiliki foto yang timeless alias tidak lekang dimakan zaman. Ketika kamu foto klasik, kamu tidak perlu takut kalau nanti fotomu akan jadi out-of-date dan tidak mengikuti perkembangan tren. 

Itulah keunggulan dari foto prewedding klasik, karena kamu tidak akan perlu memperkirakan tren perkembangan zaman dan tinggal berfoto saja! Karena style kamu yang tidak akan pernah terasa ketinggalan zaman, kamu bisa merasa yakin kalau foto kamu tetap akan terasa indah walau kamu melihatnya satu, tiga, lima, sepuluh, bahkan beberapa dekade dari sekarang! Memang, terkadang yang membuat foto bergaya klasik dijauhi adalah keformalannya. Tapi, apalah arti berpakaian formal beberapa jam untuk foto yang akan terus menghiasi rumah kamu sampai puluhan tahun ke depan? Apalagi, di zaman yang sudah maju ini, kamu juga bisa mencoba sedikit out-of-the-box dengan cara memilih warna-warna yang lebih berani daripada warna biasanya, tapi tetap dengan style yang klasik. Pastikan warna yang kamu pakai tetap kompak dengan pasangan kamu, ya! Supaya fotonya tidak terlihat aneh dan terlalu berwarna. Apalagi, foto dengan gaya klasik itu sangat identik dengan kesederhanaan dan kesan elegan!

  1. Ingin merasakan percintaan ala-ala Korea? Cobain deh foto prewedding outdoor hijab Korean-style ini!

wm_article_imgSumber: beautynesia

Jangan pernah bilang kalau hijab adalah penghalang kamu untuk berfoto ala oppa dan eonnie idola kamu! Pastinya, kamu belum lupa, bukan, dengan foto Park Shinhye yang sempat membuat gempar dunia maya kemarin karena makeup-nya yang sangat menawan? Tentu saja, kamu bisa juga meniru gaya tersebut walau kamu memakai hijab, tentunya dengan sedikit modifikasi! Supaya lebih terkesan Korea, nih, kamu bisa mencoba untuk mengambil foto dengan latar belakang yang bernuansa Korea. Kamu bisa meminta fotografer kamu menyiapkan beberapa properti seperti tulisan hangeul. Atau, kamu bisa juga melakukan sesi pemotretan di beberapa restoran Korea yang kamu tahu bagus untuk foto dan membuatmu merasa tengah berada di Korea. Tidak hanya di kota besar, sekarang restoran seperti ini pun sudah mulai merambah kota-kota kecil, sehingga kamu bisa menghemat waktu perjalanan karena lokasinya dengan dengan kamu! Belum lagi, kalau kamu foto di restoran, pastinya kamu juga bisa menyantap hidangan Korea yang lezat setelah kamu mendapatkan foto-foto favorit kamu. Selain bisa difoto seperti idola, kamu juga bisa makan makanan kesukaan idola kamu setelahnya! Benar-benar sekali dayung, dua-tiga pulau terlampaui ini!

wm_article_imgPhotography : Arams Pictures

Keenam poin di atas tadi adalah perbedaan dan sedikit tips dari kami supaya kamu bisa berfoto lebih baik dengan hijab kamu. Lihat, bukankah rupanya hijab juga bukan halangan supaya kamu bisa berfoto dengan baik? Selain itu, ternyata sekarang konsep foto prewedding hijab juga sudah kian beragam, sehingga kamu tidak perlu takut untuk mengekspresikan hobi dan kesukaanmu sembari tetap menutup aurat! Mau itu gaya yang casual¸ mau gaya yang formal, mau indoor, outdoor, bahkan ingin foto dengan konsep drama Korea favorit kamu, semuanya tetap bisa dilaksanakan dengan mudah.

Kamu hanya perlu merencanakan dengan baik setelah menemukan konsep foto prewedding yang kamu inginkan, juga beberapa faktor lain seperti biaya, waktu, cuaca, dan sebagainya supaya tidak ada halangan berarti saat kamu menjalankan sesi pemotretan! Apalagi ternyata, walau tampaknya simpel, ada banyak hal yang bisa terjadi selama kamu mengambil foto, loh! Ada faktor yang mungkin sudah kamu perkirakan seperti cuaca, atau bahkan yang tidak bisa kamu duga seperti pekerjaan jalan atau sesuatu yang darurat. Jadi, memang persiapannya harus lengkap!

Kalau kamu tertarik dengan konsep-konsep yang tadi sudah disebutkan, kamu bisa cek artikel yang lain tentang prewedding casual hijab outdoor atau prewedding hijab yang classic, kalau kamu tertarik dengan dua konsep yang berlawanan satu sama lain. Kamu bisa melihat perbandingan yang kontras dari kedua konsep dan mungkin menimbang-nimbang, foto semacam apa yang lebih cocok untuk pernikahan kamu. Apakah kamu orang yang suka dengan view alami yang disediakan oleh alam, atau kamu adalah orang praktis yang suka dengan foto-foto anti-ribet dan tidak perlu memikirkan gangguan cuaca, panas, hujan, dan angin? Yang manapun itu, pastikan kamu sudah memikirkannya baik-baik dengan pasangan, sehingga kamu akan punya foto prewedding hijab yang tak terlupakan dan selalu akan jadi memori indah antara kamu dengan pasangan. Selamat berfoto ria sebelum melepas masa lajangmu!

Baca juga: Inspirasi Foto Prewedding dengan Konsep Street Style, Hemat Budget Namun Bekesan

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...