Pilih Kategori Artikel

Uniknya Konsep Prewedding Studio dengan Ide yang 'Out of The Box'!
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Pemotretan menggunakan berbagai pose romantis seperti saling menatap, berpegangan tangan, hingga foto ala-ala candid sudah seringkali digunakan sebagai konsep prewedding studio. Apakah kamu ingin mencoba sesuatu yang berbeda? Konsep foto prewedding unik yang out of the box

Jika demikian, berikut WeddingMarket berikan beberapa contoh foto dengan ide anti mainstream yang bisa kamu adaptasi untuk gaya fotomu bersama pasangan nanti. Langsung saja lihat inspirasinya, yuk!

1. Mindblowing dengan Ilusi dan Trik

wm_article_img
Fotografi: Ravio Photo

Konsep foto prewedding yang mind-blowing seperti ini terbilang masih jarang digunakan. Sebab, untuk menciptakan kesan 'ilusi' tersebut dibutuhkan teknik manipulasi dalam pengambilan gambar maupun perencanaan idenya. Seperti foto sequence bayangan yang memperlihatkan motion atau gerakan secara berurutan. Tentunya untuk menghasilkan gambar yang epic seperti contoh di atas, ada tekniknya. Foto diambil dengan fast camera yang bisa menangkap gambar sebanyak mungkin dalam waktu yang singkat. 

wm_article_img
Fotografi: via idefotostudio from Instagram

Ide foto prewedding studio selanjutnya yang mind-blowing, juga bisa ditiru seperti pada gambar di atas. Konsep foto seolah-olah dunia terbalik. Tentu, gambar tersebut telah mengalami proses editing sehingga menghasilkan visual foto yang terlihat unik dan indah. Pada dasarnya konsep seperti ini cukup sederhana, berkat kreativitas dan melalui proses editing, gambar yang dihasilkan pun tampak lebih 'hidup' dan 'bercerita'. 

2. Foto Estetis dengan Proyeksi Bayangan yang Artistik

wm_article_img
Fotografi: Jstory

Konsep foto prewedding unik 'out of the box' selanjutnya yang bisa dilakukan di studio indoor yakni dengan memanipulasi  bayangan yang diproyeksikan oleh proyektor. Teknik ini bisa dimanfaatkan untuk membuat background prewedding yang menarik. Bermodalkan sebuah proyektor dan dinding yang polos, kamu bisa menciptakan gambar prewedding yang indah dan estetis. 

Alat proyektor yang digunakan dapat memantulkan gambar dengan ukuran yang lebih besar sehingga bisa menutupi dinding latar belakang foto prewedding yang polos. Gambar proyeksi yang jatuh menimpa objek foto memberikan efek seolah berdimensi, pun bayangan hitam yang tercipta berkat objek yang menutup cahaya di depannya turut menambahkan nilai estetika dari foto yang dihasilkan. 

Berikut beberapa contoh hasil gambar prewedding yang menggunakan proyeksi bayangan artistik.

wm_article_img
Fotografi: Jstory

wm_article_img
Fotografi: Pabrikfoto.id

wm_article_img
Fotografi: Pabrikfoto.id

Dengan manipulasi permainan cahaya menggunakan proyektor ini, kamu bisa menciptakan berbagai konsep foto prewedding yang unik dan menarik, tentunya out of the box. Seperti foto prewedding seolah di langit malam bermandikan sinar rembulan di atas. Apabila ingin menggunakan konsep prewedding studio unik ini, kamu cukup menggunakan outfit polos agar bayangan yang jatuh mengenai tubuh semakin terlihat menyatu. 

3. Pose 'Quirky' Bertema Buah-buahan

wm_article_img
Fotografi: Putra Haryo Kurniawan

Apabila bunga untuk properti foto prewedding sudah umum digunakan, lain halnya dengan buah-buahan. Ternyata, menjadikan buah-buahan sebagai properti tambahan untuk pemotretan couple session, juga bisa menghasilkan gambar yang sangat unik dan menarik, lohApalagi, jenis properti yang satu ini banyak variasinya dan dapat dengan mudah ditemukan. Agar semakin atraktif, coba pose-pose 'quirky' bersama pasangan.

wm_article_imgwm_article_imgwm_article_img

Fotografi: Morden

Pemilihan jenis buah yang akan digunakan pun bisa disesuaikan dengan warna baju prewedding couple yang dikenakan, agar semakin masuk ke dalam temanya. Warna-warna vibrant yang divisualisasikan dari buah-buahan memberikan sentuhan 'ceria', apalagi ditambah dengan pose-pose atraktif hingga quirky yang diperagakan. Tentunya, akan menjadikan foto-foto terlihat fun dan berkesan! 

