Pilih Kategori Artikel

Jangan Kaget! 5 Hal Ini Baru Disadari Pasangan Setelah Menikah
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Pernikahan memang selalu penuh dengan kejutan, ya dears! Apalagi untuk para pengantin baru yang masih dalam fase-fase awal membina rumah tangga. Akan selalu ada hal-hal baru yang kadang tak pernah terbayangkan sama sekali. Bahkan, ketika kamu menikah dengan pasangan yang sudah lama berpacaran sekalipun.

Sebelum menikah, mungkin kamu dan pasangan hanya merasakan hal-hal yang baik dan indah saja. Meski sudah merasa sangat dekat satu sama lainnya, ketika sudah menikah nanti, beberapa hal baru akan disadari setelah mengalaminya bersama-sama. Tak heran, banyak pasangan pengantin baru yang merasa kaget akan hal tersebut. Penasaran 'kan hal baru apa saja yang dirasakan pasca menikah? Yuk, temukan jawabannya!

5 Hal yang Baru Disadari Pasangan Setelah Menikah

1. Karakter Asli Pasangan

wm_article_img
Fotografi: Cerita Tentang Senja

Sedekat apapun kamu dan kekasih saat masa penjajakan atau ketika berpacaran, setelah menikah kamu baru akan melihat karakter asli dari pasangan. Yup, karakter pasangan yang sebenarnya tanpa perlu menjaga image sama sekali, satu per satu akan mencuat. Jadi, jangan kaget ya apabila nantinya kamu akan menemukan perbedaan karakter yang kontras antara sebelum dan setelah menikah.

Misalnya, selama ini pasanganmu selalu terlihat necis ketika kalian bertemu. Setelah menikah, kamu baru mengetahui ternyata ia juga bisa berpenampilan berantakan dan tidak rapi sama sekali. Tak jarang pula, setelah menikah kamu akan menemukan sisi paling buruk dari pasanganmu. Kalau kamu dan dia sudah menerima satu sama lain dengan tulus, tentunya hal ini harus bisa dimaklumi. Meskipun pada awal-awal mengetahui perbedaan karakter tersebut akan ada rasa tidak nyaman.

2. Harus berbagi segala hal

wm_article_img
Fotografi: Arla Productions

Hal selanjutnya yang juga kadang membuat kaget pasangan baru menikah, bahwa ternyata membina rumah tangga itu tak sesederhana yang dibayangkan. Apa-apa yang biasa kamu rasakan sendiri, sekarang harus terbiasa berbagi dengan pasangan.

Baik untuk hal-hal fisik, seperti berbagi pekerjaan rumah, makanan, tempat tidur, maupun yang menyangkut hati dan perasaan. Termasuk pula berbagi masalah-masalah yang sedang dihadapi. Jika dahulu ada "milikku dan milikmu", atau "masalahku dan masalahmu," setelah menikah, akan menjadi "miliki kita" atau "masalah kita". 

3. Ekspektasi seksual terkadang tak sama

wm_article_img
Fotografi: Calia Photography

Setiap individu memiliki kebutuhan biologis yang berbeda, tentu ekspektasi seksual setiap orang pun akan berbeda-beda pula. Bahkan, bagi pasangan yang amat minim pengetahuan dan pengalaman tentang hal tersebut. Ketika kedua individu menikah, kemungkinan akan menemukan perbedaan dalam urusan seksual ini.

Itulah mengapa, terkadang para pasangan yang baru menikah akan kaget ketika menyadarinya. Untuk itu, sebaiknya kamu dan pasangan perlu mendiskusikan hal ini terlebih dahulu, supaya ekspektasi seksual ini tak akan menjadi masalah yang berarti walaupun nantinya akan ditemukan perbedaan. 

4. Kehidupan pernikahan bagai 'roller coaster'

wm_article_img
Fotografi: Arla Productions

Tak ada pernikahan yang bebas dari konflik dan kesalahpahaman. Termasuk pula konflik kecil antara seseorang dengan keluarga pasangannya. Yakinlah, bahwa hal ini dihadapi oleh hampir setiap pasangan yang membina hubungan rumah tangga dan sejatinya merupakan hal yang wajar.

