Pilih Kategori Artikel

Fun, Casual, Hingga Romantis! 7 Konsep Prewedding Menarik ala Masayu Clara dan Qausar Harta Yudana
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Rasa bahagia masih menyelimuti artis berparas cantik, Masayu Clara dan aktor tampan Qausar Harta Yudana. Kedua sejoli yang telah jadi sepasang suami-istri ini, beberapa waktu lalu melangsungkan proses akad nikah di masjid Istiqlal, Jakarta. Pernikahannya pun menjadi sorotan awak media. Pasalnya, pernikahan Masayu dan Qausar berlangsung begitu meriah dengan memadukan beberapa adat dalam rangkaian prosesi pernikahannya. Sebelumnya, kedua bintang FTV ini juga telah melakukan ritual jelang pernikahan mulai dari lamaran, pengajian dan siraman dengan adat Sunda. Proses akadnya juga disiarkan langsung melalui akun Youtube, MAQAU (masayu & qausar). 

Tak hanya itu, hal menarik yang bisa kita kupas dari duo yang terkenal lewat ratusan judul FTV yang dibintanginya ini. Sederet foto prewedding yang dibagikan di laman Instagram Masayu Clara dan Qausar Harta Yudana juga tak kalah menarik untuk disimak. Tak tanggung-tanggung, ada tujuh konsep foto prewedding di borong langsung oleh Masayu dan Qausar, loh! Berbagai tema prewedding pun sudah dicoba, mulai dari fun, casual, formal, romantis hingga konsep adat. Hal menarik lainnya yakni lokasi yang digunakan juga berbeda-beda. Sehingga kamu juga bisa mendapatkan banyak inspirasi, baik untuk prewedding studio ataupun di lokasi outdoor. Langsung saja simak ulasan selengkapnya, yuk!

1. Prewedding Elegan di Kawah Putih dengan Ball Gown dan Outfit Monochrome

wm_article_img

Konsep prewedding yang satu ini merupakan impian dari Masayu Clara, Hal tersebut diungkapkannya melalui caption akun Instagramnya. Lokasi foto prewedding elegan ini diambil yakni Kawah Putih, Bandung, tepatnya di Hutan Mati. Konsep yang diinginkan oleh Masayu ialah dengan memanfaatkan keindahan alam Kawah Putih dengan kombinasi epic dari ball gown hitam yang ia kenakan, dan juga outfit prewedding chic ala Qausar. Dengan make up yang flawless, tidak terlalu bold, penampilan cantik nan elegan Masayu Clara begitu menyatu dengan keindahan alam sekitar.

wm_article_img

Baju prewedding yang Masayu Clara kenakan bisa kamu jadikan inspirasi! Sebuah gaun mewah ball gown bergaya sabrina dengan nuansa hitam dan aksen putih ini tampak begitu dramatis ketika disandingkan dengan background prewedding indah seperti di Kawah Putih. Masayu juga mengenakan bandana dengan aksen topi berwarna hitam, yang menambahkan kesan formal sekaligus elegansi dari penampilannya. Meskipun berada di alam, keanggunan dan kemewahan tetap memancar dari aura pasangan Masayu dan Qausar.

wm_article_imgwm_article_imgwm_article_img

Penampilan Qausar pun tak kalah memesona dibandingkan kekasihnya. Ia melengkapi konsep yang Masayu inginkan dengan menggunakan setelan jas berwarna hitam dan topi baret dengan bernuansa senada. Dengan outfit prewedding hitam, keduanya tampak begitu memukau. Pasangan ini terlihat sangat serasi dengan berbagai pose dalam potret prewedding outdoor ini. Keindahan yang ditampilkan dalam gambar prewedding ini merupakan hasil jepretan yang apik dari Alfa Studios.

wm_article_imgwm_article_imgwm_article_img

Ball gown hitam yang dikenakan oleh Masayu Clara untuk tema prewedding perpaduan ala serial drama Peaky Blinders dan Maleficent ini merupakan karya dari desainer lokal, Liane Puspita. Sementara itu, suit yang dikenakan Qausar dari Dany Mulya Atelier. Untuk riasan wajah Masayu Clara pada look foto prewedding yang pertama ini merupakan hasil tangan dari Irwan Hadi Wibowo dengan sentuhan hairdo dari Bella.

