Pilih Kategori Artikel

Enzy Storia Menikah! Lihat Detail Pernikahannya yang Elegan dalam Nuansa Adat Minang dan Melayu
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Pernikahan selebriti selalu menjadi sorotan publik, kali ini Enzy Storia, artis dan presenter muda Indonesia, dan sang kekasih, Maulana Kasetra atau yang lebih akrab disapa "Molen", mengangetkan netizen dengan kabar pernikahannya. Pasalnya, hubungan keduanya tak banyak terendus oleh awak media. Persiapan pernikahan sejoli yang menjalani hubungan long distance relationship (LDR) ini pun tak pernah terdengar sebelumnya. 

Pada tanggal 20 Mei 2023, Enzy dan Molen menggelar akad nikah dengan mengusung adat Minang dilanjutkan dengan resepsi dengan adat Melayu. Nah, dalam artikel ini, kita akan membahas pernikahan indah mereka, termasuk detail adat yang digunakan dan simbolisasi yang unik dalam mas kawin Enzy dan Molen. Yuk, simak ulasan selengkapnya!

Acara Akad Nikah Berlangsung Khidmat

wm_article_img

Enzy Storia dan Molen Kasetra memilih Nusantara Ballroom di The Dharmawangsa Hotel sebagai lokasi untuk acara akad nikah mereka. Dalam suasana yang khidmat, elegan dan penuh kehangatan, pernikahan ini menjadi momen yang tak terlupakan bagi pasangan itu dan para tamu undangan mereka. Penggunaan adat Minang memberikan sentuhan khas dan menjadikan pernikahan ini semakin istimewa.

wm_article_img

Dr. Hassan Wirajuda, Menteri Luar Negeri RI (2001 - 2009), hadir sebagai saksi dari pihak Maulana, sementara Vincent Rompies, rekan kerja yang dianggap seperti keluarga, menjadi saksi dari pihak Enzy. Detik-detik saat Enzy meminta izin untuk menikah dengan kekasih hatinya kepada kedua orang tuannya juga menjadi momen yang mengharukan. Momen ini dipenuhi dengan pembacaan ayat-ayat suci Alquran dan saritilawah, memberikan kesan yang khidmat sekaligus haru.

Enzy Storia Memukau dengan Suntiang

wm_article_img

Meskipun Enzy biasanya terlihat ceria dan santai, pada hari istimewanya itu, sang pengantin memancarkan keanggunan dan keeleganan yang luar biasa. Ia mengenakan kebaya brokat berwarna cokelat gelap yang dihiasi dengan payet rumit di sekujur tubuh. Kebaya pengantin cantik nan elegan tersebut dipadukan dengan kain songket yang senada, karya dari desainer Vera Anggraini atau dikenal juga Vera Kebaya.

Enzy Storia pun semakin anggun dan memesona mengenakan suntiang, mahkota tradisional Minang yang terbuat dari perak dan perhiasan. Suntiang memberikan sentuhan kecantikan dan keanggunan khas 'anak daro' atau pengantin wanita Minang, pada penampilan wanita pemilik nama lengkap Enzy Storia Leovarisa ini. 

wm_article_img

Sementara itu, sang marapulai, Molen, juga tampil memukau dalam beskap lengkap dengan aksesoris pengantin pria Minang, destar, yang dirancang oleh desainer Didiet Maulana. Penggunaan baju pengantin Minang lengkap dengan aksesorisnya tersebut, berhasil mencerminkan keberwibawaan dan kharisma sang pengantin.

Simbolisasi Tanggal Pernikahan dalam Mas Kawin

wm_article_img

Dalam pernikahan ini, pasangan memilih untuk mengusung simbolisasi yang unik dalam mas kawin. Mas kawin yang diberikan oleh Maulana Kasetra berupa uang tunai senilai US$205 dan Rp2.023. Jumlah ini melambangkan tanggal pernikahan mereka yang berkesan, menggambarkan cinta dan komitmen mereka pada tanggal 20 Mei 2023.

