Your Smart Wedding Platform

18 Inspirasi Dekorasi Pernikahan Mewah dengan Warna Putih

24 Apr 2024 | By Nurma Arum Wedding Market | 117
Dekorasi oleh Classy Decor

Saat membicarakan tentang dekorasi pernikahan berwarna putih, biasanya warna ini identik dengan kesan minimalis yang dibuat untuk pernikahan sederhana. Namun, ternyata dekorasi warna putih juga bisa digunakan untuk acara pernikahan yang mewah, lo. Dengan desain dekorasi yang sedemikian rupa dan tambahan berbagai properti lainnya, kesan mewah pun akan semakin kuat. Selain mewah, warna putih juga akan memberikan kesan elegan yang membuatnya tidak terlihat berlebihan.

Warna putih juga akan cocok dipadukan dengan berbagai warna lain, mulai dari warna lembut seperti pastel atau warna hijau. Kesan yang ditimbulkan juga bisa memadukan antara mewah dengan kesan lain, seperti manis atau romantis.

Jika kamu juga tertarik terhadap dekorasi warna putih yang memberikan kesan mewah, beberapa dekorasi berikut ini bisa kamu jadikan inspirasi. Simak yuk selengkapnya!

1. Dekorasi dengan tiang tinggi


Biasanya dekorasi pernikahan akan dipenuhi dengan arch atau tiang-tiang kecil. Namun, kamu bisa membuatnya terlihat lebih ekstra dengan menambahkan tiang beton yang memiliki warna putih. Selain memilih ruangan yang memang sudah memilikinya, seperti di ballroom hotel atau di gedung, tiang buatan juga bisa ditambahkan pada ruangan yang masih kosong. Padukan dengan bunga yang ditata merambat dan lampu-lampu menggantung untuk menyempurnakan tampilan ini. Dekorasi ini akan cocok untuk pernikahan tema kerajaan atau negeri dongeng.

2. Backdrop mirip instalasi seni


Backdrop dari papan polos sudah biasa. Jika ingin membuatnya lebih menarik, desain asimetris yang terdiri dari beberapa layer ini akan cocok untuk diterapkan. Alih-alih membuatnya memiliki tepian yang rata, kamu bisa membuat bagian pinggir berbentuk gelombang. Untuk membuatnya terlihat lebih bervolume, pilih warna selain putih untuk bagian layer-nya, seperti warna krem atau beige. Tambahan inisial nama pengantin juga akan membuat dekorasi ini semakin paripurna. Jangan lupa untuk menambahkan bunga-bunga untuk finishing yang cantik.

3. Dekorasi putih dengan tambahan warna emas


Dasar dari dekorasi warna putih ini terlihat sederhana karena hanya terdiri dari papan-papan persegi yang disusun. Namun, aksen menarik dengan bentuk twirling memberikan sentuhan yang mewah apalagi dengan warna emas yang cantik dan serasi dengan kursinya. Bunga dengan komposisi warna yang indah semakin membuat dekorasi yang sebenarnya sederhana ini terlihat lebih cantik lagi.

4. Dekorasi dengan ukiran yang sangat detail


Ingin memberikan nuansa heritage pada pernikahan modern yang digelar di dalam ruangan? Dekorasi bagian pelaminan yang dibuat dari ukiran ini bisa dipertimbangkan. Ukurannya yang besar dan tinggi bisa membuat pelaminan terlihat lebih megah, apalagi bagian ukiran yang dibuat dengan sangat detail yang meningkatkan estetika dekorasi. Untuk memberikan kesan romantis, lampu dengan bentuk seperti lilin bisa ditaruh di atas kursi.

5. Dekorasi dengan tema enchanted white forest


Selain dekorasi yang rimbun di bagian lantai, dekorasi bagian atap juga bisa diperhatikan dengan lebih detail. Alih-alih membiarkannya terlihat kosong, ada banyak yang bisa dilakukan di area ini untuk membuat konsep white forest semakin terasa. Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah dengan menghias atap dengan bunga gantung seperti dengan bunga wisteria putih yang senada dengan bunga-bunga yang digunakan untuk menghias bagian bawah. 

