Your Smart Wedding Platform

22 Inspirasi Foto Prewedding untuk Pasangan yang Suka Travelling

08 Aug 2024 | By Nurma Arum Wedding Market | 171
Fotografi: Topoto Photography

Ada banyak lokasi prewedding yang bisa dipilih oleh pasangan sesuai dengan tema yang diinginkan atau berbagai pertimbangan lainnya. Misalnya, jika kamu pasangan yang sibuk, prewedding studio bisa jadi akan lebih menguntungkan, sementara jika kamu dan pasangan adalah tipe orang yang suka jalan-jalan, prewedding di luar ruangan dengan berbagai pemandangan indah mungkin akan lebih sesuai. 

Jika kamu dan pasangan merupakan tipe kedua atau yang suka jalan-jalan, kalian bisa mengambil short trip untuk melakukan sesi prewedding sekaligus jalan-jalan. Supaya bisa mendapatkan gambaran seperti apa konsep dan lokasi prewedding yang cocok, berikut ini beberapa inspirasi prewedding untuk pasangan yang suka travelling. Simak sampai habis, ya!

1. Memakai pakaian tradisional


Biasanya saat mengambil foto di hutan atau tengah pepohonan, suasana yang didapatkan adalah misterius. Namun, ternyata kamu juga bisa mendapatkan kesan yang lebih cerah dengan mengambil foto di tengah bunga-bunga berukuran besar dengan warna yang vibrant dihujani cahaya matahari yang bersinar di sela-sela pepohonan tinggi di belakangnya. Untuk melengkapi suasana, kamu dan pasangan bisa mengenakan pakaian tradisional yang biasanya juga memiliki sentuhan warna vibrant seperti emas di beberapa detailnya. Cukup berdiri berdampingan, foto prewedding kalian tampak seperti lukisan.

2. Berfoto di terasering sawah


Apakah kamu dan pasangan lebih sering berada di kota dengan pemandangan gedung-gedung tinggi? Jika iya, kalian bisa memanfaatkan short trip ini dengan bepergian ke daerah dengan pemandangan hijau. Salah satunya jika kalian pergi ke Bali, kalian bisa ke daerah Ubud dan mengambil foto di terasering yang cantik. Mengenakan pakaian tradisional akan membuat hasil foto terlihat lebih magical. Namun, pastikan bahwa kalian tidak merusak alam selama proses pengambilan foto, ya.

3. Berfoto di bukit


Jika biasanya orang-orang akan mengambil foto di pinggir pantai langsung, pasangan yang satu ini memilih untuk mengambil foto di bukit sekitar pantai untuk mendapatkan pemandangan yang lebih unik dan megah. Laut terlihat menghampar di belakang mereka dengan biru dan luas. Sementara itu, jika biasanya pose yang dilakukan adalah pose yang romantis, kalian juga bisa berdiri berjauhan untuk membuat foto tidak terlihat terlalu kosong dan membosankan.

4. Naik motor gede


Ada banyak orang yang memiliki hobi touring menaiki motor gede. Kesan petualangan dan menantang lebih didapatkan dari kendaraan yang satu ini. Kamu dan pasangan bisa menggunakan kendaraan ini juga untuk menjadi properti berfoto. Kenakan juga jaket kulit dan kacamata hitam agar sesuai dengan konsep. Jangan lupa untuk selalu mengutamakan keselamatan, ya. Foto yang diambil dengan candid biasanya akan tetap tampak natural sehingga kamu bisa fokus berkendara.

5. Berfoto dengan latar air terjun dalam gua


Biasanya setiap lokasi memiliki pemandangan alam dengan keindahannya masing-masing. Salah satunya adalah air terjun cantik yang berada di dalam gua seperti pada foto. Pemandangan indah ini tentu akan menjadi background yang bagus untuk foto prewedding. Warnanya yang biasanya gelap karena berada di dalam gua yang hanya tersorot sedikit cahaya matahari membuat lokasi ini memiliki kesan yang lebih dingin dan misterius. Meskipun begitu, kamu dan pasangan tetap bisa berpose mesra di sana. Usahakan untuk mengenakan pakaian dengan warna yang bisa menyatu dengan konsep misterius, seperti warna gelap atau netral.

6. Air terjun dengan sungai


Selain air terjun di dalam gua yang memberikan kesan misterius, kamu juga bisa berfoto di depan air terjun di luar yang mengalir ke sungai. Tumbuhan hijau yang menyelimuti dan bebatuan yang ada di sekitarnya akan membuat fotomu kental dengan nuansa petualangan. Di sini, kamu dan pasangan bisa mengenakan pakaian dengan warna yang lebih cerah.