2. Berkendara dengan Vespa Vintage

wm_article_img

Konsep prewedding Masayu Clara dan Qausar Yudana selanjutnya bergaya ala vintage, bagaikan scene film tempo dulu yang sering diputar yakni sepasang pengantin mengendarai motor vespa. Vespa yang digunakan pun tipe unik yang sangat lawas, merupakan hadiah yang diberikan Masayu Clara Untuk Qausar Harta pada momen lamaran pernikahannya. Gambar yang diabadikan oleh Alura Photography ini terkesan begitu vintage dengan preset lembut yang digunakan, pada beberapa potret pun hasil fotonya diberikan efek bokeh, hitam putih untuk lebih menegaskan tema yang diusung. 

wm_article_img

Outfit prewedding yang dikenakan untuk konsep prewedding outdoor unik ini ialah baju pengantin lengkap dengan veil yang menempel di rambut Masayu. Dress bernuansa putih dengan bentuk lengan yang fluffy dan transparan, membuat tubuh Masayu terlihat sangat indah. Terlebih bagian bawah dress tidak begitu mengembang, sehingga Masayu tetap bisa bergerak bebas dan melakukan gerakan yang fleksibel sesuai dengan tema fun dalam potret-potret yang tergambarkan. Lokasinya pun berada di outdoor, tepatnya di jalanan yang tentunya sudah aman dan berizin.

Demi menampilkan kesan prewedding casual namun juga fun, outfit yang pasangan ini gunakan juga dilengkapi dengan sepatu sneakers. Selain itu, Qausar menggunakan blazer dengan kaos putih turtleneck dengan aksesoris topi dan kalung. Blazer abu-abu sebagai outer juga terasa pas dengan konsep prewedding casual vintage yang ditampilkan. Ia memadupadankan tampilan casual vintage tersebut dengan celana kain berwarna hitam. Pasangan Masayu dan Qausar tampak begitu serasi dengan kostum yang mereka gunakan.

wm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgwm_article_img

Foto prewedding Masayu dan Qausar terasa komplit dengan berbagai pose yang diperagakan. Mulai dari berlarian di tepi jalan, mencoba jajanan di pinggir jalan, mendorong vespa, hingga duduk santai berdua di pinggir sebuah toko tua. Konsep ini terasa sangat matang dipersiapkan oleh Masayu dan Qausar untuk mengabadikan momen bujang mereka sebelum sah menjadi pasangan suami istri. Konsep prewedding menyenangkan ala duo bintang FTV Masayu dan Qausar, bisa juga kamu adaptasi untuk konsep prewedding kamu nanti. Konsep gabungan yang cukup simple dengan tetap menampilkan kesan casual, elegan, dan juga fun. Cukup unik untuk dicoba bukan?

Untuk prewedding santai dan fun ini Masayu juga masih mengenakan makeup flawless dengan warna yang soft.  Kali ini ia memercayakan riasan wajahnya pada MUA Dinan Rahman dan hairstylist Regie Zhagie. Sementara itu, untuk gaun cantik yang ia kenakan masih dari koleksi desainer Liane Puspita. Qausar juga mengenakan suit dari  Danny Mulya Atelier, Concetta Wedding.

3.  Dinner Romantis

wm_article_imgwm_article_img

Dinner romantis identik dengan lampu-lampu ataupun lilin-lilin kecil yang ditata sedemikian rupa estetisnya. Pasangan Masayu dan Qausar hingga mengenakan dua kostum yang berbeda untuk konsep ini. Nampaknya pasangan ini tidak ingin menyia-nyiakan momen bahagia mereka dengan mencoba bermacam-macam konsep foto prewedding yang unik. Sehingga, mereka menuangkan segala macam ide untuk melakukan foto prewedding yang berkesan.

Kostum yang pertama bernuansa dusty pink dan putih. Qausar mengenakan setelan merah muda dengan dalaman kaos berwarna putih. Serasi dengan Masayu yang mengenakan gaun sabrina dengan aksen ruffles di bagian dada. Sebuah kalung dan anting-anting mutiara pun menyempurnakan penampilan Masayu. Dengan rambutnya yang diurai indah, sang aktris tampil begitu memesona.

wm_article_img

Baju prewedding untuk tema dinner romantis yang kedua tak kalah elegan, yakni dress berwarna terracotta dan setelan jas berwarna cream dengan dalaman kemeja putih. Pemotretan foto prewedding ini dilakukan di dalam studio. Studio yang digunakan disulap menjadi lokasi yang estetis menggunakan lampu tumblr, lilin-lilin dekoratif, dan dekorasi mewah dengan bunga-bunga anggrek bulan berwarna putih.

wm_article_imgwm_article_imgwm_article_img

Kesan rustic sedikit ditambahkan pada dinner table dengan hiasan tumbuhan kering dan nuansa earthy pada taplak yang digunakan. Namun, setting meja dinner nan romantis ini tetap terkesan mewah dengan penggunaan alat makan yang berwarna keemasan dengan hiasan ukiran dan juga gelas kristal. Makanan yang disajikan pun adalah salah satu makanan favorit dari Masayu dan Qausar. Mood banget, ya!