Selain itu, Molen juga memberikan mahar pernikahan emas seberat 8 gram. Menurut Enzy, angka delapan tersebut dipilih karena menyimbolkan  bulan Agustus, bulan kelahiran Enzy dan Molen. Angka delapan sekaligus juga melambangkan simbol infinity.

Kebahagiaan dalam Tradisi Adat

wm_article_img

Penggunaan adat Minang dalam pernikahan ini tidak hanya memberikan nuansa keindahan, tetapi juga memperkaya makna dan nilai-nilai tradisi. Adat Minang dipenuhi dengan tradisi yang berhubungan erat dengan persatuan keluarga, kesederhanaan, dan kebersamaan. 

Tema warna pernikahan Enzy dan Molen didominansi nuansa warna earthy tone, ditambah dengan sentuhan warna putih dan emas yang klasik, menciptakan ambience elegan dan sempurna. Kombinasi warna ini terlihat dari dekorasi area akad nikah hingga pilihan warna baju keluarga yang hadir.

Apabila kedua mempelai mengenakan baju pengantin bernuansa cokelat gelap earthy tone, sementara itu mereka memilih untuk membungkus keluarga dalam balutan warna hijau turquoise dan cokelat keemasan. Perpaduan warna yang dipilih ini menciptakan keselarasan yang indah.

wm_article_img

Setelah prosesi akad dilangsungkan, keduanya kemudian berganti dengan mengenakan tema adat Melayu. Kali ini, nuansa gold dipilih dalam baju pernikahan pasangan yang telah berpacaran LDR selama dua tahun lebih ini. Busana yang dikenakan oleh Enzy dan Molen merupakan karya desainer Didiet Maulana, dalam koleksi Svarna by Ikat Indonesia. 

wm_article_img

Enzy tampil cantik dan anggun dalam balutan kebaya Melayu modern dengan aksen selendang menyilang dada, dipadu dengan kain songket khas Aceh berwarna senda. Tatanan rambut dengan hairdo modern dan disematkan aksesoris cantik, membingkai indah wajah artis blasteran Polandia dan Aceh ini. Sementara itu, sang suami tampak gagah mengenakkan baju kurung Melayu bernuansa senada. Senyum sumringah terkembang dari wajah keduanya. 

Sorotan Publik dan Dukungan Para Bridesmaid dari Kalangan Artis

wm_article_img

Sebagai selebriti, pernikahan Enzy Storia dan Maulana Kasetra mendapatkan perhatian luas dari publik. Di pernikahan Enzy tampak pula kehadiran sahabat-sahabatnya yang banyak dari kalangan artis. Beberapa diantaranya memberikan dukungan sebagai bridesmaids dan pendamping pengantin. Sebut saja, Febby Rastanty, Yuki Kato, Jessica Mila, Heti Purwadinata, hingga Vincent Rompies, Desta dan Natasha Rizky. 

wm_article_imgwm_article_imgwm_article_img

WeddingMarket ucapkan selamat berbahagia untuk Enzy dan Molen, semoga langgeng hingga maut memisahkan! Untukmu, berikut rangkuman potret pernikahan Enzy Storia dan Molen Kasetra yang begitu elegan dan menginspirasi, tentunya bisa dijadikan referensi untuk hari istimewamu kelak!  

wm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgwm_article_img


Venue: The Dharmawangsa Jakarta | Catering: The Dharmawangsa Jakarta | Photography dan Videography: David Salim Photography | Decoration & Lighting: Rangkai Riefinka, GLOW LIGHT | Favors & Gifts: Seserahan by Rose Arbor | FOI Gifts | Dress & Attire: Vera Kebaya | Wedding Robe: Lace by Artkea | Men's Formal Wear: SVARNA by IKAT Indonesia Didiet Maulana | Hair & Makeup: Eva Lovira, Kim Mefta | Jewelry: Cartier, Mondial | Wedding Accessories: Elly Kasim | Invitations: Of Earth Wind and Water, Peony Design | Photo booth: The HoloGrail | Entertainment (Music): DIAA | Entertainment (MC): Inga | Wedding Planning: Hilda by Bridestory | Others (Unique Services): Liberty Sound system, Amoretti Wedding Planner | Foto: instagram @enzytoria @hestipurwadinata @furrycitra

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...