Selain itu, beberapa chandelier yang menyala dengan warna putih juga bisa memberikan kesan mewah yang maksimal. Tamu yang datang pun tidak akan hanya fokus di bagian bawah saja, tapi juga akan terkesima saat melihat bagian atasnya.

6. Dekorasi dengan hiasan dari bunga melati


Pernikahan tradisional ternyata juga bisa dibuat dengan sentuhan kemewahan. Salah satunya adalah dengan membuat dekorasi yang mirip lampu gantung terbuat dari rangkaian bunga melati. Hiasan ini bisa dibuat dalam jumlah yang cukup banyak dan digantung di beberapa area. Warna putih yang khas dari bunga melati bisa menjadi center of attention sehingga dekorasi yang lainnya bisa dibuat dengan lebih sederhana.

7. Dekorasi dengan bentuk yang ekstra


Dekorasi putih yang dibentuk dengan ukiran ini bukan hanya untuk backdrop saja, tapi juga menghiasi bagian samping kanan dan kiri area pelaminan. Dekorasi ini tampak lebih mewah karena bentuknya yang agak ke belakang menyisakan ruang untuk menaruh bunga-bunga dan chandelier di dalamnya, membuatnya terlihat seolah seperti di dalam gedung yang mewah. Memadukan warna dekorasi ini dengan sentuhan hijau membuatnya terlihat pas.

8. Dekorasi penuh dengan warna putih


Jika dilihat sekilas mungkin dekorasi ini seolah memiliki kesan yang sederhana karena warnanya yang benar-benar didominasi dengan warna putih. Namun, sebenarnya bunga yang dipasang di bagian altar merupakan bunga segar yang membuatnya terlihat sangat mahal. Jalan menuju altar pun dihias dengan bunga-bunga yang memiliki perpaduan warna putih dan hijau, membuat keseluruhan dekorasi terlihat lebih indah.

9. Dekorasi layaknya setting pertunjukan


Selain terlihat seperti instalasi seni, jenis dekorasi ini juga terlihat seperti setting yang digunakan untuk pertunjukan. Salah satu yang menarik selain bagian backdrop yang dibuat asimetris dengan warna abstrak, ada detail ranting pohon dengan bunga yang berseberangan dengan inisial nama pengantin yang dipasang di backdrop. Sementara itu, untuk membuat area lebih meriah, bunga-bunga yang memiliki berbagai warna juga bisa diletakkan di bagian lantainya.

10. Dekorasi glamor terinspirasi dari kunang-kunang


Dekorasi ini memang hanya terdiri dari satu warna saja, tapi hasilnya luar biasa dan membuatnya memiliki kesan glamor yang kuat. Backdrop untuk bagian pelaminan dibuat dari bunga-bunga berwarna putih dengan lighting lampu-lampu kecil yang ketika dinyalakan membuatnya terlihat seperti kunang-kunang yang cantik. Dekorasi ini akan cocok untuk pernikahan yang digelar di malam hari di dalam ruangan karena akan memberikan nuansa yang magical tanpa perlu ada tambahan dari dekorasi yang lainnya.

11. Dekorasi putih dengan tema musim dingin


Walaupun tinggal di negara tropis, kita tetap bisa membuat konsep dekorasi pernikahan dengan tema musim dingin. Caranya adalah dengan menggelar acara pernikahan di dalam ruangan yang sudah memiliki nuansa warna putih. Setelah itu, kita bisa menyesuaikan berbagai properti dan dekorasi dengan warna yang serupa. Misalnya, kursi dengan warna putih dan bunga-bunga yang juga berwarna putih. Selain itu, kamu juga bisa menyediakan ranting-ranting pohon kering dan menghiasnya dengan salju buatan. Jangan lupa untuk menghias bagian bawah di aisle dengan bahan yang sama.