4. Kencan

wm_article_img

Kencan adalah salah satu kegiatan yang sering dilakukan oleh pasangan muda-mudi yang tengah dimabuk asmara. Konsep kencan sering digunakan untuk tema foto prewedding, seperti yang dilakukan oleh pasangan Masayu dan Qausar. Namun, konsep kencan yang mereka lakukan ini cukup berbeda dengan yang lain. Pasalnya mereka berkencan dengan keadaan dalam mendekorasi rumah. Konsep foto prewedding casual indoor sekaligus bidikan dengan berbagai pose romantis ini diambil oleh Darwin Hazel di Hazel Rent Studio.

Pose yang Masayu dan Qausar memperlihatkan kekompakan dan kemesraan mereka ketika mendekorasi dan merenovasi rumah. Layaknya rumah baru yang akan menjadi tempat tinggal mereka di kemudian hari, mereka tampak senang dan bahagia dalam menjalankan tugas masing-masing. Terlihat dari pose yang dilakukan oleh Qausar yakni mengecat tembok sedangkan Masayu terlihat sedang menyemangati dan menemani Qausar di sampingnya. Tak hanya itu, mereka juga memamerkan kemesraannya dengan berpelukan, mengecup manis Qausar sembari melihat sunset, atau ketika mereka sedang mengecek suasana dari balkon.

wm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgwm_article_img

Kostum yang mereka gunakan adalah baju prewedding couple casual seperti pakaian sehari-hari. Serasi dengan kaos sweater couple berwarna ungu dan juga celana ripped jeans. Penampilan mereka tampak makin kece dengan sepatu sneakers kembar. Konsep ini sangat sederhana dan juga menarik untuk dicoba. Terlebih lokasinya pun berada di bangunan rumah yang belum sepenuhnya jadi. Sehingga, tidak perlu terlalu repot mencarinya. Selain itu, properti yang digunakan tidak begitu banyak. Kamu hanya membiarkan saja peralatan yang sejatinya sudah ada disana, seperti kuas cat, tempat cat, kaleng cat, tangga, dan lain sebagainya. Dengan begitu, maka dari segi penampilan, properti, hingga setting tempat terasa komplit sesuai dengan konsep yang diinginkan.

5. Prewedding di Lapangan Rumput Hijau Layaknya Drama Korea

wm_article_img

Drama korea sepertinya sudah menjadi trend bagi masyarakat Indonesia. Tak heran jika banyak yang menggunakan cover drama korea menjadi inspirasi foto prewedding. Hal ini seperti yang dilakukan oleh pasangan Masayu dan Qausar. Konsep foto prewedding romantis ini juga merupakan impian Masayu, mengusung tema ala drama korea yang berjudul Soundtrack #1. Hasil foto pasangan ini menampilkan kesan fresh sebab dilakukan di lapangan luas yang dipenuhi oleh rerumputan hijau.

wm_article_img

Masayu tampak anggun dengan menggunakan gaun pengantin Korea simple berwarna putih, sedangkan Qausar menggunakan setelan jas lengkap berwarna biru dengan kemeja putih dan juga dasi berwarna senada. Berbeda dengan konsep prewedding sebelumnya, tampilan Masayu kali ini lebih sederhana. Rambutnya hanya dicepol dengan menambahkan bando mutiara berwarna putih dan juga anting mutiara yang menjuntai. Untuk properti preweddingnya, Masayu hanya menambahkan sebuah buket bunga mawar putih yang serasi dengan gaun yang dikenakannya.

wm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgwm_article_img

Bidikan kamera Alfa Studio berhasil merekam kenangan indah Masayu dan Qausar ini dalam foto prewedding ala Korea yang begitu indah dan romantis. Konsep prewedding ala Korea ini memang sangat menarik untuk dicoba. Selain cukup mudah, hasil gambar yang diperoleh pun akan sangat indah. Kamu pun bisa turut mencobanya!

