Your Smart Wedding Platform

6 Rekomendasi Wedding Venue Yogyakarta yang Romantis Untuk Pernikahan Berkonsep Garden Party

18 Jun 2023 | By Wedding Market | 4281
Fotografi: The Nijo Photograph

Pernikahan bertema garden party sebenarnya bukanlah hal yang baru. Konsep pernikahan outdoor yang terkesan santai dan lebih intim ini sangat banyak diminati oleh pasangan calon pengantin masa kini.

Untuk mewujudkannya pun tidak terlalu sulit. Sebab, sekarang sudah banyak vendor yang menyediakan venue atau tempat pernikahan yang sangat cocok untuk menggelar pesta pernikahan dengan ambience yang asri nan romantis untuk garden party wedding, khususnya di Yogyakarta. 

Yogyakarta memang dikenal dengan surganya tempat-tempat romantis, termasuk pula untuk melangsungkan resepsi pernikahan. Bagi kamu yang sedang mencari informasi seputar wedding venue Yogyakarta dengan nuansa romantis dan bisa untuk tempat pernikahan bertema garden party, informasi ini jangan sampai terlewatkan!

Berikut WeddingMarket telah merangkum beberapa venue pernikahan di Yogyakarta yang bisa kamu jadikan pilihan untuk menggelar hari bahagiamu nanti. Disimak, ya!

1. Hyatt Regency Yogyakarta

Opsi pertama sebagai venue pernikahan untuk tema garden party yang romantis yakni Hyatt Regency Yogyakarta. Lokasinya di Jalan Palagan Tentara Pelajar, Panggung Sari, Sariharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta. Wedding venue yang satu ini sangat direkomendasikan buat kamu yang ingin menggelar pernikahan yang privat dan eksklusif. 

Venue yang didesain unik dan cantik dengan nuansa hijau nan asri ini mampu menampung hingga 100 tamu undangan. Untuk menghadirkan ambience yang lebih romantis, kamu bisa menggunakan berbagai konsep dekorasi, mulai dari classic white, rustic, bohemian, hingga dreamy seperti tema enchanted forest. Berikut gambaran nuansa pernikahan di Hyatt Regency Yogyakarta:


2. Ndalem Notorahardjan

Masih di sekitar wilayah Ngaglik, ada venue yang juga sangat menarik untuk dipertimbangkan, yaitu Ndalem Notohardjan. Wedding venue yang satu ini menjadi favorit banyak pasangan di Yogyakarta untuk tempat melangsungkan pernikahannya.

Ciri khasnya yang memiliki arsitektur Jawa klasik. Venue ini memiliki total luas lahan sekitar 1,5 hektar, dilengkapi dengan kebun seluas 10 hektar, guest house, gedung pertemuan, pendopo dan beberapa bangunan pendukung lainnya.

Suasana yang asri dengan pemandangan rerumputan hijau yang menyegarkan, pohon-pohon serta udara yang segar, menjadikan Ndalem Notorahardjan sebagai tempat yang sangat sempurna untuk menggelar pernikahan bertema intimate garden party. 

Tempat pernikahan ini tepatnya berlokasi di Jalan Palagan Tentara Pelajar KM. 10,3 Ngaglik, Sleman, Yogyakarta. Konsep dekorasi rustic, minimalis hingga Jawa klasik bisa kamu aplikasikan untuk memperindah lokasi pernikahan bergaya Keraton ini. Berikut gambaran nuansa pernikahan di Ndalem Notorahardjan:


3. Kalyana Resort

Kalyana Resort berlokasi tepat di Jalan Kaliurang km. 22, Bateng,  Hargobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta. Resort yang berdiri di atas lahan seluas satu hektar ini menawarkan pemandangan perbukitan dan Gunung Merapi yang menakjubkan serta berbatasan langsung dengan Sungai Kuning.

Dengan udara yang sejuk plus suasana yang alami tentunya sangat sempurna sekali untuk menggelar garden party wedding yang dihadiri kerabat dan sahabat terdekat, bukan?


