Your Smart Wedding Platform

5 Alasan Bali Menjadi Destinasi Wedding Favorit Pasangan di Tahun 2023

27 Feb 2023 | By Wedding Market | 926
Fotografi oleh Axioo

Melangsungkan pernikahan di tempat berlatar belakang pemandangan alam nan indah, pastinya mimpi bagi setiap pasangan. Diantara sekian banyak pilihan tempat untuk menggelar acara pernikahan, Pulau Dewata Bali menjadi salah satu destinasi wedding favorit. Apalagi di tahun 2023 ini, dimana sudah tak ada lagi pembatasan sosial sehingga pasangan calon pengantin bisa bebas memilih venue pernikahan impiannya. 

Selain menawarkan keindahan panorama alam yang eksotis, menikah di Bali pun memiliki keunikan tersendiri yang tentunya akan menjadi memori indah untuk dikenang sampai kapan pun. Disamping itu, berbagai venue pernikahan di Bali juga ditunjang dengan fasilitas yang sangat mumpuni sehingga semakin memudahkan para pasangan calon pengantin untuk menggelar resepsi pernikahannya.

Tak hanya itu saja pesona Bali yang menjadi magnet pemikat orang-orang untuk menggelar acara terpenting dalam hidupnya itu. Berikut WeddingMarket paparkan beberapa alasan lainnya yang membuat Pulau Seribu PuraBali sebagai tempat yang pas untuk kamu menyatukan janji suci pernikahan dengan kekasih hati. Simak ulasannya, ya!

1. Segalanya ada! Apapun konsep pernikahan bisa diwujudkan di Bali

Foto via Twogather Wedding Planner

Alasan utama Bali jadi destinasi pernikahan favorit, tentunya karena di Bali segala opsi pernikahan impian dapat kamu wujudkan. Mau itu pernikahan outdoor atau indoor dengan panorama yang mengagumkan seperti pemandangan pantai berpasir, birunya laut, air terjun dengan tebing-tebing yang indah, pegunungang dan lembah yang asri, hingga hamparan sawah yang hijau, semuanya tersedia di pulau Dewata Bali. 

Dekorasi: Sweetbella Project | Venue: The Royal Santrian Villas Bali

Selain itu, tradisi dan budaya masyarakat lokal yang sangat kental akan adat istiadat juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pasangan untuk menikah di Bali. Tak jarang, ada juga para calon pengantin yang mencoba menyisipkan unsur-unsur tradisional Bali tersebut ke dalam pernikahannya. 

Fotografi: Axioo Bali

Karena berbagai opsi tersedia di Bali, hampir semua konsep atau tema pernikahan dapat diakomodasi. Kamu bisa menyelenggarakan intimate wedding yang digelar secara privat, ataupun luxurious wedding yang mewah dan megah. Bali menawarkan fleksibilitas bagi pasangan untuk memilih konsep apa yang ingin diwujudkan untuk hari istimewanya. 

2. Beragam pilihan venue dengan panorama yang menakjubkan

Foto: Axioo Bali

Tentu saat memutuskan untuk menikah di Bali, hal yang paling utama harus dipertimbangkan yakni ketersediaan venue untuk menggelar acara. Nah, kerennya di Bali ada beragam pilihan venue pernikahan yang pastinya memiliki pemandangan memesona. Kamu bisa memilih menikah di villa yang lokasinya dekat dengan bibir pantai, atau venue di tengah-tengah hutan dengan pepohonan yang rindang, bahkan ada pula Chapel di atas tebing dengan pemandangan sunset yang membuat terpana 

3. Tersedia banyak vendors yang siap membantu

Dekorasi: Bali Event Styling

Menikah di Bali menjadi semakin mudah karena ada banyak wedding planner maupun vendor-vendor ternama yang siap membantu para calon pengantin mewujudkan pernikahan impian. Kualitasnya pun tak perlu diragukan. Agar semakin yakin kamu bisa memilih vendor pernikahan Bali yang profesional dan terpercaya di WeddingMarket. Mulai dari wedding planner hingga catering, semuanya tersedia! 

4. Romantis dan Prestisius

Fotografi: Axioo

Alasan lainnya yang menjadi daya tarik Bali sebagai destinasi wedding yakni karena kesan romantis dan prestisiusnya. Gak heran 'kan para selebriti dan publik figur tanah air juga banyak yang memilih Bali sebagai tempat pernikahan. Sebut saja yang terbaru seperti artis Mikha Tambayong & Deva Mahenra, model presenter cantikPatricia Gouw, bahkan artis multitalentaMaudy Ayunda juga menggelar pernikahan di Bali.

5. Tak sekedar destinasi wedding, tapi bisa sekaligus bulan madu

Foto via Twogather Wedding Planner

Pilihan menikah di Bali adalah salah satu keputusan terbaik yang bisa dipilih pasangan. Selain memberikan vibes pernikahan yang istimewa karena alamnya yang memukau, para pasangan pun sekaligus dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk honeymoon seusai gelaran acara pernikahannya. Tak dapat dipungkiri, Bali adalah salah satu destinasi bulan madu pasangan paling populer baik di Indonesia maupun di kalangan wisatawan internasional. 

Nah, itu tadi beberapa alasan mengapa Bali masih menjadi destinasi wedding paling populer di tahun 2023 ini. Apabila impianmu menikah di Bali, maka sebaiknya persiapkan segala sesuatunya dari jauh-jauh hari dengan matang, ya Dears. Sebagai saran, kamu bisa mulai dengan memilih vendor-vendor yang dapat membantu persiapan pernikahan impianmu di WeddingMarket. Jangan lupa cek juga penawaran terbaik untuk venue deals di WeddingMarket store. Demikianlah, semoga bermanfaat ya!


Artikel Terkait



Artikel Terbaru