7. Foto dengan background pemecah ombak


Jika belum pernah ke pantai yang memiliki pemecah ombak ini, kamu mungkin bingung di mana mereka berfoto. Pemecah ombak ini biasanya ditemui di pantai untuk mencegah garis pantai mengalami abrasi. Ternyata background yang satu ini juga bisa digunakan untuk membuat foto prewedding di pantai yang kamu ambil lebih variatif dan menarik. Jika ingin menekankan kesan monokromatik, kamu dan pasangan bisa mengenakan pakaian warna hitam atau putih, atau justru gabungan keduanya.

8. Berfoto di mobil yang dihias dengan cantik


Mobil VW Combi ini biasanya sering ditemui untuk foto prewedding dengan konsep piknik atau jalan-jalan. Makanya, mobil ini juga bisa kamu gunakan untuk sesi prewedding sekaligus travelling yang kamu lakukan. Namun, kamu bisa membuatnya lebih indah dengan menambahkan beberapa sentuhan properti yang manis, seperti bunga-bunga yang ditata di depan mobil. Pilih juga lokasi yang sesuai, seperti di pantai. Untuk mengimbangi kecantikan ini, calon pengantin perempuan bisa mengenakan gaun dan laki-laki bisa mengenakan kemeja atau kaus dengan suspender.

9. Berfoto di sofa di pinggir sungai


Biasanya saat berfoto di pinggir sungai, pasangan akan berdiri saja tanpa ada properti tambahan. Jika ingin duduk pun, tikar lucu atau kursi lipat yang biasanya digunakan untuk berkemah akan dipilih. Namun, foto yang satu ini terbilang unik karena kursi yang digunakan adalah sofa yang biasanya terdapat di dalam ruang tamu atau properti untuk foto studio. Meskipun begitu, warna yang terlihat menyatu dengan alam membuatnya tetap terlihat manis dan justru lebih artistik. Pasangan ini juga memilih baju berwarna putih yang memberikan harmoni yang indah pada foto.

10. Foto dengan hewan-hewan


Lokasi yang dipilih oleh pasangan ini mirip dengan yang sebelumnya, tapi bisa dilihat bahwa hasilnya tetap berbeda. Pasangan ini memilih untuk tidak menggunakan properti sama sekali dan bergantung pada elemen yang sudah tersedia di alam. Selain sungai dan tanaman, ada juga hewan-hewan yang tampak sedang bersantai mencari makan menjadi background foto yang cantik. Pakaian yang dikenakan oleh pasangan ini juga berwarna putih, tapi memiliki sentuhan tradisional yang membuatnya semakin menarik.

11. Berfoto di gumuk pasir


Saat pergi ke Jogja, selain mengunjungi pantai, kamu juga bisa mengunjungi berbagai tempat lainnya yang tak kalah cantik. Salah satunya adalah gumuk pasir ini. Hamparan pasir yang menghampar luas membuat pemandangan terasa tidak bertepi. Perbatasan yang tampak hanya antara pasir dengan langit. Sementara itu, pasangan bergandengan di tengah-tengahnya seolah memberikan kesejukan di antara panasnya siang itu.

12. Perpaduan tema vintage


Kamu dan pasangan juga bisa membawa konsep jalan-jalan dengan nuansa masa lalu atau vintage. Caranya adalah dengan memilih mobil dan properti lainnya yang juga memiliki nuansa jadul ini. Misalnya, alih-alih menggunakan koper modern untuk bepergian, kamu bisa memilih koper dari bahan kayu. Bukan hanya itu saja, pakaian yang dikenakan juga harus sesuai dengan tema. Lakukan riset untuk memilih pakaian yang sesuai dengan tahun yang ingin dipilih.

13. Bersepeda sambil hujan-hujanan


Tidak perlu khawatir jika kamu dan pasangan baru bisa mengambil foto prewedding ketika musim penghujan. Kalian justru bisa mendapatkan hasil foto yang romantis dengan jalan basah dan pemandangan yang sedikit sendu. Untuk mewujudkan kesan ini, pilih lokasi dengan background gunung yang cantik. Gunakan sepeda untuk dituntun sebagai properti dan pakailah jas hujan dengan warna yang lucu untuk memberikan sentuhan yang sedikit cerah. 

14. Berfoto bersama gajah


Jika kamu dan pasangan senang pergi ke alam, berfoto dengan gajah adalah salah satu ide unik yang bisa kamu jadikan inspirasi foto prewedding menarik. Kalian bisa berpose manis di depannya. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa mengambil foto di lokasi yang memang sudah sering dijadikan spot foto prewedding sehingga pawang akan membantumu untuk mendapatkan pose gajah yang paling sesuai. Selain itu, fotografer yang dipilih juga harus pandai mengambil momen dengan tepat. Tak perlu panik supaya hasil fotomu bisa lebih natural.