Rumah tangga bagaikan roller coaster, kadang ada masa-masa yang begitu sweet, tak jarang pula ada momen-momen yang menjengkelkan. Hal tersebut bisa terjadi karena kamu belum benar-benar mengenal karakter pasangan maupun keluarganya dengan baik.

Apalagi jika keduanya berasal dari budaya yang berbeda. Wajar saja mengalami culture shock, karena latar belakang yang berbeda, lingkungan, pola asuh dan berbagai hal lainnya yang membentuk suatu pribadi seseorang.

Oleh sebab itu, tetaplah usahakan untuk menjaga hubungan yang baik, sembari saling belajar mendalami pribadi satu sama lainnya. Seiring waktu berjalan, tentu akan ditemukan titik temunya. Kamu dan pasangan akan bisa menghadapi setiap 'krisis' yang terjadi dalam hubungan rumah tangga dengan lebih bijaksana.

Selama kalian saling bahu-membahu untuk mendukung satu sama lain, berbagai tantangan pernikahan yang dihadapi tak akan mudah mengguncang rumah tangga kalian. Tak lupa pula, rayakan setiap suka bersama-sama, ya! Sesekali selipkan humor juga tak apa-apa, agar pernikahan lebih bahagia.

5. Rumitnya mengurus finansial

wm_article_img
Fotografi: Alinea.

Setelah menikah, jangan kaget ya, apabila urusan finansial seakan menjadi rumit! Ketika masih lajang, kamu mungkin terbiasa mengurus segalanya sendiri, menggunakan uang pun bisa bebas sesuai keinginan. Berbeda halnya setelah menikah, dimana urusan finansial keluarga kini harus berdasarkan persetujuan bersama pasangan. Oleh sebab itu, hal-hal terkait masalah pengaturan keuangan ini, perlu didiskusikan berdua.     

Itulah beberapa hal yang mungkin akan kamu alami pasca menikah. Setelah mengetahui gambarannya, semoga kamu dan pasangan tidak akan terlalu kaget ketika mengalaminya nanti. Intinya, jangan jadikan hal-hal tersebut sebagai beban. Sebab, bisa saja situasinya akan berbeda dalam pernikahanmu kelak.

Kalaupun terjadi, anggaplah sebagai salah satu tantangan dalam menjalani bahtera rumah tangga. Dengan kerjasama yang baik berdua, kamu dan pasangan akan bisa mengatasinya. Baca juga 6 Nasihat Pernikahan untuk Para Calon Pengantin maupun pengantin baru sebagai bekal dalam berumah tangga kelak. WeddingMarket doakan, semoga pernikahanmu langgeng dan selalu harmonis, dears!

Nah, bagi kamu yang sedang mempersiapkan pernikahan, kunjungi pameran pernikahan WeddingMarket Festival. Salah satu pameran pernikahan berkonsep nasional dan tradisional  terbesar di Indonesia tahun ini  yang akan diselenggarakan pada 18-19 Februari 2023 di The Krakatau Grand Ballroom.

Di acara pameran tersebut kamu dapat berdiskusi dengan berbagai vendor-vendor pernikahan yang menyediakan berbagai kebutuhan untuk mewujudkan pernikahan impian, mulai dari venue, catering, cincin kawin, hingga busana pengantin. Dapatkan juga berbagai promo menarik dan beragam activation selama pameran berlangsung, seperti:

  • Kesempatan memenangkan Grand Prize (1 Unit Mobil Daihatsu Sigra, 1 Unit Motor Honda Scoopy, 1 Honeymoon to Bali 2D1N, 1 Unit Smartphone Samsung)
  • Hadiah langsung berupa produk dan jasa vendor partisipan
  • Promo menarik dari berbagai vendor partisipan
  • Voucher diskon untuk berbelanja selama pameran
  • Serta berbagai dekorasi estetik dan photobooth menarik
  • Nikmati juga Free Test Food dan rasakan suasana MAGICAL GARDEN dalam pameran ini

Pesan Tiket Masuk WeddingMarket Festival Gratis namun slot terbatas dengan klik di tautan ini. Kami tunggu kehadiranmu di WeddingMarket Festival, ya Dears!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...