Pilih Kategori Artikel

Mengulik Acara Ngunduh Mantu Denny Caknan dan Bella Bonita yang Meriah. Ada Dekorasi Pelaminan Candi yang Viral!
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Setelah menggelar pernikahan pada tanggal 7 Juli 2023 kemarin, penyanyi kondang asal Ngawi, Denny Caknan melangsungkan acara unduh mantu dengan pasangannya Bella Bonita, selebgram asal Madiun. Acara diselenggarakan pada tanggal 18 Agustus 2023 di Pendopo Kepatihan Ngawi. 

Ngunduh mantu adalah istilah yang merujuk kepada serangkaian ritual pernikahan tradisional Jawa yang diadakan setelah selesainya acara resepsi pernikahan. Biasanya, ngunduh mantu dilakukan di kediaman pihak pengantin pria sebagai penyambutan untuk pengantin wanita sebagai "mantu" atau menantu.

Acara berlangsung meriah, bahkan dekorasi Candi menjadi viral dengan bentuknya yang menarik perhatian di tengah pelaminan. Yuk, kita kulik apa saja kemeriahan dan keunikan dari acara ngunduh mantu Denny Caknan dan Bella Bonita.

Tampil Dua Sesi, Denny Caknan Dan Bella Bella Bonita Kenakan Dua Pakaian Pernikahan

wm_article_img

Pada acara unduh mantu, Denny Caknan dan Bella Bonita membaginya menjadi dua sesi. Sesi pertama yang dilaksanakan siang hari, kedua pasangan ini memakai pakaian adat Jawa berwarna hijau. Denny mengenakan Beskap berwarna hijau dengan bahan beludru halus yang membuat tampilan pelantun lagu “Widodari” ini terlihat elegan dan berwibawa. Ditambah dengan paduan kain jarik sebagai bawahan dengan detail berwarna perak yang match dengan beskap hijaunya.

wm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgwm_article_img

Bella Bonita, Sang Pengantin Wanita tidak kalah memukau dengan siger berwarna emas yang melingkar di kepalanya dan tidak lupa juga ronce melati yang melengkapi aksesoris siger. Riasan Bella cukup unik dikarenakan biasanya Siger dikenakan oleh pengantin Sunda. Namun, saat ini banyak pernikahan adat Jawa yang memakai siger sebagai salah satu aksesoris yang dikenakan. 

Bella mengenakan kebaya pengantin adat Jawa berwarna hijau dengan detail corak berwarna emas yang menampilkan keanggunan seorang pengantin wanita Jawa. Terdapat juga aksesoris berupa kalung perak yang melingkar di leher selebgram cantik ini.

wm_article_img

Pada sesi kedua sebagai resepsi yang dilakukan pada malam hari, Denny Caknan dan Bella Bonita berganti pakaian dengan pakaian pengantin modern. Denny Caknan mengenakan setelan jas dengan warna brown grey yang senada dengan dekorasi candi yang ada di pelaminan. 

Sementara Bella bersanding dibalut gaun pengantin bercorak silver dengan desain yang mewah dan menawan. Tak lupa juga aksesoris silver berupa tiara dan kalung yang melengkapi penampilan wanita berdarah Madiun ini.

Dekorasi Candi di Pelaminan, Memiliki Makna Bagi Denny Caknan

wm_article_img

Hal yang paling menyita perhatian dari acara adalah dekorasi berbentuk candi yang berada di pelaminan. Dekorasi pelaminan Candi ini merupakan bentuk dari Candi Brahu yang merupakan bagian dari situs Trowulan yang merupakan peninggalan Majapahit. 

Dilansir dari postingan Instagramnya saat sedang mempersiapkan venue pernikahan, Denny Caknan mengatakan bahwa Candi Brahu adalah tempat bermain di masa kecilnya di mana Candi Brahu terletak di Mojokerto yang merupakan kampung halaman sang ayah. Ia ingin membawa kenangan masa kecilnya yang berkesan ke dalam pesta unduh mantunya dalam bentuk dekorasi di pelaminan.

wm_article_img

Denny Caknan dan Bella Bonita cukup tepat menyandingkan dekorasi Candi Brahu dengan konsep dekorasi bertema alam yang menampilkan berbagai macam dekorasi bunga dan juga dedaunan hijau. Bahkan terdapat juga dekorasi berupa pohon lengkap dengan dahan yang terlihat sama dengan aslinya. 

Berbagai macam dekorasi bunga mulai dari bunga yang digantung di atas langit-langit venue hingga bunga yang berada di sekitar pelaminan dan sudut lainnya. Warna bunga pernikahan yang dipilih juga agak berbeda dari biasanya. Alih-alih memilih warna yang soft, Denny dan Bella memilih warna bunga yang bertipe shade color, yaitu warna yang terbilang cukup gelap seperti merah, ungu, dan oranye. Namun, warna bunga-bunga tersebut cocok bersanding dengan dekorasi candi dan konsep natural yang digunakan. 

Di sekitar pelaminan juga terdapat dekorasi unik yaitu buah-buahan dan sayur-sayuran yang juga dijadikan bagian dari dekorasi. Buah-buahan dan sayuran yang dijadikan dekorasi antara lain jeruk, cabai, lobak, kacang panjang dan beberapa sayur, buah lainnya. 

Tamu Undangan yang Meriah, Sempurnakan Acara Unduh Mantu Denny dan Bella

wm_article_img

Tak hanya dekorasinya yang meriah, para tamu undangan yang datang juga tidak kalah meriah. Undangan yang datang cukup meriah, apalagi ketika undangan yang merupakan karyawan dari Denny Caknan hadir yang mengenakan berbagai kostum unik. Mereka datang dengan membawa berbagai macam kebutuhan rumah tangga dan naik ke pelaminan sehingga membuat heboh hadirin undangan yang lain. 

wm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgwm_article_img

Membawa kenangan masa kecil ternyata bisa menjadikan sebuah pesta pernikahan berkesan bagi seorang Denny Caknan. Kemeriahan dan uniknya acara unduh mantu Denny Caknan dan Bella Bonita bisa menjadi inspirasi kamu dalam menggelar prosesi ngunduh mantu.

Kamu bisa mencari vendor yang dapat mewujudkan hari bahagiamu dengan mudah di WeddingMarket, platform pernikahan yang menyediakan segala macam vendor terbaik untuk melengkapi berbagai kebutuhan pernikahanmu.

Foto: instagram @denny_caknan @bellabonita_r.a

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...