12. Dekorasi yang dipenuhi lampu


Dekorasi yang satu ini terinspirasi dari aurora yang biasanya berwarna hijau. Makanya, bagian lampu digantung yang memiliki bentuk seperti tirai dibuat bergelombang mirip dengan aurora, tapi dengan warna putih. Selain itu, dekorasi ini menonjolkan kemewahan dengan menambahkan berbagai jenis lighting, mulai dari beberapa chandelier yang ditambahkan dan lilin-lilin cantik yang ditaruh di bagian meja. Tak hanya itu saja, bunga-bunga yang berwarna putih juga memberikan sentuhan yang manis pada dekorasi secara keseluruhan.

13. Dekorasi dengan chandelier


Chandelier merupakan sebuah properti yang langsung membuat ruangan terlihat lebih mewah, apalagi jika ada beberapa sekaligus yang diletakkan di sana. Selain meletakkan benda yang satu ini di bagian atap, kamu juga bisa menambahkan beberapa lilin yang ditempatkan di wadah yang bentuknya mirip dengan chandelier untuk membuatnya terlihat bukan hanya mewah, tapi juga romantis. String light dengan ukuran lampu yang sangat kecil juga bisa ditambahkan untuk membuat suasana semakin mirip dengan suasana fairy tale.

14. Dekorasi aisle yang megah


Selain berfokus pada bagian pelaminan, bagian aisle juga bisa dihias dengan mewah. Salah satu caranya adalah dengan menambahkan bunga-bunga putih yang rimbun di bagian lantai dan menaruh beberapa lampu gantung yang cantik di antaranya. Sementara itu, karena bagian aisle sudah dibuat dengan ekstra, backdrop pelaminan bisa dibuat dengan papan putih biasa yang dihias menggunakan bunga yang juga memiliki warna putih.

15. Dekorasi putih dengan pink yang mewah dan manis


Dekorasi yang satu ini memiliki bentuk unik yang terdiri dari backdrop yang memiliki tiga pintu dengan hiasan lampu tirai yang menggantung di tengahnya. Tak hanya itu, di samping kanan dan kiri ada juga dekorasi dalam bentuk lain yang membuat dekorasi semakin beragam. Untuk membuatnya semakin meriah, bunga-bunga yang memiliki warna pastel diletakkan dengan cantik.

16. Backdrop dengan bagian atas yang bergelombang


Dekorasi yang satu ini terlihat mewah dan luas karena bagian aisle yang dibuat lebih lebar dari biasanya. Sementara itu, bagian pelaminan dihias dengan backdrop putih yang bagian atasnya bergelombang. Sentuhan mewah terlihat dari lampu-lampu di bagian atasnya, sementara itu bunga-bunga yang memiliki warna pastel membuat dekorasi pernikahan ini terlihat lebih manis. Untuk menambahkan sentuhan modern, layar yang bisa digunakan untuk menampilkan slide atau video bisa ditaruh di sisi kanan dan kiri.

17. Perpaduan warna putih dengan biru


Kesan yang mewah ternyata bukan hanya bisa didapatkan pada pernikahan di dalam ruangan saja, tapi juga di luar ruangan atau semi luar ruangan. Menambahkan warna biru akan membuat dekorasi terlihat lebih segar dan modern. Jangan lupa menambahkan lampu-lampu di bagian atas yang sudah dihiasi dengan dedaunan. 

18. Dekorasi mewah yang modern


Jika pernikahan digelar di dalam ruangan yang tertutup atau di malam hari, dekorasi yang menonjolkan lighting akan memberikan kesan mewah. Namun, jika pernikahan digelar di dalam ruangan di siang hari saat banyak cahaya, dekorasi yang lebih modern bisa diterapkan. Caranya adalah dengan memadukan warna putih dengan warna pastel dari bunga-bunga. Dekorasi dari papan yang berbentuk arch akan cocok untuk tema pernikahan yang lebih modern ini.

Itu dia beberapa inspirasi dekorasi pernikahan dengan warna putih yang memiliki kesan yang mewah. Ada berbagai hal yang bisa disesuaikan dengan konsep lain dalam acara pernikahan yang ingin dibuat.


Vendor dekorasi terkait: Image Decoration | Stupa Caspea | Steve's Decor | Tea Rose Wedding Designer | Classy Decor | Sweetbella Project | by.slaras


Artikel Terkait



Artikel Terbaru