15. Mengambil foto saat golden hour


Timing dalam pengambilan foto merupakan sebuah hal yang sangat penting. Salah satu waktu yang tepat jika ingin mendapatkan foto yang maksimal adalah saat golden hour. Kamu bisa memilih waktu sekitar matahari terbit atau terbenam. Untuk mendapatkan hasil yang lebih magical, jangan lupa untuk memilih spot foto yang tepat. Salah satunya adalah lokasi dengan background gunung atau bukit seperti pada gambar. Kamu dan pasangan bisa mengenakan pakaian pengantin untuk melengkapi foto ini.

16. Berfoto di jembatan kayu


Cobalah lihat ke sekeliling, kira-kira ada hal apa yang tidak bisa didapatkan di semua tempat, tapi bisa dilihat di lokasi prewedding. Salah satunya adalah jembatan yang terbuat dari kayu ini. Biasanya walaupun terbuat dari bahan yang sama, kayu yang digunakan untuk jembatan akan lebih kokoh. Kamu dan pasangan bisa berpose lesehan sambil menyandar di tempat ini seperti pada foto. 

17. Berfoto di tempat beli oleh-oleh


Selain perjalanan ke lokasi tujuan itu sendiri, tempat membeli oleh-oleh juga menjadi salah satu destinasi yang sering dikunjungi. Tempat ini ternyata bisa menjadi spot berfoto yang bagus. Pernak-pernik yang biasanya memiliki ciri khas daerah tertentu akan menjadi background yang cantik untuk berfoto. Interaksi antara penjual dan pembeli juga membuat fotomu terlihat lebih natural dan hidup. 

18. Berfoto di gubuk


Selain berfoto di lokasi yang memiliki pemandangan bagus, kamu juga bisa berfoto di tempat yang memiliki keunikan tersendiri, seperti gubuk yang sudah tidak digunakan ini. Elemen kayu membuatnya terlihat menyatu dengan alam dan jauh dari kesan modern sehingga membuat foto prewedding-mu unik. Jika ingin membuatnya semakin artistik, kamu bisa mengenakan pakaian semi formal seperti gaun dan kemeja putih.

19. Berfoto bersama rusa


Ingin membuat fotomu terlihat lebih ramai? Inilah saatnya untuk mengajak para pemeran pendukung yang salah satunya bisa berbentuk rusa. Beberapa lokasi membiarkan hewan-hewan ini hidup berdampingan dengan para pengunjung yang datang. Salah satunya adalah di Ranca Upas. Kamu bisa berfoto dengan para rusa sambil memberi makan kepada mereka. Proses foto prewedding pun jadi semakin seru.

20. Berfoto dengan latar kapal pesiar


Berfoto dengan latar pantai atau laut saja mungkin sudah bagus, tapi kamu bisa menemukan lokasi dan angle paling tepat untuk mendapatkan foto dengan latar belakang kapal pesiar yang megah dan berbagai speed boat di sekitarnya. Foto ini membuatmu layaknya sedang berada dalam sebuah film yang cantik. Namun, supaya perhatian tetap bisa tertuju padamu, ambil foto dari dekat dan kenakan pakaian putih yang outstanding

21. Berfoto di atas perahu


Masih dalam tema air, selain dengan background kapal, kamu juga bisa mengambil foto di atas perahu. Jika perahu terlalu kecil untuk berdua, kamu bisa memilih perahu yang berpasangan. Kemudian, jangan lupa untuk mengambil foto dengan background perairan luas di belakangnya. Kalian tetap bisa mengenakan pakaian yang bagus, tapi pertimbangkan juga kenyamanan dan keselamatan, ya.

22. Berfoto dengan latar bebatuan


Saat mengunjungi suatu tempat, biasanya akan ada satu spot yang terlihat lebih menyolok dari lokasi lainnya. Contohnya, di foto ini adalah bebatuan yang memiliki bentuk menarik di tengah-tengah bukit dan padang rumput. Berfoto di sana akan membuat foto prewedding terlihat lebih indah. Jika ingin terlihat lebih outstanding, kamu dan pasangan bisa mengenakan pakaian yang memiliki warna cerah.

Itu dia beberapa inspirasi prewedding di luar ruangan untuk kamu dan pasangan yang suka jalan-jalan. Siapkan waktu yang cukup supaya kalian tidak terburu-buru dan bisa sekaligus berlibur sejenak dari ribetnya mengurus persiapan pernikahan.


Artikel Terkait



Artikel Terbaru