Nah, selain dapat memilih paket pernikahan, resort ini juga memiliki penginapan yang nyaman untuk kamu dan keluarga bersantai setelah resepsi digelar. Tak hanya itu, kamu juga bisa sambil bulan madu dan berlibur karena mereka juga menawarkan paket wisata  menarik seperti lava tour, trakking,  jeep, dan merapi. Menarik sekali, bukan? Berikut gambaran nuansa pernikahan di Kalyana Resort:

4. Khayangan Resort

Selanjutnya ada Khayangan Resort atau dahulunya bernama Omkara Resort, lokasinya di Donoharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta. Untuk kamu yang ingin menggelar intimate wedding berkonsep garden party, venue ini sangat direkomendasikan.

Dengan kapasitas 200 tamu undangan, resort ini menawarkan suasana yang asri, dengan pepohonan tropis mengelilingi venue, serta swimming pool yang membuat suasana makin eksotis.

Menggelar pernikahan di venue ini berasa seperti sedang berlibur di Bali. Pastinya, momen pernikahanmu akan menjadi memori indah bagi semua tamu yang menghadirinya. Berikut gambaran nuansa pernikahan di Khayangan Resort:


5. Omah Pakem

Apabila kamu menginginkan venue pernikahan yang lebih luas dengan nuansa natural dan asri untuk garden party wedding, Omah Pakem tentu bisa menjadi pilihan yang pas. Dengan kapasitas sekitar 700 tamu undangan, wedding venue yang berlokasi di di Jalan Cangkringan Km. 1,8 Padukan No. 1, Cangkringan, Sleman, Provinsi Yogyakarta ini menawarkan suasana ala pedesaan sekaligus memiliki berbagai fasilitas menarik. 

Kamu bisa memilih berbagai sudut di Omah Pakem untuk menjadi venue pernikahanmu. Mulai dari Plataran Joglo, Plataran Sawah, dan Taman Omah Batu. Jika menginginkan suasana yang lebih privat dengan nuansa kebun, Plataran Joglo bisa kamu pilih. Sementara itu, jika ingin menikmati view Gunung Merapi dan hamparan sawah nan hijau, maka Plataran Sawah bisa mengakomodir keinginan itu.

Terakhir, di spot Taman Omah Batu kamu bisa melangsungkan akad pernikahan di rumah joglo, serta ada area terbuka yang bisa ditata sedemikian rupa untu tempat resepsi pernikahan yang lebih santai. Berikut gambaran nuansa pernikahan di Omah Pakem:

6. Joglo Residence Hotel

Terakhir, apabila kamu khawatir ketika menggelar pernikahan cuaca tiba-tiba hujan, gerimis turun atau justru terik matahari terlalu menyengat, memilih venue semi outdoor bisa jadi opsi. Salah satu lokasi pernikahan di Yogyakarta yang cocok adalah Joglo Residence Hotel.

Dengan harga sewa yang relatif terjangkau sekitar sepuluh juta rupiah kamu bisa menggelar intimate wedding dengan konsep pesta kebun yang romantis dan nyaman untuk para tamu undanganmu. Dengan harga segitu kamu juga bisa menikmati fasilitas satu kamar menginap, lighting standar, dan juga boleh membawa vendor dari luar.

Selain itu, mereka juga menyediakan Teratai Hall yang menyatu dengan joglo dan taman. Berikut gambaran nuansa pernikahan di Joglo Residence Hotel:

Itulah ulasan mengenai beberapa lokasi tempat menikah outdoor untuk tema garden party di Yogyakarta. Sebelum memilih,  sesuaikan juga dengan kebutuhan serta budget pernikahanmu. Apabila kamu membutuhkan referensi tempat pernikahan lainnya di Yogyakarta atau kota-kota lain, bisa langsung cek di halaman WeddingMarket venue

Semoga ulasan ini bisa menjadi referensi dan membantumu menemukan wedding venue terbaik untuk kamu mewujudkan pesta pernikahan ala Garden Party sesuai impianmu, ya! 


Artikel Terkait



Artikel Terbaru