6. Bergaya ala Mafia

wm_article_img

Tak ingin ketinggalan trend yang sedang happening, pasangan Masayu dan Qausar juga mengusung konsep mafia untuk foto prewedding-nya. Konsep layaknya mafia tidak harus berada di pub, club, ataupun di tempat dengan pencahayaan yang minim. Pun, tidak perlu dengan riasan wajah yang bold. Hal tersebut dibuktikan oleh pasangan yang satu ini. Mereka hanya memerlukan setting tempat di gedung yang sudah tidak terpakai dengan banyaknya kursi, troller, dan barang-barang tidak terpakai lainnya yang tertumpuk. Kondisi seperti ini seperti berada di sebuah gudang yang tidak terpakai.

wm_article_imgwm_article_img

Pengambilan gambar dari angle yang tepat juga sangat membantu menghidupkan konsep ala mafia yang diinginkan pasangan Masayu dan Qausar. Sekali lagi Alura Fotografi berhasil mengeksekusi tema prewedding anti mainstream ini dengan begitu sempurna.

wm_article_imgwm_article_imgwm_article_img

Kostum yang digunakan yakni kompak dengan outer berwarna abu-abu dan motif kotak-kotak. Dalaman yang digunakan juga berwarna senada, yaitu warna putih dengan kaos turtleneck. Kesan mafia sangat melekat dengan sepatu Docmart berwarna hitam sebagai pelengkap. Tak hanya itu, tatanan rambut Masayu juga dibuat klimis disisir ke belakang. Kesan bold yang biasanya identik dengan lipstick merah merona, diubah dengan tampilan mata yang tajam. Sehingga kesan yang ditampilkan ialah penampilan yang garang namun tetap memesona.

7. Bergaya Etnik dengan Busana Adat

wm_article_imgwm_article_imgwm_article_img

Kurang lengkap rasanya apabila tak menonjolkan akar budaya dan adat untuk foto prewedding, bukan? Hal inilah yang dilakukan oleh kedua sejoli keturunan Sunda-Palembang dan Aceh ini.  Bahkan, Masayu Clara dan Qausar Harta Yudana tak hanya mencoba satu busana adat, melainkan tiga sekaligus! Yup, mereka melakukan photoshoot dengan baju adat Palembang sesuai dengan darah keturunan dari Ayahanda Masayu Clara dan adat Aceh dari tanah kelahiran Qausar. Uniknya, pasangan muda ini juga mencoba prewedding dengan baju adat Bugis, Makassar meskipun keduanya tak punya garis keturunan dari daerah tersebut. Bersama Rio Motret dengan kolaborasi bersama Redberry Wedding, pemotretan di di Studio Rumah di Atas Batu tersebut menghasilkan gambar prewedding yang begitu apik!   

wm_article_imgwm_article_imgwm_article_img

Pesona baju pengantin adat yang dikenakan oleh Masayu Clara dan Qausar Harta Yudana semakin hidup dengan setting dimana studio tersebut didesain begitu artistik dengan berbagai properti yang menonjolkan kesan klasik. Potret pertama dengan busana adat Makassar bernuansa gold, studio di-setting dengan hiasan gandum kering yang digantung dan aneka keranjang rotan. Pada potret kedua dengan busana adat Palembang berwarna marun, background prewedding dihiasi dengan ornamen kulit kayu yang memberi kesan rustic.

Sementara itu, pada potret ketiga melengkapi kemewahan baju pengantin adat Aceh yang dikenakan, properti anyaman kerajinan daun pandan serta hiasan ranting-ranting kering ditata sedemikian rupa menjadi latar belakang yang sangat berseni. Bidikan indah dari lensa kamera Rio Motret menangkap gambar yang begitu mewah dengan kesan klasik dan elegan. Tone hangat yang digunakan juga menjadikan potret prewedding Masayu Clara dan Qausar Harta Yudana menjadi semakin spesial.

wm_article_imgwm_article_imgwm_article_img

Ketujuh konsep foto prewedding dari Masayu dan Qausar di atas bisa kamu gunakan sebagai inspirasi dan juga referensi lho! Kamu bisa mengadaptasi ataupun memodifikasinya sesuai dengan keinginan. Kamu bisa memanfaatkan alam ataupun bangunan yang ada disekitarmu. Hal ini bisa jadi alternatif apabila kamu ingin menghemat budget prewedding. Contohnya dengan menjadikan pantai, gunung, atau lapangan di sekitarmu sebagai lokasi prewedding. Selain itu, bangunan yang belum jadi atau tidak terpakai juga bisa kamu manfaatkan. Namun, pastikan kamu sudah meminta izin dan juga menjaga kebersihan tempatnya. 

Bagaimana? Sudah memiliki gambaran untuk konsep foto prewedding-mu nanti? Apabila kamu masih menginginkan referensi konsep foto prewedding lainnya, kamu bisa mengunjungi laman WeddingMarket. Ada berbagai ulasan menarik lainnya yang juga bisa menjadi inspirasi bagimu dan pasangan. Cek sekarang, ya!

Kredit Foto: Alura Fotografi | Alfa Studios | Hazel Rent Studio | Rio Motret | Masayu Clara & Qausar HY

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...