4. Menggunakan Topeng

wm_article_img
Fotografi: Hendra Paku Sadewa

Foto prewedding studio simple namun unik yang bisa dicoba selanjutnya adalah dengan menggunakan topeng. Tentunya, lebih baik dipilih topeng yang mewakili hobi atau karakter kamu dan pasangan. Seperti foto prewedding bertema kucing pasangan ini. Apabila foto prewedding bersama hewan peliharaan terkesan sudah biasa, dengan mengenakan topeng sebagai atribut membuatnya semakin unik!

wm_article_img
Fotografi: Eclipse Picture

Nah, untuk outfit prewedding yang dikenakan, bisa menyesuaikan dengan tema atau moodboard yang diinginkan. Dengan konsep foto prewedding unik yang satu ini, kamu bisa mengaplikasikan berbagai tema melalui topeng yang dikenakan sehingga menghasilkan gambar yang menarik dan juga 'bercerita'. Menarik sekali, bukan?  

5. Potret Foto Masa Kecil

wm_article_img
Fotografi: Lucky Light Photo

Satu lagi ide foto yang menarik untuk digunakan dalam prewedding, menggunakan potret foto masa kecil. Konsep prewedding yang satu ini tidak hanya unik, tapi juga timeless. Kamu dan pasangan bisa menjadikannya sebagai kenang-kenangan sepanjang masa. 

Untuk menggunakan konsep prewedding yang satu ini pun tidaklah sulit. Kamu dan pasangan hanya membutuhkan potret foto masa kecil masing-masing dan mencetaknya seukuran 3R untuk nanti bisa terlihat dengan jelas ketika dipotret. 

wm_article_img
Fotografi: Lucky Light Photo

Setting studio foto tempat pemotretan dilakukan pun tidak perlu dekorasi khusus. Bahkan, dengan background prewedding polos saja sudah cukup. Begitupun dengan baju yang dikenakan, bisa menggunakan pakaian casual maupun yang sedikit formal. 

6. Pose Jenaka 

wm_article_img
Fotografi: Imagenic

Sesi pemotretan prewedding gak perlu serius-serius amat! Justru, seharusnya kamu dan pasangan bisa menikmati momen dengan sebaik mungkin. Hal ini penting lantaran foto-foto prewedding tersebut akan menjadi sebuah kenangan. Yang mana jika kelak dibuka kembali, maka yang terlintas adalah perasaan bahagia atau bahkan gelak tawa. 

Untuk itu, penting bagi pasangan untuk menjadikan momen prewedding miliknya agar berkesan. Couple session ini bisa kamu manfaatkan pula untuk mencoba hal-hal baru yang unik bahkan 'menggelitik' seperti foto prewedding milik komika Bintang Emon dan pasangannya.

Sesuai dengan kepribadiannya yang humoris, Bintang memperagakan pose-pose jenaka yang membuat geleng-geleng kepala, ya! Meski demikian, tentunya sangat memorable sekali.

wm_article_img
Fotografi: Imagenic

Itu dia beberapa konsep foto prewedding studio unik dengan berbagai ide yang out of the box yang bisa kamu jadikan inspirasi. Selain menerapkan ide-ide yang fresh, untuk menghasilkan foto prewedding yang mengesankan, tentunya kamu juga memerlukan jasa fotografer profesional yang andal. Sebab, sebagus apapun konsep yang sudah disusun, tak akan terealisasi dengan sempurna tanpa skill fotografi mumpuni yang dimiliki oleh sang fotografer. 

Cari tahu juga berbagai ide prewedding romantis dan inspirasi seputar pernikahan lainnya di WeddingMarket. Demikianlah, semoga menginspirasi!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...